Cara Membuat Es Pisang Coklat



Varian Es Unik Dari Pisang Ini Bikin Ngiler

Resep Es Pisang Coklat Stik Praktis

Resep Es Pisang Coklat Stik Praktis – Es pisang coklat merupakan salah satu kreasi yang dapat kita buat dari olahan buah pisang. buah pisang yang terkenal di olah menjadi sebuah kolak, kue hungkwe pisang, es pisang ijo dan pisang penyet ini ternyata enak juga loh dibuat Es Krim Pisang Stik. berbicara kolak pisang, beberapa waktu lalu kami juga pernah membagikan beberapa kreasi kolak pisang. diantara lainnya seperti Resep Kolak Pisang Kolang Kaling Ubi dan Resep Kolak Pisang Tape Enak Legit. silahkan klik resep tersebut bila anda ingin membuatnya.

Es Pisang Coklat Stik yang terkenal dengan Es Pisang Celup Coklat ini ternyata cara membuatnya cukup mudah. anda tidak memerlukan banyak waktu untuk membuatnya. bahan-bahan yang digunakan untuk membuat es pisang coklat juga terjangkau dan mudah ditemui dimana-dimana. sehingga anda tidak akan kesulitan untuk membuatnya dirumah, sungguh mudah dan praktis.

Untuk membuat es pisang coklat yang enak, anda dapat memanfaatkan buah pisang yang sudah matang. bahkan untuk hasil terbaik anda dapat menggunakan buah pisang yang sudah matang sekali untuk menghasilkan es krim pisang coklat beku yang manis legit. pisang yang terlalu matang selain enak di olah menjadi sebuah es pisang coklat stik. lumatan pisang matang ini juga sering digunakan sebagai salah satu bahan utama pembuatan Bolu Pisang yang enak dan empuk seperti Resep Banana Cake Rice Cooker Praktis.

Es Pisang Coklat Beku paling enak di buat menggunakan buah pisang ambon. sebenarnya boleh-boleh saja menggnakan aneka buah pisang lainnya sesuai selera, namun yang paling mantap rasanya ya buah pisang ambon seperti ketika membuat Banan Split. perpaduan buah pisang ambon yang manis alami dipadukan dengan coklat yang legit memberikan sensasi tersendiri disetiap gigitannya. penggunaan coklat dapat menggunakan coklat bubuk yang dilelehkan atau bisa juga menggunakan DDC (Dark  Cooking Chocolate) atau coklat blok lelehan yang dicampurkan dengan minyak sayur kemudian dibekukan hingga coklat mengeras.

Es Piscok atau Es Pisang Coklat Original biasanya hanya buah pisang berlapis dengan coklat beku. namun kini es piscok dalam di kreasikan dengan toping yang menarik dan menggoda. seperti remukan kacang tanah atau kacang mede cincang yang sudah di sangrai / digoreng. es pisang coklat stik seperti ini terkenal dnegan nama Es Pisang Coklat Kacang. selain kacang, anda juga dapat menambahkan meses coklat, meses strawberry atau meses warna-warni untuk hasil es krim pisang coklat dengan warna-warni yang cantik.

Disini untuk toping bisa disesuaikan dengan selera ya, atau hanya dibiarkan dilapisi coklat saja juga sudah mantap. ehm, nyess segar ..sungguh rasa coklatnya terasa 11 : 12 dengan es krim coklat pada umumnya dengan merek terkenal walls yang biasa anda beli dalam kemasan siap santap. penasaran ingin membuatnya? yuk disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Pisang Coklat Stik seperti berikut ini.

Resep Es Pisang Coklat dan Cara Membuat

Resep Es Pisang Coklat dan Cara Membuat

Bahan-bahan Es Krim Piscok :

  • Pisang ambon matang 6 buah (potong jadi 2 bagian, lalu tusuk dengan tusukan es krim dan bekukan di freezer selama 1 jam)
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Gula pasir 100 gram (blender halus) untuk gula dapat disesuaikan dengan jenis coklat yang digunakan. karena coklat bubuk macam-macam rasa, ada yang pahit ada yang sedang. jadi cicipi saja rasanya ketika mengaduk coklat bubuk bersama gula dan minyak. silahkan sesuaikan manisnya dengan selera.
  • Minyak goreng 50 gram

Toping Es Pisang Lapis Coklat :

  • Kacang tanah atau kacang mede sangrai/goreng lalu cincang kasar secukupnya
  • Meses coklat / meses warna-warni secukupnya
  • Chocochip secukupnya

Cara Membuat Es Pisang Coklat Stik :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam campuran gula pasir dan coklat dalam wadah. aduk rata hingga adonan halus.
  2. Setelah itu celup pisang yang sudah dibekukan tadi ke dalam cairan coklat, gulingkan ke dalam toping, lalu taruh di plastik tebal dan bekukan kembali hingga coklat beku sempurna
  3. Es Pisang Coklat Stik beku siap untuk dinikmati.

Tujuan es pisang coklat dimasukkan ke dalam plastik tebal bertujuan agar coklat tidak meleber kemana-mana dan memudahkan anda untuk mengambil es pisang coklat. kemudian dalam Resep Es Pisang Coklat ini kita menggunakan minyak goreng. dan sebaiknya minyak goreng ini jangan di ganti dengan margarin atau mentega yang dilelehkan. nanti hasil akhir rasanya malah jadi aneh dan banyak gumpalan mentega jadi tampilannya kurang cantik.

Bagi bunda yang punya anak kecil dan suka sekali dengan es krim, tak ada salahnya membuat Resep Es Pisang Coklat Stik ini dirumah. selain lebih terjamin akan rasa dan kebersihannya. dengan membuatnya sendiri anda terbebas dari isu es krim minyak babi yang beredar di luaran. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Es Pisang Coklat Stik Praktis halal ini dirumah. terimakasih sudah membuka resephariini.com, semoga dengan adanya Resep Es Pisang Coklat homemade ini dapat membantu anda membuat es piscok rumahan dirumah yang enak dan lembut.

Gallery Cara Membuat Es Pisang Coklat

Resep Pisang Aroma Coklat Keju Renyah Dan Cara Membuat

Unik Es Pisang Berbagai Toping Khas Bogor Ini Sukses Bikin

Cara Simple Membuat Es Pisang Coklat Sangat Mudah Music

Cara Membuat Es Pisang Coklat Yang Enak Rabia

Anna Sylviana Laman 2 Oatmeal Cornflakes Coklat Meises

Bikin Es Pisang Coklat Dengan Cara Yang Super Mudah

Es Krim Coklat Sederhana 1 D49ox5m9x149

Cara Membuat Pisang Coklat Keju Yang Enak Dan Mudah Ala

Aneka Resep Minuman Coklat Facebook

Tipstriksib Resep Aneka Jajanan Tipstriksib

Resep Es Pisang Coklat Piscok Aneka Rasa Food Ethnic

Catatan Resep Masakan Dan Makanan Cara Membuat Es Pisang

Cara Membuat Choco Banana Atau Es Kulkul Merdeka Com

Resep Es Pisang Coklat Chocolatos Oleh Yulinda Nafisha

Bisa Untuk Jualan Es Pisang Coklat Gampang Dan Murah Meriah

Resep Pisang Keju Coklat Yang Pasti Bikin Nagih Cobain Yuk

Bisnis Es Pisang Coklat Mudah Murah Dan Menggiurkan

Cara Membuat Es Pisang Coklat Untuk Dijual Resep Frozen Banana

Cara Membuat Es Buah Pisang Archives Dayya Mesin

Cara Membuat Es Kul Kul Buah Enak Untuk Jualan


0 Response to "Cara Membuat Es Pisang Coklat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel