Kelelawar Berkembang Biak Dengan Cara



10 Hewan Yang Hidup Di Udara Dan Penjelasannya Matakaca Com

Cara Berkembang Biak Kelelawar

Kelelawar adalah hewan yang hidup dengan cara berkoloni dan koloninya bisa sangat besar, tidaklah sulit bagi mereka untuk menemukan satu sama lain untuk kawin. Namun, laki-laki dan perempuan biasanya tinggal terpisah kecuali mereka sudah siap untuk kawin. Setelah betina hamil, seratus atau lebih dari mereka mungkin membentuk koloni bersalin yang merupakan daerah sub dari koloni yang lebih besar. Kelelawar adalah salah satu mamalia sehingga ia berkembang biah dengan seperti mamalia lainnya yaitu dengan cara melahirkan anaknya ( vivipar ). Kelelawar menjadi istimewa karena ia adalah mamalia yang bisa terbang.

Musim kawin kelelawar

Musim kawin untuk kelelawar adalah saat musim semi ketika suhu menjadi lebih hangat. Ini juga tampaknya menjadi waktu tahunan untuk mereka dapat menemukan persediaan makanan. Meskipun mereka biasanya hanya memiliki satu musim kawin, ada kemungkinan juga untuk kelelawar betina beranak satu, dua, atau bahkan tiga kali. Namun, hanya satu yang akan lahir pada suatu waktu.

Proses Merawat bayi

Merawat anak-anaknya adalah proses yang sulit bagi ibu kelelawar. Dia harus dapat terus terbang untuk memberi makanan sementara dia hamil. Kelelawar muda akan minum susu dari tubuh ibunya. Ketika anak kelelawar lahir mereka tidak memiliki sayap sepenuhnya. Setelah mereka melakukan berkembang mereka akan dapat mulai mencari makanan mereka sendiri. Setelah sayap mereka sempurna, mereka akan berusaha sendiri. Saat betina meluangkan waktu untuk merawat anak-anak mereka, mereka tidak mendapatkan banyak waktu untuk diri mereka sama sekali. Tergantung pada spesies kelelawar, anak mereka dapat sepenuhnya mandiri kapan saja dari usia enam minggu sampai empat bulan. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak spesies kelelawar yang mampu berhasil bereproduksi beberapa kali di musim tertentu. Sementara kelelawar muda sedang dirawat, mereka biasanya menggantung di daerah perut berbulu dari ibu mereka. Itu adalah tempat di mana mereka tidur dan di mana mereka makan. Hal ini juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan kehangatan dari tubuhnya. Banyak ahli terpesona dengan proses reproduksi pada kelelawar. Hewan betinanya sangat cerdas ketika memanipulasi waktu untuk kehamilannya dan kelahiran anak. Sejak faktor yang menyebabkan perbedaan dalam proses reproduksi misalnya lingkungan di mana kelelawar hidup. kontrol tersebut membantu untuk memberikan kelelawar muda kemungkinan tertinggi dari akhirnya dapat hidup menjadi dewasa. Dalam rangka untuk mendapatkan kontrol tersebut, perempuan dapat menunda proses pembuahan. Proses kawin mungkin sebenarnya terjadi di musim gugur. Namun, betina tidak akan melepaskan sperma untuk agar bertemu dengan sel telur sampai di musim semi.

Fakta reproduksi kelelawar

Terlepas dari semua itu, kelelawar dianggap salah satu hewan dengan reproduksi paling lambat di dunia. Itu sebabnya ada kekhawatiran besar ketika sejumlah besar dari mereka tewas karena manusia menghancurkan habitat mereka. Ada juga sejumlah besar dari mereka yang mati karena sindrom hidung putih yang merupakan salah satu jenis jamur.

Dalam kondisi yang tepat, kelelawar dapat hidup sekitar 20 tahun di alam liar. Beberapa spesies tampaknya memiliki rentang hidup lebih lama daripada yang lain. Namun kebanyakan tidak mencapai usia tersebut karena keadaan lingkungan yang tidak mendukung serta faktor spesies.

Gallery Kelelawar Berkembang Biak Dengan Cara

20 Contoh Hewan Vivipar Lengkap Dengan Pengertian Dan Gambar

10 Ciri Khusus Kelelawar Dan Fungsinya Artikel Lengkap

Cara Berkembang Biak Kelelawar Referensi Bebas

Ini Dia Mamalia Terbesar Dan Terkecil Di Dunia Sainsme

Download Cepat Bermacam Contoh Gambar Kelawar Daun Pisang

Hewan Penyerbuk Menyebar Benih Bagi Tumbuhan Semua Konten

Perkembangbiakan Mahluk Hidup Wandi2305 S Blog

Kalong Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Hewan Yang Bisa Terbang Selain Burung Yuk Ketahui Fakta

7 Ciri Khusus Kelelawar Makhluk Malam Pencakar Langit

Cara Menjaga Kelelawar Perawatan Dan Pendidikan 2020

Kelelawar

Kelelawar Musuh Walet Dunia Walet

10 Ciri Ciri Kelelawar Fisik Serta Fungsinya Lengkap

7 Ciri Khusus Kelelawar Makhluk Malam Pencakar Langit

Meneliti Kelelawar Di Gunung Seulawah Berita Terkini

Ciri Khusus Pada Makhluk Hidup Ciri Khusus Hewan Pintar

Video Kelelawar Melahirkan Youtube

Ternyata Platypus Mengerami Telurnya Cari Tahu Keunikan


0 Response to "Kelelawar Berkembang Biak Dengan Cara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel