Pidato Singkat Tentang Kebersihan



Doc Assalamu Alaikum Wahyu Setyaningrum Academia Edu

Teks Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Beserta Artinya

Teks Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Beserta Artinya – Welcome back sahabat BDBI semua! Langsung aja ya sesuai dengan judul kita kali ini, admin akan memberikan salah satu contoh teks pidato singkat bahasa inggris tentang kebersihan di lingkungan sekolah. Contoh pidato bahasa Inggris kali ini tentu dilengkapi juga dengan artinya. Gak pake lama lagi, langsung aja, let’s check it out!

Teks Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kebersihan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

The honorable and the respected principal of SMPN 6 Bandar Lampung,

The honorable all teachers of SMPN 6 Bandar Lampung,

As well as all of my friends that I love.

The first of all, let’s pray our praise and gratitude to Allah S.W.T for blessing so that we are all here in this place in fine fettle.

The second, let’s say shalawat and salam to our prophet Muhammad SAW. Because of him, we are living in faith of Islam.

The English Content of Speech on Cleanliness

Dear all of my teachers and friends,

Today, I am very grateful to my homeroom teacher that has given me such a great opportunity to recite a speech on cleanliness at this event. Before I begin this speech, let me remind you some common slogans on cleanliness, namely;

  • Cleanliness is the root of health
  • Cleanliness is part of faith
  • Keep cleaning
  • And many more…

We often heard those slogans, right? Moreover, one of those slogans attached to the main gate of our school. However, we often don’t care about it. It is proved by the cleanliness of our school environment. As we can see, many students still throw rubbish carelessly.

My beloved friends,

Honestly, we are all good students, no one is bad. So, we have to feel that our school is our home. Of course, we want our school looks clean, reassuring, and cozy. We should not make it dirty and full of rubbish.

By the way, don’t you still remember one of our school rules on cleanliness? Let me read it for you.

  • The students should obey the rules relating to cleanliness. Don’t throw the papers, chalks or any other waste materials in the classrooms or schoolyard. The students should remember that they will get punished if they disobey it.

Cleanliness is not only the responsibility of our gardener but also the responsibility of every single person in this school. If not us, who else?

The English Closing of Speech on Cleanliness

Before I end my speech on cleanliness, I would like to invite you all of my friends to go hand in hand in maintaining our school environment and always keep our school’s environment clean so that teaching and learning process can run well.

Last but not least, I hope that my speech is useful for us so that our school can be the cleanest school in our country. That’s all my speech for today. Thank you so much for the participation and your nice attention.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Arti dari Teks Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kebersihan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang Terhormat Kepala SMPN 6 Bandar Lampung,

Yang terhormat semua guru SMPN 6 Bandar Lampung,

Serta semua teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan ucapan syukur kita kepada Allah S.W.T karena memberikan keberkahan sehingga kita semua berada disini di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Kedua, shalawat dan salam mari kita sanjungkan kepada nabi kita Muhammad SAW. Karena beliau, kita hidup dalam iman Islam.

Isi Pidato Bahasa Inggris tentang Kebersihan

Semua guru dan teman-teman yang saya sayangi,

Hari ini, saya sangat berterima kasih kepada wali kelas saya yang telah memberi saya kesempatan besar untuk membawakan pidato tentang kebersihan dalam acara ini. Sebelum saya memulai pidato ini, izinkan saya mengingatkan beberapa slogan umum tentang kebersihan, antara lain;

  • Kebersihan adalah pangkal kesehatan
  • Kebersihan adalah sebagian dari iman
  • Jagalah kebersihan
  • dan masih banyak lagi …

Kita sering mendengar slogan-slogan itu, kan? Terlebih lagi, salah satu slogan itu menempel di gerbang utama sekolah kita. Namun, kita sering tidak mempedulikannya. Hal ini dibuktikan dengan kebersihan lingkungan sekolah kita. Seperti yang bisa kita lihat, banyak siswa masih membuang sampah sembarangan.

Teman-teman ku tersayang,

Sebenarnya, kita semua adalah siswa yang baik, tidak ada yang buruk. Jadi, kita harus merasa bahwa sekolah kita adalah rumah kita. Tentu, kita ingin sekolah kita terlihat bersih, menenangkan, dan nyaman. Kita seharusnya tidak membuatnya kotor dan penuh dengan sampah.

Ngomong-ngomong, apa kalian masih ingat salah satu peraturan sekolah kita tentang kebersihan? Izinkan saya membacakannya untuk kalian.

  • Siswa harus mematuhi peraturan yang berkaitan dengan kebersihan. Jangan membuang kertas, kapur atau bahan limbah lainnya di ruang kelas atau halaman sekolah. Para siswa harus ingat bahwa mereka akan dihukum jika mereka tidak menaatinya.

Kebersihan tidak hanya tanggung jawab tukang kebun/petugas kebersihan saja tetapi juga setiap orang di sekolah ini bertanggung jawab. Jika bukan kita, siapa lagi?

Penutupan Pidato Bahasa Inggris tentang Kebersihan

Sebelum mengakhiri pidato saya tentang kebersihan, saya ingin mengajak kalian semua teman-temanku untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungan sekolah dan selalu menjaga lingkungan sekolah menjadi bersih agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Yang terakhir namun tak kalah pentingnya, semoga pidato saya bermanfaat bagi kita sehingga sekolah kita bisa menjadi sekolah terbersih di negara kita. Cukup sekian pidato dari saya hari ini. Terima kasih banyak atas partisipasi dan perhatian kalian semua.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Demikianlah Teks Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Beserta Artinya yang dapat kami berikan untuk sahabat BDBI semua. Semoga dapat menjadi tambahan informasi dan membantu serta bisa menjadi referensi sahabat dalam membuat sebuah pidato dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat ya.. thank you… 😀

Image source: image.google.co.uk

Simak juga materi BDBI lainnya:

Tags: #Contoh Pidato Singkat Bahasa Inggris Beserta Artinya #Pidato Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Secara Singkat #Pidato Bahasa Inggris Tentang Sekolah Beserta Artinya #Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Disiplin #Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kebersihan Sekolah #Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kesehatan #Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Pergaulan Bebas #Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah Secara Singkat

Gallery Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Pidato Bahasa Jawa Singkat Tentang Kebersihan

Pidato Kebersihan Lingkungan

Pidato Tentang Kebersihan Pengertian Tujuan Struktur

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kebersihan Bahasa

Kepedulian Siswa Terhadap Kebersihan Lingkungan Sekolah

Kumpulan Ilmu Dan Pengetahuan Penting Contoh Pidato Menjaga

Doc Pidato Saya Ibnu Pratama Academia Edu

Pidato Singkat Tentang Kebersihan Brainly

Teks Pidato Singkat Bahasa Inggris Tentang Kebersihan

Naskah Pidato Singkat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Pidato Singkat Tentang Kebersihan

Pidato Singkat Tentang Kebersihan Docx

Pidato Singkat Dengan Judul Arti Penting Kebersihan

Contoh Pidato Anak Sd Tentang Kebersihan Contoh Soal Dan

10 Contoh Ceramah Singkat Agama Islam Lengkap 2020

Pidato Bahasa Arab Tentang Kebersihan Dalam Islam Dan

Contoh Pidato Singkat Anak Sd Tentang Kebersihan Miegames

8 Contoh Pidato Singkat Perpisahan Pendidikan Bahasa

Contoh Naskah Pidato Singkat Hari Pahlawan Docx G0rwxk3oxnqk


1 Response to "Pidato Singkat Tentang Kebersihan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel