Cara Membuat Pola Baju



Cara Membuat Pola Baju Gamis Pakaian Wanita Baju Busana

Cara Membuat Pola Baju Gamis

Cara Membuat Pola Baju Gamis. Baju gamis merupakan salah satu pakaian muslim yang paling disukai oleh semua wanita muslimah. Baju gamis memiliki model yang longgar sehingga tak heran jika baju muslim ini menjadi baju muslim favorit. Tak hanya nyaman digunakan, cara membuat baju gamis juga tergolong mudah. Hal yang paling penting dalam membuat baju gamis adalah tahapan bagaiaman cara membuat pola baju gamis. Semakin detail pola baju gamis yang dibuat, maka proses pembuatan baju gamis akan semakin mudah. Pola baju gamis yang dibuat merupakan blueprinted atau ilustrasi dari model baju gamis yang akan Anda buat. Untuk membuat pola baju gamis, Anda bisa membuatnya dengan menggunakan kertas pola terlebih dahulu sebelum kemudian menggambar pola baju gamis diatas kain sesuai yang Anda inginkan. Anda bisa membuat pola baju gamis sesuai yang Anda inginkan, misalnya pola baju gamis payung. Anda bisa membuat pola dari aneka model gamis sehingga Anda juga bisa lebih mudah untuk menjahitnya. Selain membuat pola baju gamis untuk orang dewasa, Anda juga bisa membuat pola gamis anak.

Masih bingung bagaimana cara detail untuk membuat baju gamis? Berikut ini beberapa contoh cara membuat pola baju gamis yang bisa Anda coba.

Cara Membuat Pola Gamis Terbaru

Akhir-akhir ini banyak sekali model baju gamis terbaru dengan berbagai macam design yang cantik. Salah satu model gamis terbaru yang cukup populer adalah model baju gamis payung yang memiliki potongan lebar dibagian bawahnya sehingga akan memberikan kesan yang anggun pada saat dikenakan.

Pola Baju Gamis Payung

Cara Membuat Pola Baju Gamis Payung (ig: @pomobaki)

Untuk membuat baju gamis payung, Anda bisa membuat pola baju gamis payung ( pola baju gamis umbrella) dari beberapa bagian gamis seperti lengan, kerah, manset, strip, bagian depan dan belakang serta bagian bawah dengan ukuran 1/2 x lebar pinggang. Untuk ukuran dari pola bagian yang lain, Anda bisa sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Sebaiknya setelah selesai menggambar pola diatas kertas pola, berikan space beberapa sentimeter saat menerapkan pola diatas kain. Space ini bertujuan untuk membuat lipatan yang digunakan untuk menjahit.

Cara membuat pola baju gamis payung ini sangat mudah. Selain untuk membuat baju gamis dengan model payung, gambar pola ini sebenarnya juga dapat Anda gunakan sebagai pola baju gamis brokat, dan pola baju gamis terbaru lainnya. Anda juga bisa menambahkan dengan membuat pola lainnya seperti vest look-alike untuk membuat penampilan Anda semakin terlihat fashionable. Gamis model payung dengan berbagai kombinasi detail maupun polos cocok untuk dikenakan saat menghadiri acara formal maunpun semi formal seperti acara pesta ulang tahun maupun pesta pernikahan.

Pola Baju Gamis Syar’i

Cara Membuat Pola Baju Gamis Syar’i (source: pinterest.com/nebihanakca)

Lebih suka mengenakan gamis model syar’i? Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Jika Anda biasanya Anda mengenakan gamis syar’i dengan ukuran 40-42 dan panjang gamis 140 cm, mungkin Anda bisa mencontoh ukuran pada gambar diatas. Namun, Anda juga bisa menyesuaikan ukuran pola gambar gamis diatas dengan ukuran tubuh Anda. Cara membuat pola gamis syar’i sebenarnya cukup simple dan mudah karena hanya membutuhkan beberapa bagian saja, seperti bagian depan, bagian belakang, manset dan 2 pola untuk bagian lengan. Untuk membuat baju gamis syar’i seperti model diatas, Anda membutuhkan kain kurang lebih sebanyak 3.5 meter.

Cara Membuat Pola Baju Gamis Terbaru (source: pinterest.com/nebihanakca)

Selain model baju gamis syar’i dengan model kancing dibagian depan, pola baju gamis syar’i terbaru lainnya adalah gamis syar’i dengan model polos dan simple yang cocok untuk Anda kenakan saat bersantai di rumah atau saat berjalan-jalan di mall. Anda juga bisa membuat pola baju gamis dengan detail saku, jika Anda senang membawa barang-barang kecil seperti ponsel di dalam saku sehingga tidak perlu repot membawa tas yang berukuran besar. Hampir sama dengan pola gamis syar’i yang sebelumnya, untuk membuat pola gamis syar’i ini Anda perlu membuat pola bagian depan, bagian belakang, 2 pola untuk lengan, kerah dan dua pola saku dengan ukuran sesuai dengan yang Anda inginkan.

Meskipun memiliki model polos, penampilan Anda akan terkesan elegan dengan mengenakan gamis syar’i model ini. Anda bisa memilih kain dengan warna gelap untuk membuat penampilan Anda terkesan elegan dan ramping.

Cara Membuat Pola Gamis Anak

Cara Membuat Pola Baju Gamis Anak (source: pinterest.com)

Tak hanya gamis untuk orang dewasa, Anda juga bisa membuat gamis sendiri untuk Anda. Hal ini juga merupakan solusi saat Anda ingin tampil kompak dengan mengenakan model dan warna gamis yang sama dengan si kecil, namun susah mencari ukuran yang pas. Sebelum membuat pola gamis untuk anak Anda, ukur terlebih dahulu panjang gamis (ukur mulai dari lekukan leher sampai mata kaki), lingkar badan, lebar punggung serta bahu. Selain itu, ukur juga panjang lengan, lebar lengan dan lingkar lengan anaknya Anda untuk membuat pola lengan gamis. Setelah selesai mengukur bagian-bagian tersebut, gambar pola seperti contoh sesuai dengan ukuran anak Anda.

Setelah selesai membuat pola, gambar kembali pola diatas kain yang dipilih dengan cara meletakkan pola yang dibuat dari kertas pola keatas kain. Gambar pola mengikuti pola pada kertas pola dan berikan jarak sekitar 2-5 cm untuk menggabungkan kain pada saat dijahit.

Cara Membuat Pola Lengan Gamis Anak (source: pinterest.com)

Sebaiknya buat gamis anak Anda dengan model yang simple (model gamis dengan potongan lurus biasa) agar tidak ribet saat dikenakan oleh anak-anak. Selain itu, anak-anak juga tetap bisa dengan bebas bermain dan berlarian meskipun mengenakan gamis. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemilihan jenis kain yang Anda gunakan untuk membuat gamis. Pastikan Anda memilih kain dengan bahan yang halus dan tidak panas saat digunakan. Salah satu contoh kain yang bisa Anda pilih adalah kain cotton (kain katun). Pilih kain katun yang memiliki motif atau berwarna terang agar memberikan kesan yang ceria saat anak Anda memakai gamis yang Anda buat.

Itulah tadi beberapa contoh cara untuk membuat pola gamis terbaru untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Tertarik untuk mencoba membuat gamis Anda sendiri? Selain lebih ekonomis, membuat gamis sendiri di rumah juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang saat di rumah dan menyalurkan kreatifitas.

aneka model gamis dan cara menjahitnya cara membuat pola baju gamis cara membuat pola gamis cara membuat pola gamis anak cara membuat pola gamis payung cara membuat pola gamis syar'i cara menjahit gamis pola baju gamis pola baju gamis brokat pola baju gamis payung pola baju gamis terbaru pola baju gamis umbrella pola gamis anak pola gamis syar'i

Gallery Cara Membuat Pola Baju

Langkah Membuat Pola Baju Melayu

Begini Cara Bikin Pola Baju Yang Baik Dan Benar 0856 333

Cara Membuat Pola Baju Gamis Mudah Dipraktikkan Untuk

Belajar Membuat Pola Baju Untuk Pemula Dengan Video Jual

Langkah Membuat Pola Kemeja Lelaki

Cara Menjahit Baju Kurung 34wmp5jqdzl7

Pola Jaket Parka Parasut

20 Cara Gampang Membuat Pola Baju Pdf Document

Belajar Membuat Pola Pakaian Carakitahd

Contoh Pola Dasar Menjahit Baju Muslim Untuk Pemula Pt

Cara Membuat Pola Dan Menjahit Baju Dress Brokat Kaftan

Cara Membuat Pola Baju Untuk Pemula

Cara Membuat Pola Baju Anak 2 4 0 Apk Androidappsapk Co

Cara Membuat Pola Baju Anak Perempuan Sederhana Belajar

Profesional Trik Membuat Pola Baju Wanita Pria Anak

Cara Membuat Pola Kimono Cardingan Cara Menjahit Kebaya

Cara Membuat Pola Dasar Baju Wanita Rumah Jahit Iyet

Cara Membuat Pola Dasar Gamis For Android Apk Download

Cara Buat Pola Baju Kurung Tradisional Pesak Buluh Vivadea


0 Response to "Cara Membuat Pola Baju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel