Kerajinan Tangan Dari Bambu



7 Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Bambu Mudah Yang Dapat

10 Contoh Kerajinan Tangan Dari Bahan Bambu Unik, Kreatif, dan Mudah

Bambu adalah tanaman dengan rongga dan ruas di batangnya. Bambu merupakan jenis dari rumput-rumputan yang juga memiliki nama lain seperti buluh, aur, dan eru.

Bambu memiliki system rhizome-dependent unik yang artinya, bambu dapat tumbuh dengan sangat cepat. Dalam sehari, bambu dapat tumbuh sepanjang 60 cm bahkan bisa mencapai 100 cm.

Manfaat Bambu Dalam Kehidupan

Dikarenakan bambu merupakan tanaman yang cepat tumbuh, bambu dimanfaatkan banyak orang untuk desain interior maupun desain eksterior.  Berikut ini adalah contoh kerajinan tangan dari bahan bambu.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Bahan Bambu

Bambu yang memiliki tubuh seperti tabung, jika dipotong-potong akan menjadikannya berbentuk cekung. Bentuk itulah yang menjadikan bahan bambu begitu unik dan dapat dimanfaatkan sebagai peralatan makan seperti sendok, piring, gelas, garpu, dan sumpit.

Peralatan makan dari bahan bambu dapat dinikmati bersama makanan tradisional. Anda pasti akan lahap menikmati makanan tersebut karena bau bahan bambu yang begitu khas akan menambah selera makan anda.

Bahan bambu yang mudah dipotong dengan tipis-tipis dapat dijadikan sebagai kipas. Kipas bambu dengan bentuknya yang simpel dan unik dapat dimanfaatkan sebagai buah tangan atau souvenir pernikahan.

Baca: Cara membuat kipas dari bambu

Kerajinan tangan dari bahan bambu berupa bingkai foto tampak sangat menarik apabila ditempelkan di dinding-dinding rumah anda.

Anda juga dapat menaruh beberapa bingkai foto dari bahan bambu di samping tangga di dalam rumah anda. Bingkai foto bambu yang berbentuk kotak akan menambah kesan rumah anda menjadi natural minimalis.

Baca: Bingkai Unik, Kerajinan Tangan Dari Bambu Yang Mudah Dibuat

Bambu yang dipotong-potong dengan panjang yang berbeda-beda, kemudian batangnya dilubangi menggunakan bor listrik berbentuk lingkaran kecil-kecil dan di dalamnya dimasukkan bohlam lampu menjadikan bambu tersebut sebagai lampu yang begitu indah.

Jika diletakkan di dalam kegelapan, anda seperti tengah melihat bintang-bintang. Lampu bambu sangat cocok diletakkan di dalam kamar anda maupun d luar rumah anda.

Makan malam anda bersama sang kekasih akan semakin terasa romantis ditemani oleh lilin-lilin yang tempatnya terbuat dari bahan bambu.

Paduan bambu yang berwarna hijau, api berwarna oranye, dan gelapnya malam akan menambah nuansa kehangatan.

Mendengarkan nada-nada yang kasar dan melengking dari seruling bambu akan membuat jiwa anda tenang dan damai. Jika ditemani dengan gemericik air di sungai, jiwa anda akan terelaksasi.

Baca: Kerajinan Tangan Dari Bambu Yang Mudah dibuat Untuk Seruling Bambu

Perpaduan nuansa modern dengan nuansa tradisional merupakan hal yang indah dipandang mata. Tempat ponsel dari bambu adalah contoh perpaduan modern dan tradisional yang menarik.

Sebagai alat penjemur, bahan bambu menjadikan ruangan anda bernuansa vintage. Anda dapat meletakkan alat penjemur ,kerajinan tangan dari bahan bambu, di kamar tidur, kamar mandi, maupun di pekarangan rumah anda.

Hiasan tirai bambu yang diletakkan di jendela rumah anda akan terasa sangat indah dilihat. Jika tirai bambu terkena angin, maka potongan-potongan bambu tersebut akan saling bergesekan dan menimbulkan suara yang khas.

Pot bambu yang ditanami dengan tanaman-tanaman merambat akan membuat pekarangan rumah anda terlihat sangat asri. Jika anda sedang bersantai, membaca buku atau menikmati teh, pot contoh kerajinan tangan dari bahan bambu ini akan membuat hari-hari anda begitu sempurna.

Itulah 10 contoh kerajinan tangan dari bahan bambu unik, keratif, dan sangat mudah sekali dibuat. Semoga artikel ini membantu anda bagi anda yang masih kesulitan untuk mencari ide membuat kerajinan tangan dari bambu.

Gallery Kerajinan Tangan Dari Bambu

Cara Membuat Gayung Air Dari Bambu Kreasi Unik Kerajinan Tangan

Gambar Kerajinan Tangan Dari Bahan Alami Kumpulan Bahan

Unik Kerajinan Tangan Dari Akar Bambu

Daftar Kerajinan Tangan Dari Bambu Yang Bernilai Jual Tinggi

Kerajinan Tangan Dari Bambu Aneka Kreasi Bambu 3

Menguji Eksistensi Kerajinan Tangan Anyaman Bambu Selaawi

Cara Pembuatan Tempat Alat Tulis Dari Bambu Kayu Bekas

Herle Davitson Hasil Dari Bambu Kerajinan Tangan Steemit

Berbagai Kerajinan Tangan Dari Bambu Kumpulan Seni Visual

Esa Bambu Art Sulap Limbah Kayu Dan Bambu Jadi Kerajinan

Saat Limbah Bambu Disulap Jadi Kerajinan Tangan Bernilai

Saat Limbah Bambu Disulap Jadi Kerajinan Tangan Bernilai

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Bambu Paling Unik

7 Cara Membuat Kerajinan Dari Bambu Yang Mudah Dibuat

Kerajinan Tangan Dari Bambu Puluhan Ide Kreatif Menghias

Portal Berita Jawa Barat Berbahan Dasar Bambu Warga Plered

24 Kerajinan Tangan Dari Bambu Terbaru Yang Unik Dan Kreatif

Wanita Muda Dari Tiongkok Ini Memenangkan Hati Netizen

Cara Membuat Kerajinan Tangan Dari Bambu Paling Unik

Saat Limbah Bambu Disulap Jadi Kerajinan Tangan Bernilai

Uniknya Jam Tangan Bambu Bikinan Cimahi Yang Laris Di Luar

Terbaru Kerajinan Tangan Dari Bambu Beserta Cara Pembuatannya

Kerajinan Tangan Dari Bambu For Android Apk Download

15 Ide Kreatif Unik Kerajinan Tangan Dari Bambu Yang

9 Kerajinan Tangan Dari Bambu Yang Mudah Dibuat


0 Response to "Kerajinan Tangan Dari Bambu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel