Kertas Untuk Kartu Nama



Kartu Nama Kertas Kingstruk Rumah Cetak Makassar

10 Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Pada Percetakan

Berikut 10 jenis kertas yang sering digunakan pada dunia percetakan. Kita ketahui bahwa percetakan merupakan bisnis yang sangat menggiurkan bagi sebagian orang. Sebab saat ini banyak orang yang membutuhkan jasanya untuk mencetak berbagai macam cetakan, seperti kartu nama, paper bag, spanduk, dan sebagainya. Mungkin Anda termasuk salah seorang yang sedang mencari jasa percetakan murah dan berkualitas tersebut. Selain desain yang menarik, sebelum mencetak sesuatu informasi mengenai berbagai kertas yang biasa digunakan di dunia percetakan perlu untuk Anda ketahui. Berikut ini beberapa jenis-jenis kertas yang paling sering digunakan dalam dunia percetakan. Gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Kertas Art Paper

Art paper merupakan salah satu jenis kertas yang mempunyai permukaan licin. Kertas ini bisa Anda pilih jika ingin cetak flyer, majalah, katalog, atau brosur. Ada beberapa tingkat atau gramatur dari kertas ini, yaitu 85 gr, 100 gr, 115 gr, 120 gr, hingga 150 gr.

2. Kertas Art Carton

Di kedua permukaan dari jenis kertas ini sama persis dengan permukaan art paper, halus dan licin. Hanya saja, kertas art carton mempunyai ketebalan yang lebih. Wajar saja sebab kertas ini biasa digunakan untuk mencetak kartu nama bisnis, cover buku, map, dan sebagainya. Gramatur yang tersedia pun lebih banyak, mulai dari 190 gr hingga 400 gr.

3. Jenis Kertas Ivory

Jenis kertas ini hampir sama dengan kertas art carton, baik dalam ketebalan maupun kehalusan permukaannya. Perbedaannya permukaan halus pada kertas ivory hanya ada di satu sisi saja. Sedangkan untuk sisi yang lain tanpa coating. Kertas ini sangat cocok bagi Anda yang ingin cetak paper bag atau dus-dus kosmetik. Untuk gramaturnya Anda tinggal memilih disesuaikan kebutuhan mulai dari 400 gr, 310 gr, 250 gr, 230, gr, dan yang terendah 210 gr.

4. Jenis Kertas Dupleks

Kertas jenis ini mempunyai warna berbeda di dua permukaannya. Di satu sisi berwarna putih, sedangkan sisi lain berwarna abu-abu. Biasanya kertas ini banyak digunakan bagi Anda yang ingin mencetak dus pembungkus makanan atau obat-obatan. Anda bisa memilih gramatur yang disediakan, yaitu 500 gr, 450 gr, 400 gr, 350 gr, 310 gr, 270 gr, dan 250 gr.

5. Jenis Kertas HVS

Untuk kertas yang satu ini tentunya sudah banyak orang yang mengetahuinya. Sebab kertas inilah yang biasa digunakan untuk mencetak buku atau fotocopy. Permukaannya yang kasar membuat kertas ini lebih sering digunakan banyak orang. Gramatur yang bisa Anda pilih mulai dari 60 gr yang terendah, 70 gr, 80 gr, hingga 100 gr.

6. Kertas Samson Kraft

Kertas ini cukup kreatif sebab dihasilkan dari proses daur ulang. Tak heran jika warna dari kertas ini coklat. Biasanya kertas samson kraft sering digunakan untuk membuat paper bag atau bungkus yang lain. Ada dua gramatur yang sering digunakan, yaitu 70 gr dan 80 gr.

7. Kertas BW, BC, Linen Jepang, dan Concord

Jenis kertas inilah yang lebih variatif. Sebab selain permukaannya bertekstur, warna yang disediakan pun cukup banyak. Kertas ini juga cukup tebal sehingga sangat cocok digunakan untuk mencetak kartu nama atau sertifikat. Anda bisa memilih salah satu gramatur yang disediakan mulai dari 250 gr, 220 gr, atau 160 gr.

8. Kertas Yellow Board

Karena kertasnya yang cukup tebal, maka membuat kertas ini banyak digunakan sebagai rangka sebuah undangan jenis hard cover. Kelemahan dari kertas ini adalah tidak bisa dicetak di percetakan offset. Tak heran jika kemudian kertas ini perlu dilapis dengan kertas art paper atau dupleks saat pencetakan. Beberapa gramatur yang bisa Anda pilih adalah YB 40 dan TB 30.

9. Kertas Fancy Paper

Keunikan dari kertas ini mempunyai banyak ragam, baik karakteristik, jenis maupun warnanya. Tak heran jika kertas ini sering digunakan untuk membuat sebuah undangan pernikahan. Beberapa jenis dari kertas fancy paper adalah jasmine, hawaii, millennium, java emboss, dan masih banyak lagi. gramatur yang disediakan pun cukup beragam, yaitu 300 gr, 220 gr, 100 gr, dan 80 gr. Anda tinggal memilih salah satunya.

10. Kertas Corrugated

Kertas ini mempunyai ciri bergelombang pada permukaannya dan berwarna coklat. Biasanya kertas ini digunakan sebagai dus mi instan, dus komputer, dan sebagainya. Seperti halnya kertas yellow board, kertas ini membutuhkan kertas lain jika perlu dicetak di percetakan murah.

Itulah beberapa Jenis kertas yang sering digunakan untuk kebutuhan percetakan. Diharapkan dengan mengenal jenis kertas ini, Anda bisa mengkreasikannya menjadi sebuah produk yang memiliki nilai jual yang tinggi. Ada juga Jenis kertas fancy yang bisa digunakan untuk kebutuhan cetak yang lebih premium. Anda bisa mencoba untuk survey toko kertas fancy yang ada di Jakarta untuk varian yang tersedia.

Gallery Kertas Untuk Kartu Nama

Kartu Nama Gaya Kertas Potong Biru Kecil Segar Templat Psd

Terjual Cetak Kartu Nama Kertas Bw 1 Box

Bahan Kartu Nama Polos Art Carton Licin 310 Gram

Bikin Kartu Nama Sendiri Dengan Kertas Silk Photo Paper

Mau Cetak Kartu Nama Ini Desain Esensi Dan Templatenya

Web Percetakanku Jenis Jenis Kertas Untuk Kartu Nama

Mau Bikin Kartu Nama Lihat Contoh Desain Kartu Nama Disini

Smoothy Satu Sisi Dilapisi Kemasan Kotak Kertas Untuk Kartu

Kartu Nama Emboss Cetakspot

Jenis Kertas Untuk Membuat Kartu Nama All About Muhammad

Cetak Kartu Nama Plastik Id Card Bandung

Teknikkom Jenis Kertas Untuk Kartu Nama

Putih Kelas Atas Tiga Dimensi Kartu Nama Bunga Potong Kertas

Mengenal Jenis Kertas Kartu Nama Pixel Print

Us 113 8 Kustom Kartu Bisnis Percetakan Letterpress 350gsm Kertas Penuh Warna Mencetak Kedua Sisi Kertas Kartu Nama Bisnis Kartu In Kartu Bisnis

Susunan Kertas Cetak Kartu Nama Jasa Cetak Kartu Nama Online

Roemah Design Jenis Kertas Kartu Nama 1 Brief Card

Jenis Kertas Untuk Cetak Kartu Nama

Kertas Untuk Cetak Kartu Nama Jasa Cetak Kartu Nama Murah

Cetak Kartu Nama Kertas Tebal 1 Pack Isi 100 Lembar

Jual Cetak Kartu Nama Premium 2 Sisi Kertas Fancy Paper Kota Surabaya Cetak Jadi Mudah Tokopedia

Mencetak Kartu Nama Di Coreldraw Belajar Coreldraw

Mengenal 5 Jenis Finishing Kartu Nama Kartunama Net

0813 2160 2432 Kertas Kartu Nama Bandung Kartunamaunik


0 Response to "Kertas Untuk Kartu Nama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel