Dosa Istri Terhadap Suami



Berbohong Kepada Suami Atau Kepada Istri Yang Diperbolehkan

Contoh Dosa Besar Istri Terhadap Suami Dalam Islam

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke

Tidak ada satu pun manusia yang sempurna. Semua pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk seorang istri yang dianggap sebagai penyempurna suami. Tanpa sadar, seorang istri seringkali melakukan dosa terhadap suami dan menganggapnya sebagai hal yang biasa. Padahal surga istri terletak pada ridho suaminya sendiri. Berikut 8 bentuk dosa istri terhadap suami.

8 Bentuk Dosa Istri Terhadap Suami

  1. Tidak Menghormati Keluarga Suami

Masalah ini cukup sering terjadi dalam rumah tangga, dimana antara istri dan keluarga suami tidak terjalin keharmonisan. Seolah selalu ada celah untuk mengejek atau menyindir keluarga suami. Saat seorang suami bisa berlaku lembut kepada istrinya, seharusnya istri pun dapat berlaku demikian pada keluarga suami, khususnya ayah dan ibu dari suaminya. Jangan sampai istri melakukan monopoli atas suami sehingga ayah dan ibunya sendiri tidak mendapatkan hak atas anak laki-laki mereka. Sebuah hadits shahih menyebutkan bahwa Aisyah Ra pernah bertanya kepada Rasulullah SAW perihal siapa yang berhak atas laki-laki. Rasulullah menjawab “Ibunya”. Jabir Ra juga pernah menceritakan bahwa ada seorang laki-laki yang datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya, bagaimana jika ayahnya menginginkan harta dan anaknya? Lantas, Rasulullah menjawab bahwa laki-laki itu dan hartanya adalah milik sang ayah.

  1. Menyepelekan Kebaikan Suami

Kaum wanita disebut kufur kepada suami dan kebaikan. Seringkali istri seolah tidak melihat kebaikan dan usaha suami untuk mempertahankan rumah tangga. Padahal segala daya upaya telah dilakukan suami untuk sang istri.

Baca Juga : Cara Melayani Suami Dengan Baik

  1. Keluar Rumah Tanpa Seizin Suami

Saat istri hendak keluar rumah, apalagi bepergian jauh, ia harus ditemani mahramnya. Bukan sebaliknya. Sebuah hadist mengatakan bahwa seorang wanita tidak boleh bepergian kecuali bersama mahram.

Dosa istri terhadap suami berikutnya adalah kebiasaannya yang tidak menjaga penampilan. Seringkali seorang istri berdandan dan sangat memperhatikan penampilannya hanya saat keluar rumah, baik itu ke kantor, menghadiri undangan, berbelanja, maupun acara lainnya. Kondisi ini sangat berbalik bila berhadapan dengan suami. Ia hanya mengenakan pakaian seadanya, rambut yang kusut, dan mencampurkannya dengan aroma dapur menyengat. Bila anda terus memelihara kebiasaan ini, jangan heran bila jadinya suami tidak lagi betah di rumah. Sudah seharusnya anda sebagai istri memperlihatkan keindahan hanya kepada suami seorang.

  1. Mengungkit Kebaikan Diri Terhadap Suami

Ada banyak istri yang kerap mengungkit kebaikan di depan suaminya sehingga membuat suami merasa tersakiti. Padahal Rasulullah mengatakan bahwa salah satu orang yang kepadanya Allah tidak akan berbicara pada hari kiamat adalah orang yang gemar mengungkit kebaikannya.

  1. Menolak Ajakan Berhubungan Intim

Rasulullah pernah bersabda bahwa bila laki-laki mengajak sang istri ke tempat tidur, namun istri menolak, laki-laki tersebut akan tidur dalam keadaan marah dan istri akan dilaknat hingga subuh oleh malaikat.

  1. Menuntut Pernikahan Yang Sempurna

Biasanya sebelum menikah, wanita akan membayangkan pernikahan yang indah dan romantis seperti yang ia tonton dalam sinetron. Akibatnya, ia lupa akan problematika yang pasti akan dihadapi dalam rumah tangga, seperti masalah keuangan dan kelelahan mengurus anak. Karena terlalu membayangkan pernikahan yang indah, ia jadi tidak siap menghadapi fakta pernikahan dan selalu menuntut pernikahan yang sempurna. Wahai anda para wanita yang hendak menikah, sebaiknya anda melihat pernikahan dengan pemahaman yang utuh, dimana romantika dan problematika bersatu di dalamnya.

Baca Juga : Cara Membuat Suami Makin Sayang

  1. Menggugat Cerai Tanpa Alasan Yang Syari

Dituliskan bahwa bau surga akan menjadi haram bagi wanita manapun yang menggugat cerai suaminya tanpa kondisi manapun.

Itulah 8 bentuk dosa istri terhadap suami. Semoga selanjutnya anda tidak melakukan dosa-dosa di atas terhadap suami agar tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

Tag:

Dosa istri,dosa istri kepada suami,isteri pendiam terhadap suami,kata kata islami tentang suami istri,kata2 dosa besar,suami yang baik menurut islam

Gallery Dosa Istri Terhadap Suami

Dosa Dosa Istri Yang Mengundang Laknat Allah

Dosa Dosa Istri Yang Paling Dibenci Allah Sejak Malam Pertama

Jarang Diketahui Dan Dianggap Sepele 20 Dosa Istri Terhadap

Kewajiban Istri Kepada Suami Yang Harus Dilakukan Aplikasi

26 Dosa Istri Pada Suami Dan 32 Dosa Suami Pada Istri Yang Wajib Diketahui

Durhaka Istri Kepada Suami Zamzam Group

8 Dosa Yang Paling Banyak Dilakukan Isteri Kepada Suami No

Ini 20 Dosa Istri Kepada Suami Nomor 5 Dan 6 Sering

Andakah Perempuan Malang Itu Dosa Ibu Terhadap Anak Dan Dosa Istri Terhadap Suami Yang Menyebabkan Celaka Di Akhirat

23 Dosa Istri Yang Sering Di Lakukan Kepada Suaminya

Dosa Istri Terhadap Suami Steemit

Buku 26 Dosa Istri Yang Meresahkan Hati Suami Kiswah Media

Adab Suami Istri Google Play හ ය ද ම

Pin Oleh Muslimyogyakarta Studio Di Poster Dakwah Status

Wasiat Dan Kabar Gembira Buat Istri

40 Hadis Kewajiban Seorang Istri For Android Apk Download

Dosa Istri Terhadap Suami Tanya Jawab Ust Abdul Shomad Lc Ngaji Agama 14

Buku 26 Dosa Istri 32 Dosa Suami Yang Meresahkan Hati

Hartanah Sekitar Selangor Kl Perhatian 26 Dosa Isteri

Daftar Dosa Dosa Besar

Tidak Boleh Taat Pada Suami Dalam Perkara Maksiat Atau

Buku 32 Dosa Suami Yang Meresahkan Istri Kiswah Media

Artikel Laman 30 My Hayra

10 Dosa Istri Kepada Suami Yang Menjerumuskannya Ke Neraka


0 Response to "Dosa Istri Terhadap Suami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel