Bahasa Jepang Sama Sama



Modul Bahasa Jepang For Android Apk Download

Apa itu -Chan, -Kun, -San, -Sama, -Dono dalam Bahasa Jepang

Kamu yang baru mengenal budaya jepang pasti bingung dengan cara orang Jepang memanggil nama teman atau kerabat mereka. Ada yang menyebut nama teman dengan akhiran “-chan” dan ada pula yang memanggilnya dengan akhiran “-san”. Ada pula istilah lain seperti -kun, -sama, dan -dono.

Sebenarnya apa sih maksud akhiran nama yang berbeda anda satu dan lain tersebut? Nah Karena itulah Dafunda Otaku akan menjelaskan bagaimana penggunaan yang benar dengan kata kata panggilan tersebut untuk memanggil seseorang. Tentu saja berdasarkan tata bahasa yang benar dari Jepang. Baiklah, bahasan tentang Penggunaan Akhiran “~Chan, ~Kun, ~San, ~Sama, ~Dono” Yang Benar Pada Panggilan Nama  kita mulai.

Apa itu -chan dan Kapan menggunakannya

Chan itu biasanya digunakan untuk memanggil anak kecil, atau gadis gadis remaja (dalam hal ini cewek). Namun tidak selamanya akhiran -chan digunakan untuk anak kecil. Terkadang seorang kakak juga di panggil dengan akhiran tersebut. Kakak disini bukan laki-laki ya, khusus untuk perempuan saja. Jadi jangan heran jika kamu menemui orang yang memanggil kakaknya dengan sebutan “Onee-chan”. Lalu apakah kata “-chan” memang harus untuk perempuan saja? tentu tidak.

Panggilan ini juga biasa digunakan pada orang orang terdekat/orang orang yang dekat sama kita, misalnya teman, sahabat atau pacar!. Jadi, meskipun cowok itu ya bisa dipanggil chan kalau deket sama kita. Dan catatan, panggilan chan ini punya kesan yang kawaii ya. Baca tentang budaya kawaii di negara jepang disini.

Apa itu Kun dan Kapan Penggunaanya

Panggilan Kun ini biasanya digunakan untuk memanggil anak laki laki, biasanya cewek cewek menggunakan panggilan kun ini kepada teman teman cowok yang sudah akrab dari kecil. Tapi juga sering digunakan pada seorang teman, asalkan kenal. Kata “-Kun” ini tidak memiliki pengecualian seperti “-chan”. Jadi memang benar-benar ditujukan untuk seorang “laki-laki”.

Apa itu San dan Kapan Penggunaannya

Panggilan San adalah panggilan yang Universal. Jadi boleh atau biasa digunakan oleh kalangan tua, muda, cewek, cowok, dan siapapun boleh. Jadi panggilan san boleh digunakan untuk memanggil orang yang belum telalu dikenal, dan itu adalah panggilan yang sopan untuk orang yang belum dikenal.

San juga bisa untuk menyebutkan sebuah profesi, misalnya ada toko yang jualan sushi, jadi kita menyebutnya sushi a-san.

Apa itu Sama dan Kapan Digunakan

Panggilan Sama ini digunakan untuk memanggil orang yang derajatnya jauh diatas kita, seperti tuhan, atau dewa. Jadi untuk menyebut tuhan itu kita menyebutnya Kami-sama.

Catatan : kalau di indonesia kita punya pepatah pembeli adalah raja, kalau dijepang itu pembeli adalah tuhan atau dewa. Jadi menyebut pembeli dijepang itu adalah Kyaku-sama. Panggila sama juga biasa digunakan untuk memanggil orang dari kaum bangsawan, contohnya o-sama dan ojou-sama.

Dono

Dono ini merupakan sebutan gelar kehormatan dijepang ya! biasanya panggilan dono ini digunakan oleh para samurai untuk memanggil tuan tanah tempat mereka mengabdi.

Contohnya kalau kalian menonton serial lawas Ruroini Kenshin atau Samurai X, itu karakter kenshin memanggil kaoru dengan sebutan kaoru-dono, karena tanah tempat tinggal kaoru adalah tempat ia mengadbi beberapa tahun lalu. Tapi untuk sekarang ini panggilan dono sudah jarang digunakan.

Oke, itulah bahasan tentang Penggunaan Akhiran “~Chan, ~Kun, ~San, ~Sama, ~Dono” Yang Benar Pada Panggilan Nama seseorang berdasarkan ilmu bahasa dari jepang. Sekarang timbul pertanyaan lagi, Kira-kira panggilan yang tepat untuk seorang “trap” apa ya? berikan jawabanmu di kolom komentar ya!

Gallery Bahasa Jepang Sama Sama

Belajar Bahasa Jepang Bersama Leo Deizham Com Jual Beli

Yuk Belajar Bahasa Jepang Sumber Planet Meme

Jasa Penerjemah Bahasa Jepang Mulai 10 Ribu Fastwork Id

Salam Pertemuan Dari Selamat Pagi Sampai Selamat Malam Dalam

Nurfat Aini Intan Deli Tua Fresh Graduate Sastra Jepang

Salam Dalam Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang Pemula Pdf 2nv85ox2jdlk

Bahasa Jepang Dasar

Kamus Standard Bahasa Jepang Indonesia Books Stationery

Lengkap Beragam Ucapan Terima Kasih Dalam Bahasa Jepang

Septi Diah Tegal Selatan Hai Minna Ayo Belajar Bahasa

Bahasa Jepang

4 Versi Pengucapan Selamat Datang Dalam Bahasa Jepang

Yuk Belajar Bahasa Jepang Bersama Sama Education Bandar

Belajar Bahasa Jepang Dasar Hiragana Part I Kingkin Kinamu

Athalia Magazine Am August 2017 Page 20 21 Created

Willis Blog Belajar Bahasa Jepang Part1

15 Aplikasi Dan Situs Web Belajar Bahasa Jepang Terbaik Bagi

Belajar Bahasa Jepang 7 Ungkapan Terima Kasih Dalam Bahasa

Sama Sama Dalam Bahasa Jepang Bagaimana Menjawab Ucapan

Cara Gila Belajar Bahasa Jepang

6 Metode Dan Sikap Belajar Untuk Melejitkan Kemampuan Bahasa

Apa Perbedaan Ai 愛 Dan Koi 恋 Dalam Bahasa Jepang

Belajar Bahasa Jepang Bersama Leo Deizham Com Jual Beli

Upi On Twitter Mari Kita Belajar Bahasa Jepang Yang

Lomba Pidato Bahasa Jepang Ke 4 2019 Universitas Darma Persada

Septi Diah Tegal Selatan Hai Minna Ayo Belajar Bahasa


0 Response to "Bahasa Jepang Sama Sama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel