Soal Uts Pai Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013



Uts Smplb C Kls Vii Smt 2 2013 2014 Pendidikan Agama Islam

Soal UTS PAI Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Soal UTS PAI Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi, Soal PTS PAI Kelas 4 SD/MI semester dua K13 revisi tahun 2017, Pendidikan Agama Islam dalam soal latihan UTS beserta kunci jawaban dan kumpulan soal PTS ini dibuat berdasarkan kisi-kisi, soal ini juga cocok untuk ulangan harian atau UH, Integrasi 4C dan HOTS terintegrasi di dalam nya, namun soal latihan UTS guru Agama Islam ini hanya sebuah referensi, tentu saja butuh penyesuaian akan indikator pencapaian kompetensi masing-masing.

Soal UTS PAI Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi, mata pelajaran agama Islam diajarkan secara mandiri, soal ujian tengah semester ini bisa jadi referensi dalam Penilaian tengah semester untuk mendapatkan NPTS, Contoh soal PTS PAI K13 ini dalam bentuk pilihan ganda, isian dan essay.

Contoh Soal UTS PAI Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Soal UTS PAI Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

A. Soal 1 Kerjakan soal-soal berikut ini!

1. Apa arti dari penggalan ayat di bawah ini!

2. Orang-orang yang beriman sudah pasti beriman kepada …………………… 3. Ada berapakah rukun iman? 4. Apa sifat-sifat khusus yang dimiliki oleh malaikat? 5. Ada berapa nama-nama malaikat yang diketahui? 6. Malaikat yang bersihkan rezeki adalah malaikat ………………… 7. Apa tugas dari malaikat Munkar dan Nakir? 8. Malaikat itu ada tapi cantik, itu kata malaikat itu makhluk ……………… 9. Bagaimana cara agar kita bisa menerima kesatuan malaikat Allah?

10.

Gambar diatas contoh dari perilaku ……………. B. Soal II 1. Malaikat adalah ………………………. 2. Ada sepuluh ayat yang wajib kita ketahui, yaitu: ……………………… 3. Bagaimana perilaku pergaulan sehari-hari yang bisa keimanan kepada malaikat-malaikat Allah? 4. Sebutkan contoh perilaku yang gemar menjalankan perintah-perintah Allah dan kiri larangan-larangan-Nya! 5. Semua amal perbuatan kita akan di catat oleh Malaikat ……………….. 6. Apa tugas dari Malaikat Ridwan? 7. Siapa nama malaikat yang tahan meniup sangkakala jika hari kiamat sudah tiba? 8. Apa makna dari beriman kepada malaikat Allah? 9. Rukun iman ada 6, coba sebutkan!

10. Iman adanya malaikat Allah termasuk rukun iman yang ke berapa?

Kisi-Kisi Soal UTS PAI Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013

Kunci Jawaban

A. Soal 1 1. Artinya: “… Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya …” (Q.S al-Baqarah / 2: 285). 2. Kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, dan rasul-rasul-Nya. 3. Ada 6 (Enam) 4. Selalu patuh kepada perintah Allah, tidak mati, diciptakan dari cahaya (nur); tidak makan dan tidak minum, dan memiliki tugas-tugas tertentu. 5. Ada 10 (sepuluh) 6. Malaikat Mikail 7. Malaikat yang mengajukan pertanyaan di alam kubur. 8. Makhluk Ghoib 9. Berikut ini adalah cara agar kita bisa menerima berhubung malaikat Allah: • Keyakinan yang pasti setiap saat kita takut dan ingat kepada Allah karena ada malaikat yang mencatat perbuatan kita dan Allah akan memberikan balasannya; Banyaknya kematian; • Gemar mengerjakan sesuatu yang pelakunya didoa’kan para malaikat Allah; misalnya ngengat ilmu, salam para saudara dan sahabat, tidur dalam keadaan suci, dan pilih saling lebih dalam dalam shalat berjamaah.

10. Suka bersedekah.

B. Soal II 1. Makhluk Allah yang gaib karena tidak bisa dilihat oleh manusia. Kita beriman adanya malaikat, karena Allah yang telah diberinya. 2. Jibril, Mikail, Raqib, Atid, Ridwan, Malik, Izrail, Mungkar, Nakir dan Israfil. 3. Perilaku pergaulan sehari-hari yang bisa keimanan kepada malaikat-malaikat Allah adalah: • Gemar bersedekah untuk menolong sesama; • Gemar kunjungan ke kerabat dan orang-orang yang beriman; dan • Gemar menjalankan perintah-perintah Allah lainnya, dan meninggalkan larangan-larangan-Nya. 4. Berbakti kepada orang tua, menghargai guru, dan menghargai kepada sesama. Selain itu yang terunjung orang yang sakit dan mendoakannya, begadang atau tetangga, dan sebagainya. 5. Malaikat Raqib dan Atid. 6. Malaikat yang menyimpan pintu surga.

7. Malaikat Israfil.

Download Soal PTS PAI Kelas 4 SD/MI Semester 2 K13 Revisi 2017

8. Berikut ini adalah beberapa makna beriman kepada malaikat Allah: • Meyakini itu malaikat itu ada tidak bisa dilihat. • Meyakini bahwa malaikat itu makhluk ciptaan Allah dan tidak boleh disembah.

• Meyakini malaikat memiliki sifat-sifat khusus, seperti selalu patuh kepada perintah Allah, tidak mati, diciptakan dari cahaya (nur); tidak makan dan tidak minum, dan memiliki tugas-tugas tertentu.

9. Rukun iman: • Iman kepada Allah • Iman kepada Malaikat • Iman kepada Rasul • Iman untuk kitab • Iman ke hari akhir • Iman kepada Qada ‘dan Qadar.

10. Rukun iman kedua.

Gallery Soal Uts Pai Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013

Tempat Les Sd Di Jogja Soal Uts Pai Kelas 1 Sd Kurikulum 2013

Tempat Les Sd Di Jogja Soal Uts Pai Kelas 1 Sd Kurikulum 2013

Soal Ulangan Harian Pai Kelas 2 Semester 2 K 13

Contoh Soal Uts Kelas 4 Sd Mi Kurikulum 2013 Revisi Semester

Kisi Kisi Soal Uas Pai Kelas 7 Semester Genap Kurikulum 2013

Ilmu Pengetahuan 1 Contoh Soal Benar Salah Agama Islam

2 Contoh Soal Uts Pai Sd Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013

Soal Uts Matematika Kelas 4 Sd Mi Semester 2

Doc Contoh Soal Uts Pai Ktsp Kelas 6 Smster 2 Shinigami

Soal Ulangan Agama Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013

Soal Uts Sd Kelas 4 Semester 2 Genap Soalujian Net

Soal Uts Pai Kelas 5

Rpp Sd Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Soal Uas Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Top Rated Kisi Kisi Soal Pendidikan Agama Islam Smp Kelas

Soal Pendidikan Agama Islam Pai Kelas 4 Dan Kunci Jawaban

Soal Dan Kunci Jawaban Uts Pkn Kelas 1 2 3 4 5 Dan 6

Soal Essay Ips Kelas 4 Sd Semester 2

4 K13 Soal Pas Dan Kunci Kls 4 K13 2017 2018 Pai Smt 1

40 Contoh Soal Uts Pai Kelas 4 Sd Mi Dan Kunci Jawaban


0 Response to "Soal Uts Pai Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel