Perbedaan Tv Lcd Dan Led



The Best 5k And 8k Monitors In 2019 Creative Bloq

Perbedaan TV LCD dan LED Dilihat dari Kelebihan dan Kekurangannya

By Unknown Kamis, 07 Februari 2019 Edit
Perbedaan TV LCD dan LED - Menonton televisi sekarang begitu dimudahkan, karena semakin hari kemajuan teknologi di bidang pertelevisian semakin meningkat. Dari yang awalnya dahulu televisi harus ditonton secara hitam putih, perkembangan terbarunya sekarang adalah televisi LCD dan LED. Terdapat perbedaan TV LCD dan LED yang dapat Anda jadikan pedoman mengenai jenis TV apa yang akan Anda beli nantinya. LCD adalah singkatan dari Liquid Crystal Display, yaitu TV LCD mempunyai kristal cair yang ada diantara panel layar televisi. Kristal cair tersebut akan aktif jika terdapat arus listrik.
TV LCD dalam bekerjanya menggunakan lampu CCFL (Cold Cathoda Fluorescent Lamps). Cara kerja dari TV LED adalah dengan produksi gambar hitam dan gambar-gambar yang berwarna dengan pancaran lampu CCFL pada belakang layar. Kemudian cahaya-cahaya tersebut dinyalakan atau dimatikan oleh LCD shutter yang melewati cahaya putih. Kemudian lanjut pada TV LED cara kerjanya adalah dari kristal platform cair yang sama tetapi berasal dari pemancar cahaya untuk mendukung pencahayaan pada jenis televisi ini. LED TV adalah inovasi baru dari LCD TV tetapi cahaya flurescent digantikan dengan LED. 
Untuk TV LED sendiri terdapat dua jenis, yaitu RGB LED dan EDGE LED. Perbedaannya yaitu pada peletakan LED, jika pada REGB LED diletakkan di belakang panel layar, sedangkan pada EDGE LED diletakkan di sekeliling layar. Perbedaan TV LCD dan LED juga dilihat dari kelebihan masing-masing, sehingga apa yang menjadi kebutuhan Anda dapat Anda sesuaikan dengan kelebihan yang dimiliki oleh LCD TV maupun LED TV. Kelebihan masing-masing jenis TV tersebut yaitu:
LCD TV mampu menghasilkan warna yang baik dan realistis dan gambar yang dihasilkan tidak terdapat bayangan. Ukuran warna maupun gambar lengkap dari yang kecil sampai dengan besar. Hal positif dari TV ini adalah layarnya yang dapat dijadikan sebagai layar komputer dan tidak terdapat radiasi yang dipancarkan. 
Sebagai produk yang lebih baru, LED TV mempunyai kelebihan yang lebih banyak dibandingkan dengan LCD TV. Penggunaan LED TV membutuhkan listrik yang lebih rendah, hal ini tentu sebagai perkembangan yang lebih baru di dunia pertelevisian. LED TV mempunyai tingkat kontras yang lebih tinggi daripada LED TV. LED TV dapat diproduksi dengan layar yang tipis sampai hanya 2,5 cm saja. Variasi dari LED TV ada yang dilengkapi dengan TV tuner, gambar-gambar digital, dan variasi lainnya.
Selain kelebihan-kelebihan yang dimiliki terdapat juga kelemahan masing-masing jenis TV tersebut sebagai perbedaan TV LCD dan LED. LED TV akan mengalami penurunan kualitas gambar jika dilihat pada sudut pandang yang lebih lebar. Terkadang gambar yang dihasilkan juga dapat kabur karena refresh rate dan response time yang rendah. Kemudian kekurangan dari LED TV adalah harganya yang cukup mahal dibandingkan jenis-jenis TV lainnya. Tetapi harga mahal tersebut sebenarnya sudah disesuaikan dengan fitur-fitur LED TV sebagai televisi model terbaru. Apa yang sudah diulas di atas dapat menjadi pertimbangan bagi Anda mengenai televisi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gallery Perbedaan Tv Lcd Dan Led

What Is The Best Smart Tv Operating System

5 Perbedaan Layar Tv Lcd Dan Led Centipedia

Lcd Monitors Ips Vs Tn Panel Difference

Perbedaan Tv Led Dan Tv Lcd Yang Perlu Anda Ketahui

Tv Dan Monitor Apa Sih Perbedaannya Begini Penjelasannya

Perbedaan Tv Lcd Led Tabung Dan Plasma Secara Fisik

Apa Sih Bedanya Lcd Led Crt Dan Plasma Apa Sih Bedanya

Samsung 32 Smart Hd Tv N4300 Price Specs Samsung Sg

Perbedaan Tv Lcd Dengan Tv Led Www Multiteknik Net

Dell 24 Touch Monitor P2418ht Dell Usa

Compare Lg 32lh604t 32 Inch Led Full Hd Tv Vs Samsung

Perbedaan Tv Plasma Tv Lcd Dan Tv Led Elektronik Learn

Lg Uk6300 Series Led Tv 55uk6300

27 Led Monitor S27e390h With Eye Saver Mode Ls27e390hs Xa

Mengenal Tentang Perbedaan Tv Lcd Dan Tv Led Yang Perlu Anda

Lg 2018 Tv Line Up Full Overview Flatpanelshd

Lcd Vs Led Monitors

Samsung Cfg73 27 144hz 1ms Qled Curved Freesync Gaming Monitor Lc27fg73fqnxza

Penggunaan Teknologi Led Tv Variasi Dari Lcd Tv


0 Response to "Perbedaan Tv Lcd Dan Led"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel