Cara Membuat 1 Halaman Menjadi 4 Bagian Di Word



Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis Pada Microsoft Word

Cara Membuat Halaman Menjadi 4 Bagian di Word

Dalam beberapa situasi kita perlu membagi halaman menjadi empat bagian, misal untuk kolom lowongan kerja, humor pendek atau mading puisi sekolah. Biasanya sebuah kertas akan dibagi menjadi 2 baris dan 2 kolom atau mungkin lebih. Walaupun tidak ada fitur khusus, kita bisa menggunakan beberapa fitur bawaan dari Word untuk membuat halaman menjadi 4 bagian. Dalam tutorial ini katokotak.com menggunakan Word dari Office 365. Bagi pengguna microsoft Word versi sebelumnya harap menyesuaikan!

Menggunakan Fungsi Kolom

Di aplikasi Word sebenarnya ada sebuah fitur yang bisa membagi halaman menjadi beberapa kolom. Bahkan jumlah maksimalnya sampai 12. Sayang cuma kolom tanpa pengaturan baris. 1. Buka Word, pilih menu Tata Letak dan pilih Column. 2. Pilih Dua Kolom 3. Bagi yang ingin membuat lembar kerja terlihat menjadi dua baris harus menambahkan banyak "klik enter". Tulisan di bawah wajib lurus sehingga halaman kesannya seperti terbagi 4. Kelemahan terbesar metode ini, kita harus repot menyesuaikan jumlah enter agar tulisan pada baris kedua sejajar. Jika yang diperlukan adalah membagi kertas A4 menjadi 4 kolom tanpa baris maka fungsi kolom dapat memberikan solusi terbaik. Cukup Tata Letak >> Kolom dan pilih empat. Kita juga dapat mengatur lebar masing masing kolom sesuai kebutuhan.

Menggunakan Fungsi Tabel

Yang paling disarankan untuk menghasilkan 4 bagian dengan 2 kolom dan 2 baris adalah fungsi tabel. Alasannya karena hasil yang rapi dan masing masing bagian tidak mempengaruhi bagian lainnya. 1. Buka Word, klik menu Sisipkan dan pilih Tabel. 2. Buatlah tabel 2 x 2. 3. Tabel akan muncul di halaman kerja word, tarik kotak kecil di pojok kanan bawah tabel hingga menutupi seluruh halaman. Kurang lebih jadinya seperti gambar di bawah ini. 4. Tulislah text yang ingin dimasukkan pada semua tabel. 5. Klik tanpa + arah di pojok kiri atas tabel untuk memilih seluruh tabel. 6. Masuk menu Desain, klik Batas dan pilihlah tanpa batas sehingga hasil akhirnya seperti ini,

Dengan Print

Sebelum mencetak kita bisa melakukan pengaturan 1 lembar kertas nanti digunakan untuk mencetak berapa halaman word. Salah satunya adalah 4 halaman kerja untuk 1 lembar kertas A4. 1. Buka Word dan buatlah tulisan di 4 halaman, untuk membuat halaman baru bisa mengunakan Page Break (menu Tata Letak > Pemisah > Halaman). 2. Ctrl+P atau pilih menu File lalu Print. 3. Ganti pengaturan menjadi 4 halaman per lembar lalu cetak seperti biasanya. Itulah Cara Membagi Kertas A4 Menjadi 4 Bagian di Word. Silahkan pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tabel paling disarankan jika ingin membuat kolom sekaligus baris namun kalau hanya kolom yang gunakan fitur Column saja.

Gallery Cara Membuat 1 Halaman Menjadi 4 Bagian Di Word

8 Contoh Daftar Isi Serta Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Blog Poenya Fhini Format Penomoran Berbeda

5 Trik Membuat Kolom Di Word Computer 1001

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2013 Dalam 4 Langkah

Cara Menggabungkan Potrait Dan Landscape Dalam Satu Dokumen

Cara Membuat Nomor Halaman Beda Posisi Di Word Video

Cara Ngeprint 4 Halaman Jadi 1 Lembar Di Microsoft Word 2010

Cara Print File Di Ms Word 2010 2013 Dan 2016 Zain Elhasany

Cara Mencetak Beberapa Slide Powerpoint Dalam Satu Halaman

Tutorial Cara Print 4 Halaman Dalam 1 Lembar Kertas Di Microsoft Word 2007 Simple News Video

7 Macam Cara Membuat Bingkai Di Word Dosenit Com

Cara Membuat Daftar Isi Blog Dewaweb

4 Langkah Cara Membuat Kartu Undangan Dengan Microsoft Word

Cara Membagi Satu Kertas Menjadi Dua Halaman Di Word

Cara Membagi Satu Kertas Menjadi Dua Halaman Di Microsoft

Cara Membuat Halaman Menjadi 4 Bagian Di Word Katokotak

Mengatur Dokumen Di Pages Apple Support

Indra Av Cara Membagi Halaman Menjadi Beberapa Kolom

Cara Print Foto Di Microsoft Word Ukuran 2x3 3x4 Dan 4x6

Membuat Buklet Atau Buku Di Word Dukungan Office

4 Langkah Cara Membuat Kartu Undangan Dengan Microsoft Word

6 Cara Membuat Halaman Di Word Cara Pengaturannya


0 Response to "Cara Membuat 1 Halaman Menjadi 4 Bagian Di Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel