Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Kanal Informasi
14 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap
14 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap – Manajemen Pemasaran adalah suatu proses yang digunakan oleh suatu perusahaan atau orang yang melakukan usaha dalam mengenalkan produk atau jasa yang akan mereka pasarkan dan untuk mempertahankan kelangsungan kegiatan perusahaan tersebut dan untuk mendapatkan suatu laba atau keuntungan.
Selain pengertian diatas, terdapat beberapa pengertian manajemen pemasaran menurut para ahli, berikut selengkapnya:
Philip Kotler & Amstrong (2002:14)
Menurut Philip Kotler & Amstrong, Manajemen Pemasaran adalah analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian atas program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dengan pembeli sasaran dengan maksud untuk mencapai sasaran organisasi.
Kotler (1980)
Menurut Kotler, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan.
Lupiyo Adi (2006:6)
Menurut Lupiyo Adi, Manajemen Pemasaran adalah suatu analisis, perencana, pelaksanaan serta kontrol program-program yang telah direncanakan dalam hubungannya dengan pertukaran-pertukaran yang diinginkan terhadap konsumen yang dituju untuk memperoleh keuntungan pribadi maupun bersama.
Buchari Alma (2004:130)
Menurut Buchari Alma, Manajemen Pemasaran adalah merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiatan pemasaran perusahaan ataupun bagian dipemasaran.
Dharmmesta & Handoko (1982)
Menurut Dharmmesta & Handoko, Manajemen Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaannya, berkembang, dan mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan.
Philip William J. Shultz
Menurut Philip William J. Shultz, Manajemen Pemasaran adalah merencanakan, pengarahan, dan pengawasan seluruh kegiatan pemasaran perusahaan ataupun bagian dari perusahaan.
John W. Mullins
Menurut John W. Mullins, Manajemen Pemasaran adalah proses menganalisis, menerapkan, mengkoordinasikan dan mengendalikan program yang melibatkan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi produk, jasa dan ide yang dirancang untuk menciptakan dan memelihara pertukaran yang menguntungkan dengan target pasar untuk tujuan mencapai tujuan organisasi.
Swastha (1995:5)
Menurut Swastha, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan perusahaan.
Peter R. Dickson
Menurut Peter R. Dickson, Manajemen Pemasaran adalah banyak dan variate kegiatan organisasi yang terlibat dalam memahami apa yang konsumen inginkan dan bagaimana mereka berperilaku.
Winardi
Menurut Winardi, Manajemen Pemasaran adalah proses pengambilan keputusan, perencanaan, pengawasan aspek-aspek pemasaran sesuatu perusahaan sehubungan dengan konsep pemasaran, di dalam suatu sistem pemasaran.
William J. Stanton
Menurut William J. Stanton, Manajemen Pemasaran adalah penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang ditujukan untuk mengadakan pertukaran dengan pasar yang dituju, dengan maksud untuk mencapai suatu tujuan organisasi.
Sofyan Assauri (2004)
Menurut Sofyan Assauri, Manajemen Pemasaran adalah kegiatan menganalisis, merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan semua kegiatan yang terkait dengan perancangan dan peluncuran produk, pengkomunikasian, promosi dan pendistribusian produk tersebut, rnenetapkan harga dan mentransaksikannya, dengan tujuan agar dapat memuaskan konsumennya dan sekaligus dapat mencapai suatu tujuan organisasi perusahaan jangka panjang.
American Marketing Association
Menurut American Marketing Association, Manajemen Pemasaran adalah perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian operasi pemasaran total, termasuk tujuan perumusan tujuan pemasaran, kebijakan pemasaran, program pemasaran dan strategi pemasaran, yang ditujukan untuk menciptakan pertukaran yang dapat memenuhi tujuan individu maupun organisasi.
Boyd, Walker, Larreche (1998)
A strategic approach with a global orientation, Manajemen Pemasaran adalah suatu proses analisis, perencanaan, implementasi, koordinasi serta pengendalian program pemasaran yang meliputi dari kebijakan produk, harga, promosi, serta distribusi dari produk, jasa, dan ide yang dapat ditawarkan untuk menciptakan serta meningkatkan pertukaran manfaat dengan pasar sasaran dalam upaya pencapaian tujuan organisasi.
Demikian artikel tentang”14 Pengertian Manajemen Pemasaran Menurut Para Ahli Lengkap“, semoga bermanfaat.
- Pengertian Manajemen Pemasaran, Tugas, Tujuan, Fungsi, Konsep dan Unsur Manajemen Pemasaran Lengkap
- Pengertian Manajemen , Fungsi, Prinsip, Bidang dan Unsur Manajemen
- Pengertian Manajemen Produksi, Fungsi, Ruang Lingkup dan Tahapan Manajemen Produksi
- Pengertian Manajemen Konstruksi, Peran, Fungsi, Tujuan dan Tugas Manajemen Konstruksi Terlengkap
- Pengertian Manajemen Pendidikan, Fungsi, Tujuan dan Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan Lengkap
Gallery Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Docx Pengertian Manajemen Adalah
10 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian Akuntansi Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap
Informasi Akuntansi Manajemen Pengertian Manajemen Menurut
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli 9n0kp1jmvk4v
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Oleh Ir Yuwono Aries Mt Iap Ppt Download
Pengertian Manajemen Pendidikan Islam Menurut Para Ahli
24 Pengertian Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Dan Empat Fungsi Dasar Manajemen
30 Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Tujuan Unsur Fungsi Dan Jenis Manajemen
38 Pengertian Manajemen Dasar Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Dan Secara Umum
Pengertian Manajemen Secara Umum Dan Menurut Para Ahli
Pendapat Manajemen Menurut Beberapa Ahli
Pengertian Manajemen Produksi Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Magaziana
Pengertian Tingkatan Dan Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
0 Response to "Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli"
Post a Comment