Cara Cetak Info Gtk



Cara Cetak Info Gtk Dengan Sim Pkb Youtube

2 Cara Login CETAK Info GTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020

Website Info GTK atau laman Info Guru adalah sebuah failitas yang diperuntukan bagi guru/PTK yang telah disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kerja Kependidikan (GTK). Fasilitas tersebut dapat membantu para guru untuk melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang sudah dikirim melalui aplikasi Dapodik. Pada saat ini Login Cetak Info GTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020 sudah bisa diakses, dengan status Persiapan Validasi Data Periode Januari – Juni 2020 (Semester 2 Tahun Ajaran 2019/2020).

Info validasi data guru atau Info GTK ini hanya berfungsi untuk membantu para guru dalam menampilkan data dari sekolah, jika terdapat kesalahan data, proses perbaikan melalui aplikasi Dapodik di sekolah masing – masing.Untuk melakukan pengecekan validasi data guru melalui Laman Info GTK, aplikasi Dapodik harus sudah sinkron minimal satu minggu sebelumnya.

Lalu bagaimana cara login Info GTK 2019/2020? Kamu dapat langsung mengaksesnya melalui http://info.gtk.kemdikbud.go.id/, namun sangat dianjurkan melalui SIM PKB. Adapun langkah – langkah login pada laman Info GTK 2019/2020 atau login Info Guru menggunakan SIM PKB dengan cara mengakses aplikasi SIMPKB melalui tautan https://paspor.simpkb.id/casgpo/login.

Kemudian silahkan login menggunakan akun SIM PKB (nomor peserta UKG). Berikutnya, carilah layanan Info GTK dan klik pada layanan Info GTK tersebut untuk mengetahui Info GTK. Namun jika laman Info GTK tidak terbuka atau terdapat pesan bahwa data kamu tidak ditemukan. Maka silahkan kamu cek penulisan nomor peserta UKG pada aplikasi Dapodik kamu sudah benar atau belum.

Cara Cek Info GTK atau Info Guru

Berikut ini merupakan langkah – langkah untuk melihat lembar Info GTK atau Info Guru Semester 2 tahun 2019/2020 dengan cara langsung mengaksesnya pada tautan http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Setelah laman tersebut berhasil terbuka. Silahkan pilih Metode Cara Cek Info guru, Info GTK (Cek SKTP) tahun 2020/2020 yang akan digunakan apakah metode NUPTK/NIK dan tanggal lahir atau menggunakan metode akun PTK. Langkah berikutnya yaitu sebagai berikut.

  1. Pertama silahkan masukkan NUPTK atau NIK sebagai UserID, atau kamu dapat menggunakan UserID pada akun Dapodik kamu.
  2. Jika kamu menggunakan NUPTK taua NIK sebagai UserID, maka masukkan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD. Diaman YYYY yaitu 4 digit tahun lahir, MM yaitu 2 digit bulan lahir, dan DD yaitu 2 digit tanggal lahir. Misalnya saja tanggal lahir 02 Februari 200, maka penulisannya yaitu 02022001.
  3. Apabila menggunakan UserID akun Dapodik, maka masukkan password yang kamu gunakan untuk login pada akun Dapodik kamu. Untuk mendapatkan UserID dan password PTK, kamu bisa menghubungi Operator Sekolah masing – masing.
  4. Langkah berikutnya yaitu masukkan kode Captcha yang terletak dibagian bawah password dengan benar.
  5. Jika sudah, klik tombol Submit dan tunggulah beberapa saat hingga laman verifikasi data termuat dengan sempurna.
  6. Apabila masih ada ketidaksesuaian data di Info GTK dengan data asli, maka lakukan pengecekan data diaplikasi dapodik.

Jadi demikianlah informasi yang dapat mastekno berikan menganai cara cek info gtk atau info guru semester 2 tahun 2020/2020 sudah dapat diakses. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam mengecek data info GTK. Terima kasih.

Gallery Cara Cetak Info Gtk

Cara Mencetak Menyimpan Halaman Info Gtk Ke Format Pdf

Cara Cek Info Gtk Di Sim Pkb Guru Untuk Validasi Sktp

Inilah Cara Mudah Mencetak Menyimpan Halaman Info Gtk

Inilah Cara Mudah Cetak Info Gtk Sangpengajar Com

Cara Print Info Gtk Secara Utuh Gatra Guru

Cara Cek Info Gtk Terbaru Masden

19 Gambar Simpatika Terbaik Agama Belajar Dan Guru

Cara Mencetak Sktp Dengan Mudah Melalui Sim Pkb Dan Info Gtk

Info Gtk 2020 Semester 2 Cek Sktp 2020 Semester 2 Guru Maju

All Categories Fasrnut

Cara Print Atau Simpan Info Gtk Yang Baik Dan Benar

Inilah Cara Mudah Cetak Dan Simpan File Pdf Info Gtk Tahun

Cara Cetak Dan Print Info Gtk Tahun Pelajaran 2018 2019

Langkah Cetak Lembar Transkrip Data Ltd Inpassing Gbpns Info

Cara Printout Cetak Info Gtk Guru Sertifikasi Tahun 2019

Info Gtk Sudah Menerbitkan Sktp Guru Semester 2 Berikut

Inilah Cara Mudah Cetak Info Gtk Sangpengajar Com

Cara Cetak Info Gtk Youtube

Cara Mencetak Menyimpan Halaman Info Gtk Ke Format Pdf

Cek Sktp Sertifikasi Guru 2019 Sudah Terbit Kependidikan Com

Cara Cetak Atau Print Lembar Info Gtk Online 2017

Cara Mencetak Menyimpan Halaman Info Gtk Ke Format Pdf

Cara Print Laman Info Gtk Info Julak


0 Response to "Cara Cetak Info Gtk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel