Politeknik Terbaik Di Indonesia



Goriau Pcr Politeknik Swasta Terbaik Di Indonesia Yang

INILAH 10 POLITEKNIK TERBAIK DAN TERFAVORIT DI INDONESIA

Politeknik sering juga disebutkan dengan institut teknologi adalah penamaan yang digunakan dalam berbagai institusi pendidikan yang memberikan berbagai jenis gelar dan sering beroperasi pada tingkat yang berbeda-beda dalam sistem pendidikan.
Politeknik merupakan institusi pendidikan tinggi dan teknik lanjutan dalam pendidikan vokasi profesional, yang memiliki spesialiasi dalam bidang ilmu pengetahuan, teknik, dan teknologi atau jurusan-jurusan teknis yang berbeda jenis. Istilah tersebut juga dapat merujuk pada sekolah pendidikan menengah yang berfokus pada pelatihan vokasional.
Perbedaan universitas dengan politeknik terletak pada teori dan praktik, jadi politeknik 75% adalah praktik dilapangan, sedangkan teori disesuaikan pada kebutuhan praktek dilapangan dan itu tentunya berbanding terbalik dengan universitas pada umumnya.
Tujuannya politeknik adalah mencitakan lulusanya dapat bekerja secara professional dalam keahlian tertentu, politeknik memberikan pengalaman belajar dan latihan yang memadai untuk membentuk kemampuan profesional di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
Di indonesia sendiri 42 politeknik yang berstatus negeri sedangkan politeknik swasta cukup banyak, nah diantara politeknik tersebut berikut adalah 10 Politeknik terbaik di indonesia. Berikut 10 Politeknik Terbaik dan Terfavorit di Indonesia:
1.Politeknik Manufaktur Negeri Bandung (Poman Bandung)
Politeknik Manufaktur Negeri Bandung (POLMAN) adalah Politeknik Negeri pertama di Indonesia yang dahulu bernama Politeknik Mekanik Swiss (PMS-ITB).
POLMAN Bandung berdiri sejak tahun 1977 merupakan hasil kerjasama bilateral antara pemerintah RI dan pemerintah Konfederasi Swis.
2.Politeknik Negeri Bandung (POLBAN)
Politeknik Negeri Bandung (disingkat POLBAN) adalah sebuah perguruan tinggi advokasi negeri yang mulanya POLBAN bernama Politeknik Institut Teknologi Bandung (Politeknik ITB) karena berada dalam naungan ITB. Sejak tahun 1999, Politeknik ITB menjadi institusi mandiri yang terpisah dari ITB.
3.Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)
Politeknik Negeri Jakarta. Photo via http://papasemar.com/wp-content/uploads/2015/11/pnj.jpg
Politeknik Negeri Jakarta, sejarahnya bermula dari Fakultas Non-Gelar Teknologi Universitas Indonesia (FNGT-UI), yang kemudian menjadi Politeknik Universitas Indonesia.
4.Politeknik Negeri Medan(POLMED)
Pada tahun 1979 Universitas Sumatera Utara ditetapkan sebagai salah satu dari 6 Universitas/Institut yang mendapat proyek pembangunan Pendidikan Politeknik Tahap I dari DIKTI, dengan nama Politeknik Universitas Sumatera Utara (Politeknik USU) Medan.
Politeknik USU Medan secara resmi menjadi Politeknik mandiri dengan nama Politeknik Negeri Medan (Polmed) yang isinya telah diperbaharui dengan SK Mendiknas No.: 130/O/2002 tentang organisasi dan tata kerja Politeknik Negeri Medan.
5.Politeknik Negeri Samarinda
Politeknik Negeri Samarinda atau disingkat Polnes adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia. Sebelumnya bernama Politeknik Universitas Mulawarman.
6.Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) atau Electronics Engineering Polytechnic Institute of Surabaya (EEPIS) , adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.PENS adalah satu-satunya politeknik yang mengkhususkan diri pada bidang teknik elektro.
7.Politeknik Negeri Malang (POLINEMA)
Politeknik Negeri Malang awalnya bernama Politeknik Universitas Brawijaya. Perubahan nama Politeknik Universitas Brawijaya menjadi Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional.
Pada awal berdiri Politeknik Universitas Brawijaya memiliki empat jurusan, yaitu Jurusan Teknik Elektronika, Jurusan Teknik Listrik, Jurusan Teknik Mesin, dan Jurusan Teknik Sipil.
8.Politeknik Negeri Batam
Politeknik Negeri Batam, merupakan satu-satunya Politeknik Negeri di kota Batam dan di Provinsi Kepulauan riau. Politeknik Negeri Batam membuka tiga program studi yang memiliki tingkat kebutuhan tertinggi di kawasan industri Batam yaitu Akuntansi (AK),Elektronika Industri (ELIND), dan Aplikasi Perangkat Lunak (APL).dan Teknik Mesin pada tahun 2011.
9.Politeknik Negeri Sriwijaya
Politeknik Negeri Sriwijaya adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di kota Palembang, Sumatera Selatan. Politeknik Negeri Sriwijaya, dahulunya bernama Politeknik Universitas Sriwijaya.
Pada awalnya Politeknik hanya mempunyai 2 (dua) Jurusan yaitu Jurusan Teknik Sipil dan Jurusan Teknik Mesin.
10.Politeknik Negeri Media Kreatif
Politeknik Negeri Media Kreatif (disingkat: PoliMedia) adalah salah satu politeknik yang berstatus negeri yang didirikan pada 8 Oktober 2008. Polimedia ini dirancang khusus untuk menyediakan tenaga terampil guna memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia di sektor Industri Kreatif.
Departemen Pendidikan berharap dengan pendirian Politeknik Negeri Media Kreatif menghasilkan standar kompetensi lulusan yang diselaraskan dengan kebutuhan dunia usaha kreatif dengan cara menerapkan proses pendidikan berbasis kompetensi produksi dan kewirausahaan. (Source: gokampus[dot]net)

Gallery Politeknik Terbaik Di Indonesia

10 Kampus Politeknik Terbaik Di Indonesia Yang Wajib Kamu Tahu

Pendaftaran Online 10 Politeknik Terbaik Di Indonesia 2020 2021

Siaran Radio Tentang Musik Politeknik Negeri Terbaik Di Indonesia

Politeknik Nsc Surabaya Politeknik Nsc Surabaya Menjadi

Ppns Menjadi Politeknik Peringkat Terbaik Di Webometrics

Daftar 10 Ptn Dan Pts Terbaik 2019 Versi Kemeristekdikti

Biaya Kuliah 100 Universitas Terbaik Indonesia

Inilah 5 Politeknik Terbaik Di Indonesia Versi Dikti Direktora

Pendaftaran Online 10 Politeknik Terbaik Di Indonesia 2020 2021

Ranking Universitas Di Indonesia Terbaru Tumoutounews

Blug Contoh Lpj Kegiatan Organisasi Mahasiswa Politeknik

10 Kampus Politeknik Terbaik Di Indonesia

10 Kampus Politeknik Terbaik Di Indonesia

Polines Raih Peringkat Tiga Politeknik Terbaik Di Indonesia

Ranking Universitas Di Indonesia Terbaru Tumoutounews

Pendaftaran Online 10 Politeknik Terbaik Di Indonesia 2020 2021

Daftar Politeknik Terbaik Di Indonesia 2016 Berita Ane

Pendaftaran Online 10 Politeknik Terbaik Di Indonesia 2020 2021

Ini Dia 7 Politeknik Terbaik Di Pulau Sumatera Versi Ristekdikti

10 Politeknik Negeri Terbaik Di Indonesia


0 Response to "Politeknik Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel