Teks Eksposisi Tentang Narkoba



Teks Eksposisi Education Quiz Quizizz

Contoh Analytical Exposition Text Tentang Narkoba dan Artinya

Contoh Analytical Exposition Text Tentang Narkoba dan Artinya – Dengan adanya teks mengenai bahaya narkoba berikut ini, semoga kita semua lebih aware atau lebih berhati-hati lagi terhadap bahaya narkoba yang ada di sekeliling kita.

Impacts of Drugs Misuse

Drugs which contain compounds that give addictive effects for users are really harmful. At the beginning, people, who misuse it, want to relive their stress by consuming the addictive drugs. They do not think about the dangerous impacts which will appear after they consume it. Teenagers often fall into this problem because their parents probably do not pay enough attention to their children. The impacts of consuming this kind of drugs are not only for the users, but also for their family, and even for our country.

First, the users will have the impact for themselves. They will have brain function disorder and they do not grow normally as other teenagers. Besides, poisoning is the symptoms that arise due to the use of drugs in a lot number, it influences their body and behaviour. If they consume it in an excessive dose, they will get overdose that can cause death by stoppage of respiration or brain blooding. Overdose occurs due to the tolerance so that we need a dose which is greater or for a long time we stop consuming it, then we put up with the former dose in use. Health damage or organ function disorder like liver, heart, pulmonary, the kidney, the endocrine glands, reproduction, and skin diseases will also appear.

In addition, the consumer of drugs will also get behaviour or mental-social disorders which are hard to control. They are easily offended, outraged, withdrawn from the community, and their relationships with family/fellow are disturbed. Their value of religion, culture, and social life, that they have, can decline. Furthermore, economic and law issues can be involved when the addicts are in debt to meet the need of drugs. They can steal money or sell his personal belongings or family. If they still go to school, they can use the school fees to buy drugs, so that they are threatened dropped out of school. Maybe, they can be arrested by police or even in jail.

Second is the impact for their family. The comfortable and peaceful atmosphere of their family can be disturbed. The family are worried because their belongings are lost in the house. Their children are lying and not responsible. They steal, deceive, and become asocial. The parents are embarrassed because their children are the addicts. The parents feel guilty, and try to cover the child. The future of their children is unclear. The children are dropped out of school or unemployed. Stress level increases. Parents are desperate for the increased output of money, or because their children must be treated in the hospital for many times, maybe even live in prison. Family should bear the burden of these socioeconomic problems.

Third is the impact for our country. The mafia of illicit trade are also trying to supply drugs. The dealers relations with victims are connected and they create the black market. Therefore, the market is formed and we are difficult to break the chain of their courses. The consumers of narcotics do not have durability and sustainability so that our country’s development is threatened. The state will suffer loss because the people are not productive and crime increases and also the infrastructure that must be provided.

The misuse of drugs that is done by people can cause impacts not only for themselves but also for their surroundings. The loss that they suffer is huge for this case. The impacts of drugs misuse are really hazardous and bad for ourselves, family, and our lovely country. Artinya:

Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Narkoba mengandung senyawa yang memberikan efek adiktif bagi pengguna dan benar-benar berbahaya. Pada awalnya, orang-orang, yang menyalahgunakan narkoba, ingin menghilangkan stres mereka dengan mengkonsumsi obat adiktif. Mereka tidak berpikir tentang dampak berbahaya yang akan muncul setelah mereka mengkonsumsinya. Remaja sering jatuh ke dalam masalah ini karena orang tua mereka mungkin tidak memberikan perhatian yang cukup kepada anak-anak mereka. Dampak mengkonsumsi jenis obat tidak hanya untuk pengguna, tetapi juga bagi keluarga, dan bahkan untuk negara.

Pertama, pengguna akan memiliki dampak bagi diri mereka sendiri. Mereka akan mengalami gangguan fungsi otak dan mereka tidak tumbuh normal seperti remaja lainnya. Selain itu, keracunan adalah gejala yang muncul akibat penggunaan obat di banyak bagian, hal itu mempengaruhi tubuh dan perilaku mereka. Jika mereka mengkonsumsi dalam dosis yang berlebihan, mereka akan mengalami overdosis yang dapat menyebabkan kematian dengan penghentian pernapasan atau pendarahan otak. Overdosis terjadi karena toleransi sehingga kita membutuhkan dosis yang lebih besar atau untuk waktu yang lama kita berhenti mengkonsumsi, maka kita menggunakan dosis yang lebih tinggi daripada dosis yang pernah digunakan. Kerusakan kesehatan atau gangguan fungsi organ seperti hati, jantung, paru, ginjal, kelenjar endokrin, reproduksi, dan penyakit kulit juga akan muncul.

Selain itu, konsumen juga akan memperoleh gangguan perulaku dan mental yang membuat mereka sulit untuk mengontrol. Mereka mudah tersinggung, marah, menarik diri dari masyarakat, dan hubungan mereka dengan keluarga / rekan terganggu. Nilai agama, budaya, dan kehidupan sosial, yang mereka miliki, bisa menurun. Selain itu, isu-isu ekonomi dan hukum dapat terlibat ketika pecandu berhutang untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan. Mereka bisa mencuri uang atau menjual barang-barang pribadi atau keluarganya. Jika mereka masih bersekolah, mereka dapat menggunakan uang sekolah untuk membeli obat-obatan, sehingga mereka terancam putus sekolah. Mungkin, mereka dapat ditangkap oleh polisi atau bahkan di penjara.

Kedua adalah dampak bagi keluarga mereka. Suasana nyaman dan damai dari keluarga mereka dapat terganggu. Keluarga khawatir karena barang-barang mereka yang hilang di rumah. Anak-anak mereka berbohong dan tidak bertanggung jawab. Mereka mencuri, menipu, dan menjadi asosial. Orang tua yang malu karena anak-anak mereka adalah pecandu. Para orang tua merasa bersalah, dan berusaha untuk melindungi anak. Masa depan anak-anak mereka tidak jelas. Anak-anak putus sekolah atau menjadi pengangguran. Tingkat stres meningkat. Orang tua yang putus asa terjadap peningkatan pengeluaran, atau karena anak-anak mereka harus dirawat di rumah sakit untuk berkali-kali, bahkan mungkin hidup di penjara. Keluarga harus menanggung beban masalah-masalah sosial dan ekonomi.

Ketiga adalah dampak bagi negara kita. Mafia perdagangan gelap juga berusaha untuk memasok obat-obatan. Hubungan dealer dengan korban terhubung dan mereka menciptakan pasar gelap. Oleh karena itu, pasar terbentuk dan kita sulit untuk memutus rantai program mereka. Para konsumen narkotika tidak memiliki daya tahan dan keberlanjutan sehingga pembangunan negara kita terancam. Negara akan mengalami kerugian karena orang tidak meningkat produktif dan kejahatan dan juga infrastruktur yang harus disediakan.

Penyalahgunaan obat-obatan yang dilakukan oleh orang-orang dapat menimbulkan dampak tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk lingkungan mereka. Kerugian yang mereka derita sangat besar untuk kasus ini. Dampak penyalahgunaan narkoba benar-benar berbahaya dan buruk untuk diri kita sendiri, keluarga, dan negara kita yang indah.

Gallery Teks Eksposisi Tentang Narkoba

Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Uhuy Media Pembelajaran Teks Eksposisi Part 2

Kumpulan Contoh Teks Eksposisi Terbaru Beserta Strukturnya

Ada Apa Di Balik Maraknya Kasus Narkoba Artis News

Rpp X

Rpp X

Terjerat Narkoba Nama Jefri Nichol Jadi Topik Tren Di Twitter

Doc Teks Eksposisi Docx Pras Bowo Academia Edu

50 Contoh Soal Teks Eksposisi Pilihan Ganda Dan Jawabannya

Contoh Teks Eksposisi Singkat Tentang Narkoba

Contoh Kalimat Fakta Minim 5 Dan Opini Minim 5 Yg Ada

Doc Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Teks Eksposisi

Contoh Teks Hortatory Exposition Tentang Narkoba

Teks Tanggapan Kritis Pengertian Contoh Ciri Dan Struktur

Terbaru Teks Eksposisi Lengkap Pengertian Struktur

Teks Eksposisi Tentang Narkoba

Teks Eksposisi Tentang Narkoba Dosenpintar Co Id

Myke Top Ten Contoh Teks Eksposisi Tentang Narkoba

Aik Karakter Muslim Docx Document

Soal Teks Eksposisi 50 Butir Docx Latihan Teks Eksposisi

Narkoba Dalam Pandangan Kesehatan


0 Response to "Teks Eksposisi Tentang Narkoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel