Senam Hamil 7 Bulan



Ibu Hamil Bahagia 0822 3336 1424 56db7bc9 Inilah

Panduan Melakukan Senam Hamil 7 Bulan

Senam hamil 7 bulan sangat bagus dilakukan oleh para ibu yang hamil tua karena dinilai bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya pada saat usia kehamilan sudah semakin mendekati waktu kelahiran, kondisi fisik ibu hamil pasti semakin lama akan makin menurun. Belum lagi berat bayi yang ada di dalam perutnya pun pasti akan semakin bertambah sehingga biasanya cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh, ibu hamil terutama pada saat usia kandungan 7 bulan disarankan untuk tetap melakukan beberapa kegiatan fisik yang ringan. Kegiatan fisik atau kegiatan olahraga ringan tersebut dinilai bisa mengontrol naiknya berat badan serta bisa mengatasi berbagai keluhan yang biasanya dialami oleh para ibu hamil. Sebut saja sulit tidur, bengkak, bahkan bisa mengurangi risiko diabetes.

Beberapa Hal Penting Tentang Senam Hamil 7 Bulan

Kegiatan senam hamil ini sebaiknya dilakukan juga sebelum kehamilan berusia tujuh bulan akan tetapi minimal kandungan berusia 22 minggu. Selain bertujuan untuk menjaga tubuh agar tetap fit, senam hamil ini juga dilakukan untuk melatih bagian-bagian otot tertentu yang bisa membuat proses kehamilan menjadi lebih normal. Seperti otot pada perut, otot panggul, paha, dan bagian lainnya. Dan biasanya ketika melakukan senam para ibu hamil juga diajarkan bagaimana cara melatih pernapasan saat terjadi kontraksi.

Nah, sebelum Anda mengetahui bagaimana gerakan senam hamil 7 bulan, Anda harus mengetahui beberapa hal penting terkait senam hamil. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah bahwa semua gerakan yang diajarkan dan dianjurkan pada senam hamil ini adalah gerakan yang menggabungkan antara latihan pernapasan, kinerja otot jantung, kelenturan, dan juga relaksasi. Seperti yang tadi sudah dibahas, gerakan-gerakan senam ini juga akan memperkuat beberapa bagian otot tubuh Anda yang dibutuhkan pada saat proses persalinan tiba. Beberapa gerakan senam ini juga bisa mengurangi kejadian kram pada kaki, rasa pegal yang dialami pada punggung serta pinggang, serta bisa juga membantu bayi menuju ke jalan lahirnya. Bermanfaat sekali, bukan? Dan hal terakhir yang perlu Anda ketahui adalah, manfaat-manfaat yang barusan dijelaskan hanya akan Anda rasakan jika Anda melakukan aktivitas senam tersebut secara rutin.

Akan tetapi, sebelumnya Anda juga harus mengetahui syarat-syarat tertentu yang tidak boleh Anda lewatkan demi keselamatan bayi yang ada di dalam kandungan dan juga keselamatan Anda tentunya. Jadi dalam melakukan kegiatan senam ini, cara senam hamil tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Untuk boleh melakukan senam ibu hamil disarankan usia kehamilannya sudah lebih dari 22 minggu. Tak lupa Anda juga harus sudah menanyakan dan meminta ijin kepada dokter atau bidan untuk melakukan kegiatan tersebut. Nah, supaya lebih terjamin keamanannya, senam yang Anda lakukan juga harus dalam pengawasan instruktur yang berpengalaman dalam bidang senam hamil dan sebaiknya jika belum pernah melakukannya sama sekali, jangan lakukan senam hamil 7 bulan sendirian.

Selain itu, segera hentikan senamnya jika Anda merasakan nyeri, perdarahan, terlalu sering kontraksi, cairan ketuban keluar, napas sesak, detak jantung semakin cepat, atau terjadi pembengkakkan pada tubuh. Jika terjadi hal tersebut segera periksakan kandungan ke dokter atau bidan. Ada juga pantangan atau larangan melakukan senam hamil terutama bagi para ibu hamil yang punya beberapa riwayat penyakit seperti jantung, paru, kelainan letak plasenta, hipertensi, dan sebagainya. Maka dari itu Anda sangat disarankan untuk berkonsultasi ke dokter kandungan terlebih dahulu sebelum melakukan senam hamil 7 bulan.

Artikel mengenai panduan senam hamil 7 bulan ini berlanjut ke halaman 2 dengan membahas berbagai contoh gerakan senam hamil.

Gallery Senam Hamil 7 Bulan

Senam Ibu Hamil Usia 6 Dan 8 Bulan Youtube

Yuk Ikuti 10 Gerakan Senam Ibu Hamil Untuk Mempercepat

Tutorial Gerakan Senam Ibu Hamil Trimester 3 Youtube

Senam Hamil Inipunyacinta

Ibupedia Id Ibupedia Com Official Nggak Semua Proses

Manfaat Senam Ibu Hamil 7 Bulan Dan Prenatal Yoga Kaskus

Gerakan Senam Saat Hamil 7 Bulan Kumparan Com

Pin By Template On Hamil Blog

4 Tahapan Senam Hamil Berdasarkan Usia Kehamilan

Senam Hamil Di Usia Kehamilan 7 Bulan Nutrisi Untuk Bangsa

Gerakan Senam Yang Cocok Bagi Ibu Usia Kehamilan 7 Bulan

Senam Hamil

8 Olahraga Ibu Hamil Yang Aman Untuk Bantu Persalinan Normal

Dengan Membiasakan 7 Gerakan Senam Hamil Berikut Ini

Rs Betha Medika Promo Senam Hamil Bersama Rs Betha Medika

Panduan Melakukan Senam Hamil 7 Bulan Home Care

Yuk Ikuti 10 Gerakan Senam Ibu Hamil Untuk Mempercepat

Hamil 7 Bulan Netter Kaget Lihat Perut Sandra Dewi Saat

Gerakan Senam Ibu Hamil 7 Bulan

Leaflet Senam Hamil

Senam Hamil Ayaka Co

Senam Hamil Depokita Com

8 Gerakan Senam Ibu Hamil Untuk Memperlancar Persalinan

Perut Kencang Saat Hamil Jangan Panik Ini 8 Cara Tepat

Senam Hamil 7 Bulan Agar Ibu Dan Bayi Sehat Youtube

Gerakan Senam Bumil 9 Bulan Untuk Memperlancar Persalinan

Halo Bumil Senam Hamil Yuk Sakinah Ginna

Senam Ibu Hamil Muda Trisemester Download Video Senam Hamil

Dengan Membiasakan 7 Gerakan Senam Hamil Berikut Ini


0 Response to "Senam Hamil 7 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel