Makanan Bayi 10 Bulan



Menu Mpasi Bayi 10 Bulan Dan Tekstur Makanan 01 Youtube

Resep Menu Makanan Sehat Untuk Bayi Usia 10 Bulan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke

Membuat menu makanan untuk bayi usia 10 bulan merupakan hal yang sangat penuh tantangan dan menyenangkan. Bagi ibu baru, membuat menu makanan untuk anaknya adalah suatu hal yang mudah dan tidak sesulit yang kita bayangkan. Karena membuat menu makanan ini hanya membutuhkan kesabaran saja agar dapat disukai anak kecil. Perkembangan buah hati dengan memiliki banyak perubahan yang positif tentu membuat kita sebagai ibu menjadi lebih semangat untuk merawat dan membuat menu makanan yang sehat.

Setelah bayi berumur 9 bulan lebih pastinya kita akan lebih memiliki tentangan yang lebih tinggi untuk membuat menu dari yang sebelumnya. Akan tetapi untuk bayi yang usianya sedang berjalan 10 bulan masih harus memberikan  menu makanan yang bertesktur lembut seperti makanan yang ditumbuk, beda dengan usia 10 bulan kebawah.

Usia bayi 10 bulan akan membuat kita lebih memperhatikan makanan yang akan kita berikan. Tentu saja makanan yang sesuai dengan usianya. Ketika bayi sudah berumur 10 bulan, bayi harus sudah diberikan makanan yang berkalori dengan sumber yang sehat. Selain kalori menu makanan untuk bayi usia 10 bulan juga harus mengandungasupan kalsium 2 kali lebih banyak dibandingkan saat baru dilahirkan. Karena dengan kalsium yang cukup maka akan mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi serta untuk menjaga tulang dan gigi tetap utuh dan kuat. Selain itu juga untuk melindungi gusi agar tetap sehat.

Kalsium yang tercukupi juga akan merangsang perkembangan tubuh si anak agar bisa lebih maksimal. Hal ini dikarenakan zat besi dalam kalsium sangat berperan penting dalam membentuk hemoglobin sel darah merah pada oksigen ke seluruh tubuhnya.Selain itu zat besi ini dapat juga untuk merangsang perkembangan kecerdasan otak.

Berikut ini beberapa menu makanan untuk bayi usia 10 bulan yang menyehatkan :

Makanan untuk bayi yang bagus adalah dengan mengkonsumsi  makanan dari kacang-kacangan, dari unggas, daging sapi, dan gandum. Dari beberapa makanan tersebut merupakan sumber makanan terbaik yang banyak mengandung protein untuk perkembanganya. Menu makanan untuk bayi usia 10 bulan bukan harus dengan bubur. Dapat juga dengan beberapa makanan di atas dengan memasak sesuai dengan kesukaan bayi anda. Jangan terlalu banyak memberikan garam ataupun penyedap rasa.

Untuk sumber kalsium anda bisa memberikannya makanan seperti: ikan salmon, brokoli, buncis, lobak, bayam, kismis, lentil, dan kale. Cara pengolahan menu makanan untuk bayi usia 10 bulan hampir sama yaitu memasaknya dengan empuk dan halus tanpa banyak menggunakan garam dan penyedap rasa.

Selain dengan makanan, berikan juga ASI penunjang seperti susu formula untuk lebih memperkaya asupan gizi untuk si kecil. Karena disamping memberikan makanan pendamping seperti di atas, ASI lah yang masih terbaik untuk bayi usia 10 bulan.

Itulah beberapa menu makanan untuk bayi usia 10 bulan, semoga dapat menjadi masukan untuk anda agar bisa memberikan yang terbaik untuk bayi anda.

Tag:

cara membuat makanan baby bulan

Gallery Makanan Bayi 10 Bulan

Tahap Kenaikan Tekstur Mpasi Bayi Berdasarkan Usia Tumpi Id

Kreatif Menyajikan Makanan Bayi Bergizi Bersama Milna

Makanan Pengganti Bayi Usia 10 Bulan Halaman All Kompas Com

5 Resep Mpasi 9 Bulan Penambah Berat Badan Bayi Resep Hari Ini

Jenis Buah Dan Sayur Untuk Bayi 6 7 8 9 10 Bulan Agar

10 Makanan Untuk Bayi Usia 10 Bulan

Jual Rafferty S Garden Baby Food Makanan Bubur Bayi Mpasi 10 Bulan Jakarta Barat Mybabyroo Tokopedia

Resep Mpasi Nasi Tim 3 Rasa Membuat Mpasi Untuk Bayi 10 12 Bulan

Resep Menu Makanan Sehat Sumber Protein Untuk Bayi Usia 7 8

Makanan Pendamping Asi Mpasi Who Unicef Dunia Sehat

Idea Resipi Bubur Dan Puri Untuk Bayi Usia 6 Bulan Ke Atas

Ini Dia Menu Makanan Bayi Untuk Usia 10 Bulan

Mpasi 10 Bulan Makaroni Daging Saus Keju

10 Syarat Beri Makanan Padat Pada Bayi Usia 6 Bulan

Mpasi 10 Bulan Sup Jagung Keju Yang Gurih Dan Lezat Resep

Makanan Bayi 9 Plus Bundagemes Blog

156 Resep Menu Bayi 10 Bulan Enak Dan Sederhana Cookpad

Tips Sehat Memilih Makanan Bayi 10 Bulan Solusisehatku Com

Tekstur Makanan Untuk Bayi Makanan Bayi Sehat


0 Response to "Makanan Bayi 10 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel