Laporan Praktek Kerja Lapangan



Laporan Pkl Tim 1 Documents

manfaat praktek kerja lapangan (PKL)

Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau yang dulunya biasa disebut PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) adalah salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu PKL adalah suatu proses pembelajaran dan pelatihan secara praktis dalam bidang kompetensinya masing-masing, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman nyata bagi peserta didik tentang lingkungan kerja, etos dan budaya kerja yang belum dapat disampaikan sepenuhnya di sekolah. Dari pengalaman Praktek Kerja Lapangan ini diharapkan peserta didik mendapatkan ketrampilan hidup yang akan berguna bagi perkembangan dirinya dimasa yang akan datang.  Adapun Tujuan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Magang bagi siswa dan mahasiswa adalah sebagai berikut:

1. Memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengenal dan mengetahui tentang dunia industri. 2. Menjadi media pengaplikasian dari pembelajaran yang diperoleh dari sekolah untuk di terapkan di dunia industri. 3. Meningkatkan hubungan kerjasama antara pihak sekolah dan instansi terkait. 4. Memperoleh wawasan tentang dunia kerja.

5. Dapat memahami konsep non akademis seperti etika kerja, profesionalitas kerja, disiplin kerja, dll

Sedangkan Manfaat Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Magang yang dilakukan adalah sebagai berikut : 1. Bagi Siswa Siswa mendapatkan keterampilan untuk melaksanakan progam kerja pada perusahaan maupun instansi pemerintahan yang digunakan sebagai tempat praktek. Melalui praktek inilah siswa mendapatkan bentuk pengalaman nyata serta berbagai permasalahan yang dihadapi dalam dunia kerja. Selain itui siswa juga akan mempunyai rasa tanggungjawab dalam melaksanakan pekerjaan dan menjaga profesinya. 2. Bagi Sekolah Manfaat PKL yang diperoleh oleh sekolah yaitu sekolah mempunyai rekan kerjasama untuk menjalin kerjasama dan mempromosikan sekolah dalam dunia perusahaan tersebut. 3. Bagi Tempat PKL

Perusahaan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja lepas yang berwawasan akademis untuk membantu operasional perusahaan tersebut. Selain itu laporan PKL yang di dapat dari siswa tersebut dapat digunakan sebagai sumber informasi mengenai situasi umum perusahaan tersebut.

PKL harus diikuti oleh siswa SMK yang orientasinya setelah lulus adalah bekerja. Hasil dari Praktek Kerja Lapangan adalah laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Perbedaan SMA dan SMK terletak di PKL. Dimana SMA hanya mempelajari pelajaran umum yang terbagi ke dalam 2 jurusan, IPA, IPS dan Bahasa. Siswa SMA tidak ada yang namanya PKL. Namun, berbeda dengan siswa SMK yang mempunyai berbgai jurusan. Mereka harus mengikuti PKL yang berdurasi 1 sampai 6 bulan. Siswa SMK dapat mengenal dunia kerja lebih nyata dengan praktek langsung di perusahaan atau Dunia Usaha/Dunia Industri. PKL biasanya dilaksanakan pada saat semester IV atau kelas XI, namun jadwal pelaksanaannya tergantung dengan pihak sekolah. Tempat yang dituju pun juga berbeda dari setiap jurusan. Setiap sekolah berbeda – beda, ada sekolah yang mencarikan tempat PKL untuk siswa nya namun ada juga siswa yang mencari sendiri perusahaan yang bersedia menampung untuk PKL.

Jika kalian siswa SMK dengan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Elektro, atau Mekatronika, kami Proactive Robotic School membuka kesempatan untuk siap menerima siswa dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan atau PKL. Proactive Robotics School merupakan salah satu bagian dari keluarga Lembaga Pendidikan Proactive yang beralamatkan di Jl. Wonosari KM 07, Mantup, Baturetno, Banguntapan, Bantul Yogyakarta. Proactive Robotics School bergerak pada bidang jasa pendidikan robotika dan elektronika, sekolah robot atau kursus robot yang berdiri pada bulan Mei 2015. Proactive Robotics School merupakan salah satu tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan magang untuk siswa SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak RPL, elektronika, mekatronika, otomasi industri dan mahasiswa perguruan tinggi jurusan elektronika, teknik elektro, mekatronika, teknik komputer, Teknik Informatika, otomasi industri di Yogyakarta. Dengan Visi dan Misi diantaranya : Visi : Menjadi Lembaga Pendidikan Robotika dan Elektronika yang unggul dalam intelektual dan keterampilan. Misi: 1. Menciptakan siswa yang memiliki intelektual tinggi dalam dunia robotika dan elektronika, 2. Menciptakan siswa yang memiliki keterampilan tinggi dalam dunia robotika dan elektronika, 3. Mengembangkan model pembelajaran robotika dan elektronika,

4. Mengembangkan kualitas tenaga pengajar robotika dan elektronika.

                                                     KEGIATAN MAHASISWA PKL ROBOTIKA

                                    KEGIATAN MAHASISWA PKL DI PROACTIVE

INFO LEBIH DETAILS MENGENAI KEGIATAN MAGANG DAN PKL UNTUK SISWA SMK DAN MAHASISWA PERGURUAN TINGGI JURUSAN TEKNIK ELEKTRONIKA, MEKATRONIKA, TEKNIK KOMPUTER, TEKNIK INFORMATIKA, OTOMASI INDUSTRI SILAHKAN KONTAK LINK DI BAWAH INI :

Gallery Laporan Praktek Kerja Lapangan

Laporan Praktek Kerja Lapangan Pada Bank Jabar Jabar

Laporan Praktek Kerja Lapangan

Laporan Praktek Kerja Lapangan

Bab I Pendahuluan Laporan Pkl 6klzqejvd7lg

Doc Contoh Laporan Praktek Kerja Lapangan Docx Adi

Laporan Praktek Kerja Lapangan By Adrian Kumaat On Prezi

Laporan Praktek Kerja Lapangan Pada Divisi Ekonomi

Format Laporan Pkl 2016

Contoh Laporan Praktek Kerja Lapangan Pkl Dinas Bina

Laporan Praktek Kerja Lapangan Pkl Pada Bagian Lampiran

Laporan Praktik Kerja Lapangan Divisi Finance Kerja

Contoh Laporan Pkl Pkm Doc Document

Search Praktek Kerja Lapangan Islidedocs Com

Laporan Praktek Kerja Lapangan Kpi Uika 2014

Laporan Praktek Kerja Lapangan

Universitas Indonesia Laporan Praktek Kerja Lapangan Di Pt

Laporan Pkl Muhammad Faikar Si14

Laporan Praktek Kerja Lapangan Pada Pt Bank Praktek Kerja

Laporan Praktek Kerja Lapangan Qqq

Search Praktek Kerja Lapangan Islidedocs Com

Laporan Praktek Kerja Lapangan Di Perum Pegadaian Kanwil

Laporan Praktik Kerja Lapangan Di Pt Asuransi Pkl Pdf

Laporan Pkl Pengoperasian Mesin Pltd Id 5c66478667afc

Laporan Praktek Kerja Lapangan Wafa


0 Response to "Laporan Praktek Kerja Lapangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel