Ukuran 4x6 Dalam Cm



One By Wacom Creative Pen Tablet Wacom

Ukuran Pas Foto Standar 2x3, 3x4, 4x6, Lengkap dalam Satuan Inchi dan Cm

Diposting oleh Beken Zone di 6/14/2018

Foto diri adalah salah satu dokumen yang diperlukan ketika akan mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan administrasi. Ketika hendak membuat dokumen-dokumen penting pasti ada berbagai persyaratan administrasi yang harus dilengkapi, mulai dari data diri, dokumen keluarga dan yang juga sering ditanyakan adalah foto diri. Foto diri atau yang biasa disebut sebagai pas foto ini adalah gambar close up diri Anda dengan ketentuan pengambilan yang sudah ditetapkan. Ukuran pas foto pun ada beragam sesuai kebutuhan.

Lihat juga: Ukuran KTP

Ketika akan membuat dokumen penting seperti passport atau membuat ijazah, ada satu persyaratan yang pasti diminta yaitu pas foto. Pas foto ini adalah foto diri Anda dengan ketentuan pengambilan gambar yang sudah ditentukan. Ketentuan itu misalnya harus menggunakan pakaian rapi atau pakaian hitam putih.
Gambar ilustrasi pengambilan foto.
Ada juga ketentuan pemilihan latar belakang gambar yang berbeda untuk perempuan dan laki-laki. Selain itu, ketentuan lain dalam pembuatan foto jenis ini adalah ukuran pas foto itu sendiri. Pada dasarnya, ukuran foto yang digunakan untuk membuat dokumen-dokumen penting ini juga sudah diatur dan memiliki standar khusus. Jenis foto yang sering disebut dengan pas photo ini memiliki beragam ukuran standar tergantung penggunaannya. Secara umum ada 3 ukuran pas foto yang sering digunakan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pas foto adalah jenis foto resmi yang biasanya digunakan sebagai foto untuk melengkapi data diri. Pas foto ini biasanya digunakan untuk melengkapi berkas yang disyaratkan ketika hendak membuat dokumen-dokumen yang bersifat penting. Biasanya ketika hendak membuat dokumen-dokumen seperti membuat paspor, ijazah atau mendaftar apapun, foto diri yang digunakan harus foto terbaru dengan ukuran tertentu. Inilah yang disebut sebagai pas foto. Umumnya, ukuran pas foto dibagi menjadi beberapa ukuran tergantung. Nah berikut ini adalah tabel ukuran yang sering digunakan dalam pembuatan pas foto. Ukuran yang digunakan baik dalam satuan inchi atau centimeter.

Lihat juga: Ukuran Kertas HVS

Ukuran Foto Inchi Centimeter
Pas foto ukuran 2x3 0.85 x 1.1 2.16 x 2.79
Pas foto ukuran 3x4 1.1 x 1.5 2.79 x 3.81
Pas foto ukuran 4x6 1.5 x 2.2 3.81 x 5.59
Berdasarkan tabel di atas, pas photo yang umumnya digunakan oleh masyarakat ada 3 kategori ukuran. Ukuran pertama adalah pas foto  2x3 yang memiliki panjang 0.85 x 1.1 inchi atau 2.16 x 2.79 cm. Kategori kedua adalah pas foto  3x4 dengan ukuran panjang 1.1 x 1.5 inchi atau 2.79 x 3.81 centi meter. Dan kategori terakhir adalah ukuran foto 4x6 dengan ukuran panjang 1.5 x 2.2 inchi atau jika dikonversikan ke dalam satuan centi meter menjadi 3.81 x 5.59 centi meter. Foto diri atau pas foto adalah jenis foto yang pasti dimiliki oleh semua orang dan tentu saja harus dimiliki. Jenis foto ini banyak digunakan dalam pembuatan dokumen-dokumen yang bersifat penting seperti pembuatan passport atau ketika mengurus ijazah maupun KTP. Karena digunakan untuk membuat dokumen-dokumen resmi, jenis foto ini pasti memiliki standar, baik standar ukuran pencetakan atau standar dalam pengambilan gambarnya. Standar pengambilan gambar itu misalnya jenis pakaian yang dikenakan atau latar belakang foto.

Sedangkan untuk standar ukuran, pas foto yang digunakan untuk kebutuhan resmi biasanya memiliki standar ukuran sendiri. seperti 3 standar ukuran pas foto yang sering digunakan di atas.

Gallery Ukuran 4x6 Dalam Cm

Ini Dia Ukuran Foto 3x4 Dan 4x6 Dalam Pixel Agar Dicetak

Cara Membuat Foto Ukuran 4x6 Cm

Media Tweets By Kai Kaikaiiex Twitter

Ukuran Foto Lengkap 2r 3r 4r 10r Dalam Cm Inchi Pixel

Ukuran Foto K6nqx0xvd2lw

Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 Via Online Dalam Sekejap

Cetak Foto Murah Mulai Dari Ukuran 2r Sampai 10r

Cara Membuat Ukuran Foto 4x6 3x4 Di Microsoft Word

Cara Membuat Ukuran Foto 4x6 3x4 Dan 2x3 Di Microsoft Word

Ukuran Foto 4x6 Dalam Mm Cm Dan Inci Lengkap Contohnya

Half Pipe Wikipedia

Standar Ukuran Foto Dalam Cm Inchi Pixel Qn85j1jk0pn1

Hp Panduan Pengguna C00235602

Standar Ukuran Foto 2x3 3x4 4x6 2r Satuan Mm Cm

Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 Via Online Dalam Sekejap

Cara Mengatur Ukuran Foto 2x3 3x4 4x6 Di Ms Word

Ukuran Foto Google Search Pencetakan

Hp Panduan Pengguna C00235602

Set Printer Paper Size Through Css Stack Overflow

Macam Macam Ukuran Foto Dalam Satuan Cm Mm Dan Inchi

Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 Via Online Dalam Sekejap

Lowongan Kerja Pt Pal Indonesia Persero Facebook

Resizing Custom Size Piktochart Knowledge Base

Cara Membuat Ukuran Pas Foto Seperti 2x3 3x4 4x6 Di

Menyelami Tentang Foto 4r By Upteknofan Issuu

Cara Membuat Pas Photo Di Corel Draw


0 Response to "Ukuran 4x6 Dalam Cm"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel