Registrasi Mata Kuliah Ut



Utpalembang Instagram Post Photo Repost Univterbuka

Registrasi Mata Kuliah

Mahasiswa yang telah terdaftar sebagai mahasiswa UT harus melakukan registrasi mata kuliah untuk dapat mengikuti kegiatan akademik seperti tutorial, praktek/praktikum dan Ujian Akhir Semester (UAS). Mahasiswa mendaftarkan matakuliah yang akan diregistrasi ke UPBJJ-UT dan mahasiswa akan mendapat LIP Registrasi yang digunakan untuk membayar biaya pendidikan di bank. LIP Registrasi yang telah divalidasi bank digunakan sebagai bukti registrasi. Bila pada semester sebelumnya ada matakuliah yang belum lulus, mahasiswa dapat meregistrasikan mata kuliah tersebut sebagai ujian ulang pada semester yang sama.

1. Pemilihan Mata Kuliah

Setiap mata kuliah diberi kode yang menunjukkan sandi program studi, jenjang pendidikan, tahun ajaran, dan urutan mata kuliah.

Contoh:

 

Mahasiswa dianjurkan untuk memilih mata kuliah dengan kode mulai dari tingkatan dan urutan yang terendah.

Untuk mahasiswa Program Non-Pendas, jumlah maksimal mata kuliah yang dapat diregistrasi setiap masa registrasi paling banyak 24 sks dengan jumlah maksimal 10 mata kuliah. Untuk mahasiswa baru Program Pendas, mata kuliah yang diregistrasi sebanyak 1 (satu) paket.

Apabila mahasiswa meregistrasi dua atau lebih mata kuliah yang waktu ujiannya bersamaan (bentrok), maka salah satu di antaranya akan dibatalkan (berdasarkan urutan abjad kode mata kuliah). Mahasiswa hanya berhak mengikuti ujian satu mata kuliah saja, sedangkan mata kuliah yang lainnya dianggap batal registrasinya (lihat Tabel II.2). Namun, jika mata kuliah ini ditawarkan sebagai mata kuliah dalam sistem ujian online (SUO), maka mata kuliah tersebut dapat diregistrasikan untuk ujian SUO.

Tabel II.2

Contoh Waktu Ujian Bentrok

Kode Mata Kuliah Waktu Ujian Keterangan
MKDU4111 II.4 Ditolak
ESPA4111 II.4 Diterima

Waktu ujian mata kuliah MKDU4111 dan ESPA4111 bentrok, karena waktu ujiannya bersamaan yaitu hari ujian ke-2 jam ke-4. Jika mahasiswa meregistrasi kedua mata kuliah tersebut dalam masa registrasi yang sama, maka mahasiswa hanya berhak mengikuti ujian mata kuliah ESPA4111. Penentuan mata kuliah yang teregistrasi dilakukan oleh komputer berdasarkan urutan abjad dari kode mata kuliah. Mata kuliah yang batal dapat diganti dengan mata kuliah lain sebelum LIP Registrasi dibayar di bank. Apabila tidak dilakukan penggantian, maka mata kuliah tersebut dianggap gugur dan SPP yang dibayarkan tidak dapat diminta kembali.

2. Cara Melakukan Registrasi Mata Kuliah

  1. Mendaftarkan mata kuliah yang akan diregistgrasi di UPBJJ-UT, dapat dilakukan dengan datang langsung, melalui telpon, surat, fax, email, atau sms ke UPBJJ-UT.
  2. Menerima LIP Registrasi dari UPBJJ-UT.
  3. Memeriksa kebenaran LIP Registrasi. Jika masih terdapat kesalahan segera menginformasikan kepada petugas UPBJJ-UT untuk diperbaiki.
  4. Membayar biaya pendidikan langsung di Bank BRI/BTN/MANDIRI atau melalui ATM sesuai dengan jumlah tagihan yang tercantum pada LIP Registrasi, sebelum batas waktu tanggal pembayaran yang terdapat pada LIP Registrasi, dengan demikian Anda resmi menjadi mahasiswa dan terdaftar sebagai peserta Ujian Akhir Semester (UAS).
  5. Mahasiswa Non-Pendas yang berada di luar negeri melakukan registrasi di UPBJJ-UT Jakarta, kecuali untuk mahasiswa yang berada di Malaysia dan Singapura melakukan registrasi di UPBJJ-UT Batam. Tempat pelaksanaan ujian di luar negeri dapat dilihat pada Lampiran 15 Katalog UT Non-Pendas.

Gallery Registrasi Mata Kuliah Ut

Cara Registrasi Mata Kuliah Universitas Terbuka

Nilau Ujian Ut Pgsd Pgpaud For Android Apk Download

Ba8cfb99bdac155113170a353f7e505a

Registrasi Matakuliah Sipas Video Novostink

Cara Registrasi Mata Kuliah Non Sipas Melalui Akun Sia Mahasiswa Ut

Cara Pendaftaran Online Mata Kuliah Ut Universitas Terbuka

Registrasi Matakuliah Non Sipas Universitas Terbuka Ut

Layanan Informasi Dan Bantuan Universitas Terbuka

Registrasi Mata Kuliahulang

Universitas Terbuka Jember Upbjj Utjember Instagram

Reforming Universitas Terbuka S Academic Culture Through

Pendaftaran Online Ut T A 2019 2020 Pendaftaran Mahasiswa

Ut Jepang Contoh Pengisian Formulir Registrasi Mata

Cara Registrasi Mata Kuliah Universitas Terbuka

Panduan Tutorial Online Ut Terbaru Daryusman

Universitas Terbuka On Twitter Hallo Mahasiswa Ut

Cara Registrasi Online Mata Kuliah Ut Universitas Terbuka

Pdf Tingkat Kelulusan Matakuliah Dengan Analisis Model

Katalog Ut Non Pendas 2013 E1 Web 5 Registrasi Dan Biaya

Instagram Upbjj Utjember User 2103417759361739328 Media

Universitas Terbuka Publikacii Facebook

Nilau Ujian Ut Pgsd Pgpaud For Android Apk Download

Universitas Terbuka Batam Home Facebook

Infout Instagram Posts Photos And Videos Picuki Com


0 Response to "Registrasi Mata Kuliah Ut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel