Cara Membuat Powerpoint Yang Unik



Free Green Concept Powerpoint Templates Design

14+ Cara membuat Power Point yang Unik dan Keren

Mungkin kalian sering mendengar dan tak asing lagi dengan kata Presentasi. Yah presentasi biasa dilakukan dalam lingkungan sekolah, masyarakat ataupun perusahaan, dalam rangka memberikan informasi dalam bentuk Slide, Tulisan, Gambar, Grafik, dan sebagainya.

Ketika kalian mendapatkan tugas untuk membuat presentasi, kalian akan memilih media seperti apa? Apakah microsoft excel, MIcrosoft power point, Microsoft word atau yang lainnya yang tersedia di microsoft office.

Kalian harus sesuaikan perintah terlebih dahulu, perintah itu mengenai apa dan tujuannya apa ? baru kamu membuat dan menganalisis tentang tugas tersebut. Tetapi yang sering dipakai untuk presentasi ialah microsoft power point

Jadi microsoft power point ini memberikan kemudahan kepada kalian yang memakainya, kalian dimudahkan untuk menjelaskan presentasi kamu dan membantu para audiens rapat ataupun sejenisnya supaya tidak mudah jenuh.

Pengertian Microsoft Power Point

http://www.lms.disdikbna.net

Microsoft power point adalah salah satu dari produk microsoft yang dapat menangani presentasi dalam bentuk slide dengan canggih

Pengertian lain Microsoft power point adalah pengolah presentasi dalam bentuk slide yang canggih dan modern agar para audiens tidak mudah bosan dan jenuh atas presentasi yang dibawanya.

Sejarah power point

www.muzhof.com

Aplikasi ini pertama dikembangkan dan ditemukan oleh Bob Gaskins And Dennis Austin pada tahun 1987. kala itu masih menggunakan warna hitam putih saja dan mampu membuat grafik dan tulisan untuk ditransper ke Over Head Projektor

Di tahun berikutnya, aplikasi ini  muncul dengan dukungan warna setelah ada  macintosh berwarna muncul di pasaran.

microsoft powerpoint ini pada tahun 1990 baru dipasarkan dan tidak dipisahkan oleh microsoft dengan versi 2.0

Microsoft powerpoint mempunyai ekstensi ialah  pptx ini ektensi pada microsoft powerpoint saat ini. Bagaimana bisa mengetahuinya? kalian ketika save as pasti di belakang ada ektensi contoh Cara membuat Microsoft powerpoint.pptx

Cara Membuat Presentasi Di Microsoft Powerpoint

graphicriver.net

Sebelum membuat presentasi kalian harus menyiapi terlabih dahulu ahan apa yang harus dibuat ketika sudah memasuki microsoft powerpoint. setelah itu ketika mengklik 2kali di dekstop jika ada. ketika sudah memasuki apa yang kita rubah nah pertama ialah sebgai berikut

Cara mengubah layout slide

http://www.belajaroffice.com

1. Setelah masuk kedalam microsoft powerpoint pasti ada ide untuk mengubah layoutnya kan?

2. Jika ingin mengubahnya kalian harus membuat yang pas

3. Klik kanan pada slide

4. pilih layout, disitu banyak jenis layout yang tersedia oleh microsoft powerpoint

5. Setelah dipilih dan di klik maka tampilannya akan berbeda

Cara mengubah Background

http://powerpoint-interaktif.blogspot.com

1. Klik kanan pada slide

2. Pilih format background

Di dalam  background macam-macam di dalamnya

1. Ketika kita memilih fill klik lag solid fill ini hanya mengubah warna saja

2. Ketika memilih Gradient fill klik preset colors Didalamnya ada 24 pilihan yang kalian suka. Ketika di gradient kalian pilih type  yaitu linear radial dan seterusnya kalian hanya memilih 1 saja

3. Ketika Kalian memilih pictureor taxture fill hanya bisa memilih 1 karakter saja

Kalian Mengisi Materi Sesuai batas tertentu.

www.slidegenius.com

Di bagian ini kalian bebas mengisi  tugas terebut, tatapi menurut saya di dalam slide jangn terlalu banyak tulisan mengapa begitu? Para audiens akan menjadi pusing dan tidak nyaman.

Buatlah seperti grafik atau bagan yang menggambarkan alur yang sedang dibicarakan

Ketika kalian memberikan gambar tersebut pasti para audiens makin semangat dan penasaran karena hanya sub judulnya saja yang diperlihatkan, ditambah pembawa presentasi itu mengajak para audiensnya maka acara presentasi itu makin menarik.

Setelah selesai banyak refisi kembali, yaitu mengubah font dan sebagainya. biar lebih menarik lagi pada slide kalian kalian harus membuat slide itu bergerak dan berputar-putar, bagaimana caranya ??

Cara Merubah Slide Transitation

http://tutorialpowerpoint2010.blogspot.com

1. Pilih slide yang ingin diberikan animasi pada bagian out line

2. Pilih bagian transition to the slide

3. Pilih animasi yang diinginkan

Tujuannya agar memberi kesan berbeda dan tidak untuk menjenuhkan dan ini membuat para audiens menjadi bangkit

Cara Membuat Objek Animation

http://www.katabah.com

1. Klik objek yang akan diberikan animasi

2. Pilih menu animation

3. Pilih bagian Animation

4. Pilih jenis yang anda inginkan

Tujuannya agar membuat para audiens menjadi penasaran dan membuat kagum terhadap tugas presentasi ini, tetapi jangan lah berlebihan maka akan menambah kejelekan

Langkah-langkah yang diatas kalian sudah dilaksanakan jika menurut kalian sudah tidak memperlukan yang lainnya hanya cukup segitu tidak apa-apa, tidak ada yang melarang itulah hasil kreasimu

Itulah batas kemampuan yang kalian punya tidak dipungkiri itu sudah bagus dan baik menurut kalian,  karena banyak yang kalian ubah dari sebelumnya. Kalian juga pasti sudah menguasai materi yang dibawa dan dibuat tadi.

banyak yang bagus powerpointnya tetapi pembawaan materi yang masih kurang baik dan begitupun sebaliknya sudah bagus pembawaan materinya tetapi slide shownya yang membuat para audiensnya.

Jadi tidak boleh seperti itu harus balance, karena itu mempengaruhi nilai ketika kalian sedang melaksanakan presentasi

Adapun yang bisa lebih menarik pada slide presentasi yang kalian buat antara lain ialah

Cara Membuat Hyperlink

www.youtube.com

Hyperlink merupakan penghubung antara slide atau menghubungkan satu halaman slide ke halaman lain. Bisa juga ke halaman web. Berikut adalah cara membuat hyperlink antara lain sebagai berikut:

1. Pilih objek yang ingin  dihubungkan

2. Blok objek

3. Klik kanan pilih hyperling

4. Pilih pleace in this document

5. Pilih  slide title

6. Pilih halaman yang akan dihubungkan

7. klik dan chek dengan slide show dan klik jika berubah berati berhasil

Kelebihan Dari Microsoft Powerpoint

www.udemy.com

Kelebihan dari  Microsoft PowerPoint ialah sebagai berikut :

1. Banyak yang menggunakan karena mudah digunakan oleh orang yang baru belajar

2. Banyak aneka ragam animasi yang disedikan oleh powerpoint

3. Digunakan untuk memformat data

4. memudahkan pengeditan foto secara langsung.

5. Disedakan adanya fitur-fitur seperti transtation dan animation.

6. Ada pula fitur yang memudahkan  untuk memasukkan konten dari lain aplikasi yang mendukung OLE (Object Linking and Embedding).

Kekurangan Dari Microsoft Powerpoint

www.pcworld.co.uk

1. Adanya Lisensi yang memungkinkan penggunanya untuk membayar program aplikasi powerpoint ini.

2. Ketidak stabilan Dokumen Pada Tiap Versi ini sudah pasti ketika kita menggunakan versi yang lainnya

3. Kekurangan yang satu ini kerap dijumpai pada software-software nan dikembangkan oleh Microsoft. Biasanya, file yang dibuat pada versi lama, misalnya tahun 2007 tidak bisa digunakan secara sempurna di versi 2010, begitu sebaliknya.

4.  Harga Terlalu Mahal, memang sebelum itu harus membeli adapun software bajakan

5. Aplikasi ini terbilang mahal, khususnya untuk pelajar, mahasiswa dan pemilik usaha kecil. Sebab, Microsoft memang mengeluarkannya untuk konsumen yang berasal dari kalangan pengusaha serta perusahaan besar. Tapi, dengan support dan pembaharuan software yang terus dilakukan, membuat produk mereka tetap dipakai oleh sebagian besar masyarakat.

6. Tergolong Program yang Berat, seperti ms word, excel dan lainnya

7. Untuk bisa mengoperasikan PowerPoint, komputer harus mempunyai spesifikasi yang baik. Perangkat Computer  jadul dengan spesifikasi perangkat keras yang rendah akan kesulitan dalam menjalankannya, bahkan mungkin mengalami hang atau crash.

Fungsi Microsoft Powerpoint

learnbox.in

Microsoft powerpoint  banyak manfaatnya yang sangat besar bagi para pendidik, peserta didik, mahasiswa, dosen, karyawan, dan berbagai pihak lain untuk menampilkan idenya dalam bentuk presentasi dengan cara yang menarik dan bisa ditambah berbagai fitur yang sudah tersedia .

Microsoft  Powerpoint mempunyai beberapa fungsi ialah  dapat memudahkan pekerjaan kita dalam membuat presentasi  dalam bentuk slide, presentasi kalian akan menjadi lebih menarik karena kalian dapat menambahkan audio, gambar, video, dan animasi, dan foto.

Pergantian slide bisa diatur dengan timer maupun manual, dan presentasi bisa di share / dibagikan karena presentasi dalam bentuk soft copy. Bisa mengedit foto secara langsung sesuai yang kita inginkan dan butuhkan

Microsoft powerpoint mempunyai kelebihan yang cukup banyak , diantaranya mudah untuk dioperasikan, tersedia dengan berbagai design  yang menarik, dapat memformat data yang sesuai keinginan, pergantian slide bisa diatur dengan timer maupun manua, menghubungkan dari halaman 1 ke halaman yang lainnya. Presentasi biasanya didukung dengan perangkat proyektor atau OHP (Over Head Projector) agar presentasi dapat ditampilkan kepada semua pihak secara lebih jelas dan menarik.

Jadi intinya semuanya itu sesuai dengan kebutuhan kalian yang diinginkan, untuk itu perusahaan microsoft membuat semudah mungkin untuk para pemula yang sedang belajar menggunakan produk microsoft.

Tidak ada salahnya kita belajar seperti ini, beberapa tahun kedepan akan menggunakan elektronik semua, jadi untuk itu belajarlah dari sekarang, jangan menyesal kemudian karena tidak bisa mengoperasikan komputer.

Jika kalian masih duduk dibangku sekolah kalian pasti diajarkan tentang  bagaimana cara mengoperasikan komputer dan perangkatnya, jika kalian masih belum mengerti tentang perangkat komputer ya harus belajar supaya mengerti apa itu komputer.

Kalian janglah takut mengoperasikan alat komputer, ada pepatah tak kenal maka tak sayang ketika sudah kenal maka akan sayang ini pepatah yang benar terjadi contoh saja hp banyak yang berpendapatan dan berbicara untuk apa ada hp ? pembawa kerusakan dan lain-lain ?

Mengapa mereka berbicara seperti itu? karena mereka belum mengenal hp setelah mengenal di setiap hari tidak akan lepas dengan namanya hp. Kalau tidak percaya coba instropeksi diri saja bagaimana saat sebelum mengenal hp.

Begitupun komputer jangan takut rusak namanya juga barang pasti juga akan rusak, jadi jangan takut kepada alat elektronik yang lainnya. ketika takut saja kapan mau bisa ketika kerja repot tidak bisa mengoperasikan komputer

Mau minta tolong sama rekan kerja, rekan kerja juga ada kerjaan sendiri masa mau minta tolong ajah yuk bareng-bareng belajar, jangan sampai kita menyesal kemudian hari dan tidak bermanfaat untuk orang lain

Mungkin itu saja yang bisa saya paparkan di artikel ini yuk bareng-bareng belajar supaya kalian pinter juga dan membanggakan orang tua kalian juga, semoga kalian yang membaca artikel ini dimudahkan dalam belajarnya dan bermanfaat bagi kalian

Ketika ada salah kata dalam penulisan artikel ini, ini semua semata-mata hanya sekedar contoh agar mudah dibayangkan oleh pembaca, silahkan saja tulis komentar kalian dibawah ini tentang artikel ini. Jangan lupa share kepada teman-teman kalain untuk web ini dan artikel ini, Sebelum menutup saya memohon maaf ketika salah kata Sekian dan terima kasih

Gallery Cara Membuat Powerpoint Yang Unik

Microbiov Blog

Cara Membuat Hyperlink Di Ms Power Point Yang Menarik

18 Cara Membuat Power Point Yang Menarik Cepat Dan Mudah

7 Cara Membuat Presentasi Powerpoint Yang Baik

Contoh Power Point Tesis Elegan Dan Menarik Kode 04

5 Situs Untuk Membuat Presentasi Jadi Lebih Menarik

Cara Membuat Powerpoint Yang Menarik Perhatian Audiens

Cara Membuat Slide Presentasi Powerpoint Yang Baik Dan

10 Template Powerpoint Gratis Keren Ppt Download Yasir252

Cara Membuat Power Point Yang Keren Dan Menarik Bagitekno

Powerpoint 2 Cara Membuat Template Dan Slide Master

Free Simple Powerpoint Templates

Membuat Slide Judul Menarik Dengan Belah Ketupat Powerpoint Id

Cara Lain Membuat Presentasi Menarik Dan Canggih Indonesian

20 Sound Clips For Presentations Storyblocks Blog

Membuat Presentasi Dengan 100 Contoh Desain Menarik Canva

Cara Membuat Ppt Yang Menarik Perhatikan 5 Hal Ini

Cara Membuat Slide Presentasi Powerpoint Yang Baik Dan

Jasa Pembuatan Desain Powerpoint Mulai 20 Ribu Fastwork Id

5 Situs Untuk Membuat Presentasi Jadi Lebih Menarik

Keren Cara Membuat Template Powerpoint Yang Bagus

Cara Membuat Power Point Yang Menarik Indonesia Contact

5 Cara Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik Baik

Template Powerpoint Animasi Togo Wpart Co

12 Rekomendasi Template Microsoft Powerpoint Yang Gratis

18 Cara Membuat Power Point Yang Menarik Cepat Dan Mudah

Tutorial Membuat Presentasi Menarik Dengan Power Point

Cara Membuat Powerpoint Yang Menarik Perhatian Audiens

Microsoft Powerpoint Presentation Slideshow Maker Ppt


0 Response to "Cara Membuat Powerpoint Yang Unik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel