Rumah Stik Es Krim



Toserba Unik Miniatur Rumah Terbuat Dari Stik Es Krim

Cara Membuat Rumah dari Stik Es Krim dengan Langkah Mudah

Kerajinan tangan bisa memanfaatkan barang barang bekas sehingga menjadi sebuah hasil kerajinan yang sangat menarik dan bernilai ekonomis. Saat ini banyak sekali ide kreatif untuk membuat kerajinan tangan yang bervariasi. Misalnya cara membuat rumah dari stik es krim. Memanfaatkan barang bekas stik eskrim tentu saja bisa dijadikan sebuah hasil kerajinan tangan yang sangat unik sekali. Nah pada intinya kalau anda memang bisa benar-benar kreatif, maka kemudian anda juga akan menghasilkan sesuatu hal yang kreatif juga. Karya dari rumah –rumahan ini bukan hanya untuk mainan anak saja, namun jika anda dengan serius membuatnya, maka bisa menjadi salah satu sumber penghasilan.

Daripada  stik eskrim menjadi sampah yang tak ada nilainya, sebaiknya Anda kumpulkan dan buat sebuah kerajinan tangan untuk hiasan atau bisa juga untuk dijual. Kreasi dari stik es krim untuk membuat rumah-rumahan bisa Anda buat dengan sangat mudah sekali. Bahkan langkah dan cara untuk membuatnya juga sangat mudah sekali. Karena memang mudah, maka pemula sekalipun sebetulnya akan sangat mungkin dan sangat bisa sekali membuatnya. Jadi tanpa belajar, juga anda sudah bisa praktekan sendiri sebetulnya. Namun demkian, anda sebaiknya bisa  lebih jeli dalam memastikan kalau memang anda akan menggunakan cara yang benar.

Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim

Bukan hal yang sulit untuk membuat rumah rumahan dari es krim. Cara membuat rumah dari stik es krim adalah hal yang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Ada beberapa langkah dan bahan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu sehingga rumah rumahan dari stik es krim bisa Anda buat. Ada beberapa hal penting yang bisa dilakukan dalam proses pembuatan ini, mungkin banyak yang sudah tahu namun banyak yang belum tahu juga. Maka dari itu disini akan dijelaskan beberapa penjelasan perihal tutorial yang dimaksud. Simak berikut ini!

Bahan dan Alat:

Pertama anda harus simak dengan baik tentang bahan yang digunakan. bahan yang digunakan memang bukan hanya bekas stick eskrim saja, akan tetapi ada beberapa bahan pelengkap lainnya yang memang penting bahkan wajib anda siapkan. Nah langsung saja simak bahan yang dimaksud dan dibutuhkan itu beberapa diantaranya adalah sebagai berikut;

  • Stik es krim
  • Kertas
  • Lem tembak
  • Penggaris
  • Alat pemotong
  • Pensil

Cara Membuat:

Dalam proses pembuatan, anda sebaiknya memang bisa tahu dan paham bahwa proses pembuatannya memang bisa dilakukan dengan mudah memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. simak prosesnya sebagai berikut;

#Langkat pertama – Membuat Denah Rumah

Langkah pertama untuk membuat rumah-rumahan dari stik eskrim adalah dengan membuat denah rumah terlebih dahulu. Gunakan kertas untuk menggambar denah rumah yang akan Anda buat. Denah rumah penting untuk membuat sebuah rumah meskipun rumah-rumahan. Hal ini untuk membuat model rumah yang diinginkan lebih mudah untuk didirikan.

#Langkah Kedua – Buat Bagian Bawah Rumah

Jika sudah membuat gambar denah rumah, maka mulai bangun atau buat bagian bawah rumah tersebut. Siapkan beberapa stik eskrim dan gunakan lem tembak untuk menempelkan satu bagian ke bagian yang lainnya. Jika bagiajn pondasi atau bagian bawah rumah-rumahan sudah dibuat maka tempelkan stik eskrim lainnya untuk bagian lantainya.

#Langkah Ketiga – Buat Dinding

Tahap berikutnya setelah membuat pondasi adalah membuat dinding rumah denga menempelkan stik eskrim sebagai tiang terlebih dahulu. Jika semua sudut tiang sudah selesai dibuat maka buatlah dindingnya. Ukur terlebih dahulu dan sesuaikan dengan kebutuhan dalam membuat dinding tersebut.

#Langkah Keempat – Membuat Atap

Langkah berikutnya setelah selesai membuat dinding maka kini buatlah atap dari rumah rumahan tersebut. Pertama-tama buat rangka atap terlebih dahulu dan jika rangka sudah siap maka pasang atap diatsnta dengan menggunakan stik eskrim lagi sebagi genteng atau gunakan bahan lain untuk atap seperti kardus bekas.

#Langkah Kelima – Menghias Rumah

Sentuhan terakhir adalah menghias rumah. Untuk menghias rumah tentu saja bisa Anda buat dekorasi sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Sentuhan akhir ini penting sekali untuk diperhatikan agar membuat tampilan rumah stik eskrim sangat keren.

Gallery Rumah Stik Es Krim

Prakarya Maket Miniatur Rumah Adat Jawa Joglo Dari Stik Es Krim

Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim Alternatif Mainan

36 Kerajinan Dari Stik Es Krim Unik Dan Kreatif Yang Mudah

How To Make Ice Cream Stick House With Light Kreasi

Seniman Bangun Miniatur Masjid Pakai 15 Ribu Stik Es Krim

Tutorial Membuat Stik Es Krim Warna Warni She Nisa

Rumah Stik Es Krim Keren Archives Dizeen

Gambar Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Dan Cara Membuat

Miniatur Rumah Stik Es Krim

Jual Miniatur Rumah Stik Es Krim Kota Bandar Lampung Unikku Art Tokopedia

Kerajinan Stik Es Krim Arte Y Ocio Cilacap 4 Fotos

Cara Membuat Rumah Dari Stik Es Krim Wikihow

Cara Simpel Membuat Miniatur Rumah Sederhana Dari Stik Es

Kerajinan Tangan Rumah Stik Es Krim Diorama

Haris Seserahan Di Twitter Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim

Langkah Langkah Membuat Kerajinan Miniatur Rumah Dari Stik

Kerajinan Stik Es Krim Miniatur Rumah Kerajinan Tangan

Gambar Desain Rumah Dari Stik Es Krim Griya Rumah

Cara Membuat Rumah Rumahan Dari Stik Es Krim Kerajinan Dan

Jual Kerajinan Stik Es Krim Miniatur Rumah Stik Es Krim Stuck Ice Cream Kab Bekasi Ainipramesthi Tokopedia

Rumah Stik Es Krim Stik Ice Cream Miniatur Pos Ronda Stik Es Krim

Cara Membuat Miniatur Rumah Panggung Dari Stik Es Krim

Diy Kerajinan Dari Stik Es Krim Cara Membuat Miniatur

15 Kerajinan Dari Stik Es Krim Ini Bikin Gemas Web Informasi

Cuma Butuh Rp50 Ribu Kamu Bisa Bikin 13 Diy Stik Es Krim


0 Response to "Rumah Stik Es Krim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel