Rab Rumah 2 Lantai



Contoh Gambar Desain Rumah Sederhana 1 Lantai Type 64

RAB – Biaya Bangun Rumah Type 45 2 Lantai

Cara menghitung biaya bangun rumah type 45 2 lantai pada dasarnya bisa ditekan agar sedikit lebih murah. Sebab bisa saja ditekan sangat murah sekali, tapi bagaimana nanti dengan kualitas bagunan nya? Jadi bila itu adalah bagunan yang akan anda tempati sendiri dan biaya mungkin masih seadanya, sebaiknya jangan memikirkan dulu soal rab rumah.

Jika Anda yakin mampu membiayainya, dengan pertimbangan penghasilan atau hasil usaha Anda, tidak ada salahnya biaya bangun rumah type 45 yang ada tersebut segera dimanfaatkan untuk keperluan membangun rumah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membeli bahan-bahan yang tahan lama, seperti batu, besi, batu bata, pasir dan koral.

Baca juga: Software Pembuat Desain 3D Rumah Minimalis

Biaya Bangun Rumah Type 45 2 Lantai

Untuk wilayah jawa, batu adalah bahan bagunan utama dan pertama yang harus ada untuk membuat pondasi. Kebutuhan batu untuk membagun rumah ini sangat relatif, tergantung kedalaman yang Anda inginkan, tapi untuk type rumah 2 lantai minimal sekitar 2 truk dengan kedalam 80-100cm. Untuk harga sesuaikan diwilayah Anda.

Besi, Besi Beton juga masih bahan yang harus di utamakan. Untuk membagun rumah 2 lantai Anda memerlukan besi beton ukuran 12mm (minimal) sebagai pembuatan tiang. Siapkan juga Besi Cakar Ayam. Untuk keperluan besi, hitung berapa tiang yang akan Anda buat, dan apakah teras nanti juga akan menggunakanya. Panjang besi beton sendiri sepanjang 12 meter, untuk keperluan tiang tiap 1 besi beton bisa di bagi 2. Sebab nanti akan ditaman bersama Cakar Ayam, dan lebih yang ada diatas digunakan untuk menyambung tiang di lantai 2. Dan bila ada bagian atas yang tiangnya tidak disambung maka bisa di bengkok untuk lebih memperkuat lantai 2 nantinya. Keperluan besi beton untuk pembuatan tiang memerlukan 6 batang/3 batang utuh, jumlah besi cakar ayam sama seperti jumlah tiang. Cara menghitung biaya bangun rumah type 45 2 lantai untuk besi tiang penyangga, jumlah tiang dikali 3 dikali harga. Contoh bila menggunakan 9 tiang maka; 9 X 3 X harga besi.

Baca juga: 6 Jenis Lantai Rumah Yang Bagus Menyejukan                 Model Kusen Pintu Rumah Minimalis Modern

Cara menghitung kebutuhan batu bata untuk bagun rumah 2 lantai, Anda harus menentukan dulu berapa luas tiap dinding (panjang X lebar X tinggi). Perkirakan juga untuk lantai 1, apakah akan memiliki tinggi yang sama dengan lantai 2 / tidak. Misal: lantai 1 tingginya 3,5m dan lantai 2 hanya 3 m saja. Kemudian bila sudah Anda tentukan, hitung secara keseluruang volume atau luas dinding tinggat 1 dan 2 kemudian dikalikan isi batu bata per meter persegi. Untuk isi per meter persegi batu bata sekitar 75-85, tergantung volume batu bata itu sendiri dan ketebalan pemasangannya. Sebab ketebalan dan volume batu bata umumnya berbeda di setiap daerah. Atau bisa juga mengunakan batako atau batu expos.

Itu adalah kebutuhan bahan bagunan paling pokok dalam dalam memperhitungkan biaya bangun rumah type 45 2 lantai, selain kusen pintu, jendela, papan/triplek, kayu penyangga/bambu/skafoolding, kayu atap, atap dan tentunya semen dan pasir yang mungkin cukup mudah untuk Anda hitung sendiri. Atau anda tinggal menyesuaikan kebutuhan saat diperlukan. Setelah bagunan itu berdiri, selanjutnya Anda tinggal menyiapkan kebutuhan keramik, paster, cat, gypsum, dekorasi luar dan dalam yang kesemuanya bisa Anda abaikan dahulu.

Baca: Kelebihan Kekurangan Rangka Baja Ringan Untuk Atap Rumah

Dan untuk kebutuhan biaya tukang tinggal sesuaikan saja gimana keinginan Anda. Apa bagunan ingin cepat selesai, dengan jumlah tukang bagunan yang banyak? atau ingin santai karena biaya bagun rumah type 45 2 lantai tersebut belum sepenuhnya terkumpul sepenuhnya, dan mengandalkan hasil bulanan bisnis Anda.

Kelebihan harus memikirkan biaya bangun rumah type 45 2 lantai sendiri

Kenapa harus bagun rumah sendiri yang harus repot dan bikin pusing? Beli aja tiggal pilih. Yups,,,beli rumah minimalis type apapun memang praktis, Anda tudak harus direpotkan dengan hal-hal yang mungkin awam. Tapi kelebihan membuat rumah sendiri adalah kita bisa dengan sesuka hati membuat desain dan bantuk, juga meminimalkan renovasi. Dan yang jelas dengan rab rumah tersebut, Anda lebih hemat tanpa harus kehilangan keuntungan pemborong yang rata-rata 30-50% dari harga jual rumah. Misal dari type rumah sederhana harga 100 juta saja, dengan keuntungan 30% maka Anda sudah kehilangan 30 juta.

Baca juga: 50+ Contoh Gambar Denah Rumah Minimalis

Seperti halnya dulu teman saya yang memiliki adik seorang pemborong bagunan. Karena dia ingin tinggal dikota tempat asalnya, maka dia membuat rumah sendiri dengan mengunakan 6 pekerja. Adiknya tersebut memperkirakan rab rumah itu sekitar 250 juta, tapi setelah pekerjaan selesai ternyata hanya sekitar 170 jutaan saja rumah itu sudah siap ditinggali. OK! Semoga artikel biaya bangun rumah type 45 2 lantai ini bisa menginspirasi dan bermanfaat.

Arsitek Contoh Rab

Gallery Rab Rumah 2 Lantai

Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sesuai Budget

Rab Rumah Type 36 2 Lantai Kamar Html

Tugas Rab Rumah 2 Lantai

Rumah Tinggal 2 Lantai Jasa Desain Rumah Tinggal

Cara Mudah Menghitung Biaya Membangun Rumah

Cara Mudah Menghitung Rab Rumah Tinggal Dengan Tepat Info

Home Design Interior Singapore Rab Rumah 2 Lantai Excel

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai Si Momot

Kumpulan Desain Rumah 2 Lantai Dan Rab 68 Desain Rumah

Tips Renovasi Rumah Tipe 36 60 Menjadi 2 Lantai Beserta Rab

085856528717 Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Lebar 8

Xls Rab Rumah Tipe 36 Fakhrul Roel Academia Edu

Kumpulan Projek Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Guru Sipil

Desainrumahyuk Jasa Desain Rumah Bangun Rumah

Pin Di House Idea

085856528717 Jasa Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Contoh Rab Rumah Minimalis Terbaru Januari 2020 33720831509

Rencana Anggaran Biaya Rumah Minimalis 2 Lantai Desain

085856528717 Jasa Gambar Rumah Dan Rab Jasa Gambar Rumah

Tips Memilih Hunian Nyaman Type 45 Dengan Bonus Perhitungan

Rab Rumah Tipe 90 2 Lantai Rumah Minimalis

Biaya Bangun Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21 Paling Hemat

Rab Rumah Minimalis 2018

Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sesuai Budget

Cara Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Ala Bintoro Build

Cara Membuat Rab Rumah Dan Bangunan Lain Pekerjaan

Telechargement Gratuit Rab Rumah 2 Lantai Xls

Kumpulan Menghitung Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sesuai

Contoh Rab Rumah Type 45 1 Lantai


0 Response to "Rab Rumah 2 Lantai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel