Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat



Rahasia Sholat Dhuha Android 앱 Appagg

Bagaimana Tata Cara Sholat Dhuha 4 Raka’at

By Unknown Senin, 04 Maret 2019
Tata Cara Sholat Dhuha 4 Raka’at - Ada berbagai tata cara Sholat Dhuha, entah itu berjumlah dua raka’at, empat raka’at, enam raka’at, delapan raka’at maupun dua belas raka’at. Tidak ada batasan jumlah raka’at apapun ketika akan melakukan sholat dhuha. Tata cara sholat dhuha 4 raka’at hampir serupa dengan sholat sunat lainnya, hanya saja yang membedakan adalah jumlah raka’atnya serta waktu ketika melakukan sholat. Sholat dhuha ini sangat dianjurkan untuk dilakukan tetapi tidak ada kewajiban harus melakukannya.
Tata cara sholat dhuha 4 raka’at sebaiknya diawali dengan tahiyat awal. Dimana tahiyat awal ini dilakukan setiap dua raka’at. Namun tahiyat awal ini seringkali tidak dilakukan oleh masyarakat. Apalagi jika dilakukan dengan satu kali salam, tahiyat awal wajib dilakukan. Apalagi jika melakukan sholat dhuha empat raka’at, dimana malaikat akan mencatat jika orang-orang yang rajin melakukannya adalah orang-orang yang taat beribadah. 
Tata cara sholat dhuha 4 raka’at tentu saja yang paling utama adalah dasar dari doa itu sendiri. Niat yang baik tentu saja akan menghasilkan hal yang baik juga. Jika sejak awal niat hati kita tidak bersih tentu saja akan mendapatkan hasil yang tidak maksimal juga. Niat merupakan dasar penting ketika akan melakukan sebuah ibadah. Jika emosi sedang tidak stabil, lebih baik menunda daripada memaksakan ibadah namun tidak khusuk. Jika sudah memiliki niat yang kuat untuk ibadah sebaiknya segera melakukan sholat namun niatan ini tidak perlu diucapkan. Hanya dilakukan di dalam hati. Karena ketika beribadah hati memang memiliki peran penting karena niat dan kesungguhan ketika beribadah datang dari dalam hati.
Tata cara Sholat Dhuha 4 raka’at ini hampir sama seperti sholat pada umumnya. Sholat Dhuha dikerjakan dengan minimal dua raka’at dan maksimal dua belas raka’at serta dilakukan secara pribadi (tidak berjamaah). Niatan Sholat Dhuha dibaca di dalam hati bersamaan dengan Takbiratul ihram, dilanjutkan dengan membaca doa Iftitah. Kemudian membaca Surat Al-Fatihah serta membaca satu surat Ayat Al-Quran dimana sebaiknya pada raka’at pertama membaca surat Asy-Syam dan dilanjutkan surat Al-Lail pada raka’at kedua. 
Tata cara Sholat Dhuha 4 raka’at selanjutnya adalah melakukan Ruku’ serta membaca tasbih sebanyak tiga kali. Kemudian I’tidal sambil membaca bacaannya. Melakukan sujud yang pertama sambil membaca tasbih sebanyak tiga kali. Lalu duduk diantara dua sujud sambil kembali membaca bacaannya. Sujud kedua dilakukan sambil membaca tasbih tiga kali. Setelah raka’at pertama selesai, maka dapat dilanjutkan melakukan raka’at kedua seperti sebelumnya. Setelah itu dapat diakhiri membaca Salam sebanyak dua kali atau sekali. Hal ini tergantung masing-masing individu. Karena perhitungan Salam dilakukan dalam satuan dua raka’at.

Gallery Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat

Waktu Sholat Dhuha Jumlah Rakaat Dan Keutamaannya Lengkap

Index Of Wp Content Uploads 2018 01

Tata Cara Sholat Dhuha 4 Rakaat Lengkap Dengan Bacaan Doa

Solat Dhuha 4 Rakaat Tatacara Dan Niat

Bacaan Niat Shalat Dhuha Lengkap Dengan Tulisan Latin Dan

Bacaan Doa Sholat Dhuha Niat Arti Tata Cara Manfaat

𝙀𝙋𝙐𝙇 On Twitter

Solat Dhuha Beserta Doa Panduan Lengkap Aliff Co

Tata Cara Sholat Tahajud Dan Witir Lengkap Disertai Niat

Index Of Wp Content Uploads 2018 01

Tata Cara Sholat Dhuha 4 Rakaat Lengkap Ust Mahmud Asy

Tata Cara Sholat Dhuha Niat Doa Dan Keutamaan Serta

Blog Archives Revstaff

11 Keutamaan Shalat 4 Rakaat Di Pagi Hari Dalam Islam

Niat Tata Cara Dan Bacaan Sholat Dhuha Kucoba Com Biar Tau

Tata Cara Sholat Dhuha Dan Doanya Shalat Laduni

Niat Sholat Dhuha Doa Bacaan Tata Cara Dan Keutamaan

Sholat Dhuha 4 Rakaat Dan Doanya Islamudina Com

Ramadhan Guide Book

Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat

Solat Dhuha By Creative Art Developer Cad Google Play

Niat Sholat Dhuha Doa Bacaan Tata Cara Dan Keutamaan

Tuntunan Sholat Duha For Android Apk Download

Dpr Instagram Hashtag Photos Videos Pikdo

Doa Doa Waktu Dhuha Android 앱 Appagg

Shalat Dhuha Apk App Free Download For Android

Panduan Lengkap Solat Sunat Dhuha Azhan Co


0 Response to "Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel