Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
Fungsi Manajemen Poac Menurut George R Terri Dan Para Ahli
√ Pengertian Manajemen Secara Umum Dan Menurut Para Ahli
Apa itu manajemen ? pertanyaan mengenai pengertian manajemen banyak menjadi perbincangan di kalangan akademisi maupun pebisnis. Pada artikel ini akan dibahas pengertian manajemen secara umum dan menurut para ahli.
Pengertian manajemen secara umum memiliki banyak sudut pandang dan presepsi. Namun secara global kesemua pengertian manajemen akan fokus pada hal penting ialah pembuatan keputusan.
Kata manajemen bersumber dari bahasa Inggris yaitu “manage” yang memiliki arti mengelola, mengendalikan, mengusahakan, dan memimpin.
Pengertian manajemen pada umumnya dapat didefinisikan sebagai sekumpulan proses untuk meraih tujuan pada organisasi melalui kerja bersama dan bekerja sama dengan sumber daya atau unsur manajemen yang dipunyai organisasi.
Secara lebih spesifik pengertian manajemen adalah ilmu dan seni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan terhadap usaha-usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.
Arti manajemen dapat dikatakan sebagai seni. Manajemen merupakan seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui kerja sama tim. Kemampuan untuk melihat integritas dan totalitas pada bagian yang terpisah pada satu naungan visi merupakan seni dari manajemen. Oleh karena itu pengertian manajemen juga dapat dikatakan sebagai seni.
Seni manajemen mencakup kemampuan visi tersebut. Berbagai aspek dalam manajemen seperti perencanaan, kepemimpinan, komunikasi, dan pengambilan keputusan berhubungan dengan unsur manusia tentang cara pendekatan manajemen seni.
Pada tahap penerapan, manajemen memiliki subyek dan obyek. Subyek yaitu orang yang mengatur yang disebut manajer.
Sedangkan obyek adalah segala sesuatu yang diatur.
Pengertian manajemen lainnya adalah sebagai ilmu. Manajemen merupakan ilmu yang sangat luas dan saling berhubungan dengan ilmu lain seperti keuangan, pemasaran, Sumber Daya Manusia. Penerapannya dapat digunakan pada manajemen organisasi bisnis, sistem informasi manajemen ataupun pada manajemen keseharian.
Pengertian Manajemen Secara Etimologi
Menurut sumber lain, arti manajemen secara bahasa atau etimologi berasal dari bahasa Perancis kuno yaitu ménagement. Kata ini mempunyai arti seni melaksanakan dan mengatur.
Inilah yang mendasari bahwa pengertian manajemen adalah sebuah seni. Seni yang berarti dekat dengan keindahan. Suatu keindahan manajemen yang teratur, rapi, dan terstruktur.
Manajemen berfungsi untuk mengatur dan membuat tatanan terstruktur rapi. Manajemen mengatur yang belum teratur sehingga membentuk ketidakteraturan menjadi pola yang baru.
Baca Juga : 5 Bidang-BIdang Manajemen dan Penjelasannya
Pada pembahasan kali ini, akan dijelaskan mengenai Pengertian Manajemen dari berbagai pakar.
Penjelasan mengenai manajemen kali ini diperoleh dari berbagai sumber sehingga pembaca dianjurkan untuk memeriksa kevalidan keterangan mengenai arti manajemen. Akan tetapi penjelasan akan disampaikan sejelas-jelasnya mengenai apa itu manajemen menurut para ahli.
Definisi manajemen menurut para ahli adalah pengertian yang dikemukakan oleh orang-orang yang ahli dalam bidang manajemen.
Definisi manajemen dari para ahli dapat digunakan sebagai landasan bagi kita untuk memahami lebih jauh tentang kandungan dari manajemen.
Pengertian manajemen adalah suatu proses atau kerangka kerja yang melibatkan bimbingan atau pengarahan suatu kelompok orang-orang ke arah tujuan-tujuan organisasional maksud yang nyata.
Marry Parker F mengatakan bahwa pengertian manajemen adalah sebagai suatu seni, tiap tiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan orang lain.
Arti manajemen menurut Manullang merupakan seni dan ilmu pencatatan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, pengawasan terhadap sumber daya manusia untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Dalam bukunya yang berjudul Managemen in the Public Service, John D Millet menyatakan mbahwa definisi manajemen adalah proses dalam memberikan arahan pekerjaan kepada orang-orang dalam suatu organiasasi guna mencapai tujuan.
Pengertian manajemen menurut James A.F Stoner adalah proses perencanaan, pengorganisasian, dan penggunaan sumber daya organisasi yang lain dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.
Secara singkat Lawerence mengemukakan arti manajemen sebagai seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui usaha orang lain.
Wilson memiliki arti yang tidak terlalu berbeda dalam mengemukakan definisi manajemen. Menurut Wilson manajemen ialah rangkaian aktivitas-aktivitas yang dikerjakan oleh tiap-tiap anggota organisasi untuk mencapai tujuannya.
Pada buku yang karangan Harold Koontz dan Cyrill O’Donnel yang berjudul The Principles of Management, mereka mengemukakan mengenai pengertian manajemen.
Pengertian manajemen didefinisikan sebagai cara untuk mencapai tujuan tertentu melalui kegiatan yang lain.
Oey Liang Lee memiliki arti tersendiri mengenai manajemen. Arti Manajemen adalah ilmu dan seni perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan serta pengendalian (pengawasan) dari sumber daya perusahaan dalam upaya mencapai tujuan yang diinginkan.”
Henrty Fayol menulis buku mengenai manajemen berjudul General Industrial Management. Karangan Henry Fayol tersebut membahas mengenai manajemen di bidang industri.
Menurut Henry Fayol di dalam bukunya. Manajemen adalah proses tertentu yang terdiri dari kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan sumber daya manusia dan menggandakan pengendalian dalam rangka mencapai tujuan.
Baca Juga : Penjelasan Lengkap Fungsi Manajemen Menurut Henry Fayol
Pengertian manajemen menurut Hilman adalah fungsi untuk mencapau suatu tujuan melalui perantara kegiatan orang lain serta mengawasi usaha-usaha setiap individu guna mencapai tujuan yang sama.
Ricky W. Griffin memiliki definisi tentang manajemen yang lebih kompleks. Menurut Ricky manajemen merupakan proses perencanaan/planning, pengorganisasian, pengkoordinasisasian, serta pengontrolan setiap sumber daya yang ada guna mencapai tujuan yang ditentukan secara Efektif dan Efisien.
Efektif berarti tujuan dapat dicapai sesuai dengan rencana yang ada, dan efisien berarti dilaksanakan dengan benar dan terorganisis yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
Menurut Federick manajemen adalah sebuah percobaan yang dilakukan secara sungguh-sungguh guna menghadapi setiap persoalan yang muncul dalam setiap kepemimpinan perusahaan/organisasi lain/ setiap sistem kerjasama yang dilakukan setiap manusia dengan sikap serta jiwa seorang sarjana serta penggunaan alat-alat perumusan.
Manajemen menurut ensyclopedia of social science menyatakan bahwa pengertian manajemen adalah suatu proses yang pelaksanaan tujuan tertentu diselenggarakan dan diawasi.
Gallery Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Strategi Menurut Para Ahli Penjelasan
10 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli
Pengertian Definisi Manajemen Strategi Menurut Para Ahli
Pengertian Definisi Manajemen Menurut Para Ahli
Doc Manajemn Dian Sangadji Academia Edu
Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Kanal Informasi
Pengertian Definisi Manajemen Strategi Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Magaziana
30 Pengertian Manajemen Fungsi Prinsip Tujuan Macam
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Beserta Contoh
Doc Tugas Manajemen Rizky Cahaya Academia Edu
51 Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap
Definisi Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Tugas Sekolah
Manajemen Laba Pengertian Teori Faktor Motivasi Strategi
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli 9n0kp1jmvk4v
Manajemen Adalah Pengertian Unsur Tujuan Jenis Contoh
Pengertian Manajemen Strategi Tujuan Tugas Manfaat Para
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli 9n0kp1jmvk4v
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Dan Jenis Jenis Manajemen
Pengertian Manajemen Murtu Menurut Para Ahli
0 Response to "Definisi Manajemen Menurut Para Ahli"
Post a Comment