Pengertian Investasi Menurut Para Ahli



Pengertian Investasi Tujuan Manfaat Bentuk Jenis Dan

Pengertian Investasi

Pengertian Investasi Terlengkap - Secara Umum Investasi adalah pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi). 
Ilustrasi
Bisa dikatakan juga Pengertian Investasi Merupakan usaha menanamkan faktor-faktor produksi langka dalam proyek tertentu, baik yang bersifat baru sama sekali atau perluasan proyek atau pabrik yang sudah ada untuk memperoleh manfaat keuangan dan/atau non keuangan yang layak dikemudian hari. Hampir Mirip sekali dengan Pengertian investasi menurut Ikatan Akuntansi Indonesia yang mengatakan bahwa Investasi adalah suatu aktiva yang digunakan perusahaan untuk pertumbuhan kekayaan (accreation of wealth) melalui distribusi hasil investasi (seperti: bunga, royalti, deviden dan uang sewa), untuk apresiasi nilai investasi atau untuk manfaat lain bagi perusahaan yang berinvestasi seperti manfaat yang diperoleh melalui hubungan perdagangan.

Pengertian investasi yang di ulas dalam kamus besar bahasa indonesia adalah penanaman uang atau modal dl suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keun-tungan.

Pengertian investasi menurut Haming dan Basalamah 

investasi merupakan pengeluaran pada saat sekarang untuk membeli aktiva riil (tanah, rumah, mobil, dsb) atauaktiva keuangan dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dimasa yang akan datang, selanjutnya dikatakan investasi adalahaktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber-sumber (dana) yangdipakai untuk mengadakan barang modal pada saat sekarang, dengan barangmodal itu akan dihasilkan aliran produk baru di masa yang akan datang.

Pengertian investasi menurut Mulyadi (2001:284) 

“Investasi adalah pengaitan sumber-sumber dalam jangka panjang untuk menghasilkan laba di masa yang akan datang.”

Pengertian investasi menurut Sadono Sukirno

Investasi dapat diartikan sebagai pengeluaran atau pembelanjaan penanam-penanam modal atau perusahaan untuk membeli barang-barangmodal dan perlengkapan-perlengkapan produksi untuk menambahkemampuan memproduksi barang-barang dan jasa-jasa yang tersedia dalam perekonomian. (Sadono Sukirno, 1997 : 107). 

Pengertian Investasi menurut James C Van Horn (1981)

kegiatan yang dilangsungkan dengan memanfaatkan kas pada masa sekarang ini, dengan tujuan untuk menghasilkan barang di masa yang akan datang.

Pengertian Investasi menurut Henry Simamora (2000:438)

Investasi adalah suatu aktiva yang digunakan oleh perusahaan untuk pertumbuhan kekayaannya melalui distribusi hasil investasi (seperti pedapatan bunga, royalty, deviden, pendapatan sewa dan lain – lain), untuk apresiasi nilai investasi, atau untuk manfaat lain bagi perusahaan yang berinvestasi, seperti manfaat yang diperoleh melalui hubungan dagang.

Pengertian Investasi menurut Fitz Gerald (1978)

aktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber-sumber yang dipakai untuk mengadakan modal barang pada saat sekarang ini. Barang modal tersebut akan menghasilkan aliran produk baru di masa yang akan datang. Fitz Gerald juga mengungkapkan bahwa investasi yaitu aktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber-sumber untuk dipakai mengadakan barang. Dari modal tersebut akan dihasilkan aliran produk baru di masa yang akan datang.

Pengertian investasi menurut Sunariyah (2003:4)

“Investasi adalah penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa-masa yang akan datang.” Dewasa ini banyak negara-negara yang melakukan kebijaksanaan yang bertujuan untuk meningkatkan investasi baik domestik ataupun modal asing. Hal ini dilakukan oleh pemerintah sebab kegiatan investasi akan mendorong pula kegiatan ekonomi suatu negara, penyerapan tenaga kerja, peningkatan output yang dihasilkan, penghematan devisa atau bahkan penambahan devisa.

Pengertian investasi menurut Downes dan Goodman

investasi adalah investasi keuangandimana seorang investor menanamkan uangnya dalam bentuk usaha dalamwaktu tertentu dari setiap orang yang ingin memperoleh laba dari keberhasilan pekerjaannya.

Pengertian investasi menurut Tandelilin

 investasi adalah komitmen atas sejumlahdana lainnya yang dilakukan pada saat ini dengan tujuan untuk memperolehkeuntungan di masa yang akan datang.

Pengertian investasi menurut M. Suparmoko

Investasi adalah pengeluaran yang ditujukan untuk menambah atau mempertahankan persediaan kapital (capital stock). Persediaan kapital ini terdiri dari pabrik-pabrik, mesin-mesin kantor, barang tahan lama lainnya yang dipakai dalam proses produksi. Termasuk dalam persediaan kapitaladalah rumah-rumah dan persediaan barang-barang yang belum dijual atau dipakai pada tahun yang bersangkutan (inventory). Jadi investasi adalah pengeluaran yang menambah persediaan kapital. (M. Suparmoko, 1994 :79-80)

Pengertian investasi menurut Martono dan D. Agus Marjito (2002:138) 

 “Investasi merupakan penanaman dana yang dilakukan oleh suatu perusahaan kedalam suatu asset (aktiva) dengan harapan memperoleh pendapatan dimasa yang akan datang.”Pengertian investasi menurut Deliarnov (1995, h.123)

 investasi merupakan: Pengeluaran perusahaan secara keseluruhan yang mencakup pengeluaran untuk membeli bahan baku atau material, mesin-mesin dan peralatan pabrik serta semua modal lain yang diperlukan dalam proses produksi, pengeluaran untuk keperluan bangunan kantor, bangunan tempat tinggal karyawan dan bangunan konstruksi lainnya, juga perubahan nilai stok atau barang cadangan sebagai akibat dari perubahan jumlah dan harga.

Pengertian investasi menurut Husnan (1996:5)

 “proyek investasi merupakan suatu rencana untuk menginvestasikan sumber-sumber daya, baik proyek raksasa ataupun proyek kecil untuk memperoleh manfaat pada masa yang akan datang.” Pada umumnya manfaat ini dalam bentuk nilai uang. Sedang modal, bisa saja berbentuk bukan uang, misalnya tanah, mesin, bangunan dan lain-lain.

Pengertian investasi menurut Kasmir dan Jakfar, 2012 

investasi dapat diartikan sebagai penanaman modal dalam suatu kegiatan yang memiliki jangka waktu relatif panjang dalam berbagai bidang usaha. Penanaman modal yang ditanamkan dalam arti sempit berupa proyek tertentu baik bersifat fisik atau pun non fisik, seperti proyek pendirian pabrik, jalan, jembatan, pembangunan gedung dan proyek penelitian, dan pengembangan.

Gallery Pengertian Investasi Menurut Para Ahli

Pengertian Investasi Tujuan Manfaat Dan Jenis Jenis Investasi

Lengkap Pengertian Ivestasi Dan Jenis Jenis Ivestasi

Inilah Pengertian Transaksi Bukti Transaksi Serta Jenisnya

Pengertian Ekonomi Makro Menurut Para Ahli

Pengertian Investasi Dan Faktor Yang Mempengaruhinya

Pengertian Investasi Tujuan Fungsi Jenis Dan Faktor Yang

Ingin Memahami Pengertian Investasi Saham Baca Ini Dulu

Pengertian Waran Ciri Ciri Manfaat Dan Risiko Investasi

1 Bab 2 Landasan Teori 2 1 Pengertian Studi Kelayakan Bisnis

Pajak Pengertian Fungsi Manfaat Dan Jenisnya Menurut

Pengertian Investasi Adalah Tujuan Manfaat Dan Jenis

37 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Hukum Investasi Menurut Para Ahli Kumpulan

Ingin Memahami Pengertian Investasi Saham Baca Ini Dulu

Definisi Dan Pengertian Investasi Definisi Dan Pengertian

17 Pengertian Risiko Menurut Para Ahli Jenis Sumber Dan Cara

Pengertian Investasi Fungsi Jenis Bentuk Tujuan

Pengertian Underpricing Dan Overpricing Saham Serta

10 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli

Apa Itu Investasi Dan Pengertian Investasi Menurut Para Ahli

Aset Unsur Dan Pengertian Aset Menurut Ahli Dan Secara

Perkembangan Investasi Di Indonesia Data Bkpm Pmdn Dan

22 Pengertian Investasi Menurut Para Ahli Pembahasan

Investasi Cekkembali


0 Response to "Pengertian Investasi Menurut Para Ahli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel