Aplikasi Membuat Video Dari Foto



8 Aplikasi Pembuat Video Terbaik Dari Foto Di Android

Cara Mudah Membuat Video Slideshow Dari Foto Dengan Musik

Cara Membuat Video Slideshow Dari Foto – Sering kita melihat tayangan video yang dibuat dari gabungan beberapa foto (gambar). Video slideshow tersebut banyak kita temukan seperti di Youtube dan bahkan di Facebook. Bukan hanya gabungan beberapa foto/gambar saja, terkadang slideshow video tersebut diiringi dengan musik/lagu. Mungkin Anda pernah berpikir, bagaimana cara membuat video slideshow tersebut? Dan mungkin Anda juga sempat memikirkan bagaimana kalau Anda sendiri membuat video dari gabungan foto tersebut? Apakah bisa atau tidak? Apakah sulit atau tidak? Baiklah disini saya sekarang akan memberikan penjelasan lengkap bagaimana cara membuat video slideshow dari foto dan juga diiringi dengan alunan lagu favorit Anda.

Baca Juga : Cara Install TeamViewer 10 Di Windows 7

Jika kita sudah bisa membuat slideshow video yang terdiri dari gabungan foto-foto pilihan, maka selanjutnya video tersebut bisa kita upload di Youtube. Atau bahkan bisa kita jadikan foto profil Facebook. Sehingga nantinya foto profil Facebook Anda jadi bergerak (efek animasi) yang ditimbulkan dari slideshow video tersebut.

Sebetulnya dalam membuat video slideshow dari foto dengan diiringi musik itu mudah saja. Kita cukup menggunakan aplikasi (software) khusus untuk membuat kebutuhan tersebut.

Banyak aplikasi tersebar di internet yang dapat kita manfaatkan fiturnya untuk membuat video slideshow sendiri. Baik aplikasi gratis ataupun aplikasi yang berbayar.

Dulu jika kita ingin membuat video slideshow dari foto bisa menggunakan Windows Movie Maker. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan (default) Operasi Sistem Windows. Namun sayangnya video slideshow yang dibuat dengan aplikasi Windows Movie Maker hasilnya kurang memuaskan. Itu semua karena fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini banyak keterbatasan atau tidak lengkap.

Agar video slideshow yang kita buat hasilnya sangat memuaskan, maka kita perlu lagi sebuah aplikasi pihak ketiga. Contohnya kita bisa membuat video slideshow dari kumpulan foto Anda dengan aplikasi Free Make Video Converter, Picasa, Proshow Producer, dan masih banyak lagi.

Dan disini saya akan menjelaskan langkah demi langkah cara membuat video slideshow dari foto menggunakan software ProShow Producer.

Berikut Cara Membuat Video Slideshow Dari Kumpulan Foto Pilihan Dengan Diiringi Musik

ProShow Producer atau Photodex ProShow Producer adalah software yang bisa kita manfaatkan fiturnya untuk membuat video slideshow dari kumpulan foto-foto pilihan Anda. Bahkan selain itu kita bisa menambahkan efek musik format audio seperti .mp3 kedalam video slideshow.

Dengan menggunakan ProShow Producer maka kita akan bisa menghasilkan video yang berkualitas HD. Tentunya hal ini akan membuat video slideshow yang kita kerjakan membuahkan hasil yang sangat bagus.

Tidak hanya itu saja, dengan ProShow Producer kita bisa bebas berekspresi dengan menambahkan ratusan efek slideshow keren yang sangat luar biasa. Nantinya video slideshow yang kita buat hasilnya akan menjadi semakin sempurna.

ProShow Producer bisa kita jadikan untuk memenuhi kebutuhan dalam membuat presentasi gambar dengan tayangan yang profesional. ProShow Producer bisa kita install diseluruh Operasi Sistem Windows (Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8) baik 32 Bit dan 64 Bit.

Fitur Photodex ProShow Producer :

  • Add unlimited picture
  • Easy to use with simple Drag And Drop
  • Supports over 100 formats
  • Stunning effects
  • Various designs ready
  • Numerous slides and beautiful
  • Add music to slideshows
  • Making Autorun for CDs
  • Sharing slides
  • Send files to friends via e-mail
  • Construction output formats such as EXE and Video File
  • Making beautiful screensavers
  • Burn CDs types
  • Beautiful album for web pages
  • A semi-professional image editing
  • Slide Show feature on the site and Youtube
  • Zoom in on image
  • Insert text on the image
  • Easy to use interface with an attractive, yet functional
  • Support for different versions of Windows

Minimum Requirements :

  • Windows XP, Vista, 7, or 8 (Windows RT not supported, more info)
  • 1024 x 768 display
  • 1GHz+ processor or better
  • 2GB system memory
  • Accelerated 3D graphics – 64MB ram
  • DirectX 8.0 or better
  • DVD+R/RW/-R/RW writer
  • 70 MB hard drive space
  • Requires an active internet connection

Recommended :

  • Windows 7 or Windows 8
  • 1920 x 1080 display
  • 2Ghz, dual-core processor or better
  • 8GB system memory or more
  • Accelerated 3D graphics – 512MB ram or higher
  • DirectX 9.0 or better
  • Requires and active internet connection

Sayangnya software ProShow Producer ini tidak bisa kita dapatkan dengan gratis. Meskipun demikian, kita bisa mencoba terlebih dahulu versi trialnya selama 15 hari. Kalau ingin yang Full Version kita meski mengeluarkan budget $249.95 untuk ProShow Producer, $69.95 untuk ProShow Gold, dan $30 / tahun untuk ProShow Web.

Selengkapnya dan untuk download software Photodex ProShow Producer, Anda bisa langsung melihatnya disini. Saat ini versi terakhir ProShow Producer adalah 7.0.

Jika sudah Anda download ProShow Producer di situs resminya, silakan Anda installkan di komputer/laptop seperti Anda menginstall software/aplikasi lainnya. Dan berikut cara membuat video slideshow dari foto menggunakan software ProShow Producer.

Anda cari kumpulan foto-foto yang tersimpan di komputer yang selanjutnya akan Anda jadikan video slideshow. Anda bisa mencarinya di Forder List pada software ProShow Producer. Disini saya akan mencoba foto atau gambar bawaan ProShow Producer yang ada dalam folder Backgrounds.

Kemudian kita pilih foto mana saja yang akan kita jadikan slideshow. Disini saya memilih 12 gambar dari gambar default ProShow Producer. Untuk memilih gambar-gambar tersebut kita cukup klik pada gambar. Dan jika gambar yang kita pilih tidak berurutan, maka ketika melakukan klik sambil menekan Ctrl pada keyboard.

Setelah Anda menentukan foto atau gambar yang selanjutnya akan dijadikan video slideshow, kemudian Anda pindahkan (drag) gambar tersebut ke Slide List.

Anda juga bisa mengatur slide (transition) lain dengan efek yang Anda sukai.

Dan berikut pilihan-pilihan efek transition lain dari aplikasi ProShow Producer ini. Banyak sekali pilihan efek transition yang tersedia, sehingga Anda bebas untuk lebih berkreasi lagi.

Selain itu Anda bisa mencoba efek-efek lain dalam pembuatan video slideshow ini. Misalnya Anda bisa menambahkan musik .mp3 atau efek menarik lainnya lagi.

Jika Anda ingin mencoba menjalankan video slideshow sebelum Anda menyimpannya, Anda bisa klik Play pada tampilan Preview.

Dan jika pembuatan video slideshow sudah selesai, Anda bisa menyimpan projek tersebut dalam berbagai format, seperti : format DVD, CD, AVI, dan sebagainya. Lebih lengkapnya Anda bisa coba memilih menu PUBLISH.

Bagaimana mudah bukan? Saya jamin video slideshow dari foto menggunakan software ProShow Producer hasilnya akan menakjubkan. Karena video yang dihasilkan adalah kualitas HD. Jika tidak percaya, silakan Anda coba sendiri praktikkan.

Mungkin hanya itu saja tutorial Cara Membuat Video Slideshow dari kumpulan foto atau gambar serta diiringi dengan musik kesayangan Anda. Semoga artikel bermanfaat.

Gallery Aplikasi Membuat Video Dari Foto

8 Aplikasi Pembuat Video Terbaik Dari Foto Di Android

10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Membuat Video Dari Foto

Videoporama 0 8 1 Dirilis Kini Lebih Baik Lalu Ever

Cara Membuat Foto Jadi Video Android Usip Soinsfuneraires Ch

Cara Membuat Video Dari Aplikasi Inshot Youtube

5 Aplikasi Untuk Buat Video Dari Foto Terbaik Di Android

Cara Membuat Video Literasi Instagram Gadgetren

Tiga Aplikasi Ini Bisa Membuat Video Makin Keren

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Di Pc Windows Movie Maker

Download Aplikasi Membuat Video Dari Foto Di Laptop

Aplikasi Edit Vlog Pembuat Video Dari Foto For

Aplikasi Pembuat Video Dari Foto Dan Musik For Android Apk

5 Aplikasi Audio Spectrum Di Android Terpopuler Dan Terbaik

Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Dengan Mudah Di Hp Android

Viral Aplikasi Biugo Edit Video Dengan Membuat Efek Foto

10 Cara Membuat Video Dari Foto Di Android Dan Di Pc Carapedi Id

10 Aplikasi Edit Video Ala Vlogger Profesional Gratis Untuk

25 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019 Link Download

2 Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Musik Slideshow

Berbagi Ilmu Bermanfaat Cara Membuat Video Dengan Aplikasi

Download Aplikasi Biugo Untuk Android Dan Cara Membuat Video

Tutorial Cara Membuat Video Dari Aplikasi Ccp Dan Efectum

3 Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Video Youtube Dari Gambar Dan Musik Dengan

Download Aplikasi Membuat Video Dari Foto Di Laptop

10 Aplikasi Membuat Video Dari Foto Terbaik Android Laci Usang

Aplikasi Pembuat Video Dari Foto Dan Musik For Android Apk


0 Response to "Aplikasi Membuat Video Dari Foto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel