Koperasi Simpan Pinjam Adalah



Koperasi Simpan Pinjam Dan Pengelolaanya

Pengertian Koperasi Simpan Pinjam yang lengkap!

Pengertian Koperasi Simpan Pinjam – Koperasi adalah badan usaha yang didirikan demi kesejahteraan anggotanya. Ada beberapa macam koperasi berdasarkan fungsinya, salah satunya adalah koperasi simpan pinjam.

Koperasi Simpan Pinjam

Koperasi simpan pinjam adalah koperasi yang hanya melayani penyimpanan dan peminjaman dana dan mengelola dana yang diberikan anggota koperasi.

Jenis-jenis simpanan pada koperasi simpan pinjam adalah sebagai berikut:

  1. Simpanan pokok, adalah simpanan yang wajib diberikan anggota koperasi saat pertama kali bergabung menjadi anggota.
  2. Simpanan wajib, adalah simpanan yang wajib diberikan setiap anggota koperasi setiap periode waktu tertentu dengan jumlah yang ditentukan.
  3. Simpanan bebas atau sukarela, adalah simpanan sukarela yang diberikan anggota koperasi kapan saja. Simpanan ini juga bisa diambil kapan saja.

Sebenarnya koperasi simpan pinjam hanya ditujukan bagi anggota-anggota koperasi yang telah tergabung, namun pada praktiknya koperasi simpan pinjam mengalami perkembangan sehingga tak jarang koperasi yang memberikan pinjaman kepada selain anggota.

Anggota koperasi memiliki kelebihan dibanding masyarakat lain yang hanya meminjam uang di koperasi. Sebagai anggota, mereka berhak mendapat keuntungan yang diperoleh koperasi dari perputaran uang yang dikelola. Mereka mendapat sisa hasil usaha koperasi sebesar yang telah dijanjikan di awal kontrak sebagai anggota.

Selain mendapat keuntungan koperasi, anggota koperasi simpan pinjam juga berhak mengikuti rapat anggota dan memberikan usul atas keputusan-keputusan yang akan diambil oleh koperasi.

Software Koperasi Simpan Pinjam

Software koperasi ini memiliki banyak sekali fitur-fitur yang sangat sesuai & relevan dengan pekerjaan sehari-hari anda dalam mengelola kegiatan simpan pinjam di koperasi. Berikut kami paparkan sedikit fitur yang terdapat dalam software pinjaman koperasi;

  • Form nasabah – fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi mengenai nasabah anda. Data yang dimuat dalam form nasabah ini diantaranya adalah; kode nasabah, nama, no ktp, alamat, jenis kelamin, no telp/hp, dan berbagai informasi pribadi lainnya.
  • Form buat tagihan nasabah – form ini berfungsi untuk membuat tagihan untuk nasabah
  • Laporan nasabah/anggota aktif – form ini berfungsi untuk melihat daftar nama anggota yang masih aktif
  • Laporan histori pembayaran piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat histori/rekap catatan nasabah yang membayar piutang
  • Laporan saldo piutang nasabah – form ini digunakan untuk melihat saldo piutang nasabah
  • Dll

Selain informasi di atas, tentunya masih banyak kemudahan yang akan anda peroleh dalam Program Koperasi kami. Kelebihan lain dari Software Koperasi kami adalah bisa membantu anda menjaga dan mengelola aset koperasi yang ada. Karena semua kekayaan bisnis dapat direkam dalam Aplikasi Koperasi yang kami buat. Sehingga anda sebagai pemilik/pengelola akan jauh lebih tenang dalam mengelola koperasi anda.

Dengan Software Koperasi ini, maka semua pengelolaan stok barang anda akan jauh lebih terukur dan mudah dalam pengecekan. Semua transaksi pembelian dan penjualan yang terjadi dalam bisnis anda akan jauh lebih terekapitulasi dengan baik. Sehingga anda akan sangat mudah mengeceknya.

Baca juga : TIPS MUDAH MENGELOLA LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DAGANG

Dengan Software Koperasi kami ini, anda juga dapat memasukkan semua rekapitulasi data keuangan yang ada, sehingga akan terbuat neraca keuangannya dan anda akan jauh lebih mudah mengetahui berapa kekayaan bisnis anda sebenarnya.

Kami, ITBrain Indonesia menyediakan Aplikasi Koperasi dengan kualitas terbaik, dijamin akurat dan dengan harga yang terjangkau untuk menunjang pekerjaan Anda. Harga Software Koperasi yang kami tawarkan akan sangat bersahabat dengan anggaran perusahaan Anda! Tunggu apalagi? Ayo order sekarang juga! Tinggalkan cara manual yang membuang-buang waktu Anda. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi Kontak Kami.

>>> Download Software Koperasi Gratis, Klik Disini <<<

Gallery Koperasi Simpan Pinjam Adalah

Lowongan Kerja Lampung Di Koperasi Simpan Pinjam Nasari

Artha Central Asia

Pin Di Https Bmtnu Co Id Xtdpress

Simpan Pinjam Koperasi Warga Semen Gresik

Arti Istilah Koperasi Simpan Pinjam Di Kamus Besar Bahasa

Pinjaman Modal Usaha Dari Koperasi Simpan Pinjam

Syarat Dan Prosedur Pendirian Koperasi Di Indonesia

Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam

6 Pengertian Koperasi Simpan Pinjam Lengkap

Koperasi Simpan Pinjam For Android Apk Download

Pengertian Koperasi Simpan Pinjam Tujuan Fungsi Prinsip

Koperasi Simpan Pinjam Ksp

Kelas 09 Smp Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa By P E Thea Issuu

Koperasi Simpan Pinjam

Apakah Koperasi Simpan Pinjam Adalah Riba Archives

Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam

7g Wealth

Koperasi Simpan Pinjam Syariah Dengan Konvensional

Tugas Praktek Rpl Analisa Sistem Informasi Koperasi

Koperasi Simpan Pinjam Sinar Ayu Financial Service

September 2018 Lifestyle

Mengenal Lebih Jauh Koperasi Simpan Pinjam

Ini Salah Satu Syarat Penerapan Ekonomi Kerakyatan

Solusi Pinjaman Di Koperasi Simpan Pinjam Monily Id


0 Response to "Koperasi Simpan Pinjam Adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel