Negara Terkaya Di Dunia



12 Negara Terkaya Di Dunia

Nih 5 Negara Terkaya di Dunia, Ada yang Kasih Gaji Hampir Rp 30 Juta Sebulan!

Selain orang terkaya di dunia, negara terkaya di dunia juga ada lho. Negara-negara ini dikategorikan terkaya karena angka Gross Domestic Product atau GDP per kapitanya yang besar.

Banyak yang menduga kalau negara terkaya itu adanya di Timur Tengah karena kaya minyak. Namun faktanya gak gitu juga. Ada negara yang kaya karena punya sistem perbankan dan investasi yang bagus. Dari sana mereka dapat uang.

Wah, itu berarti penduduknya sejahtera dong? Pasti kalau kerja di sana, dapat gajinya besar ya?

Daripada cuma nebak-nebak, mendingan langsung aja yuk dicek. Dikutip dari Fortune, nih 5 negara terkaya di dunia plus gaji rata-rata per bulannya.

5. Irlandia

Irlandia (wikimedia)

Negara yang satu ini dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia nomor lima. Faktanya, dulu Irlandia bukanlah negara kaya apalagi masuk jajaran terkaya seperti sekarang.

Kunci sukses Irlandia bisa seperti sekarang terletak pada perbankan dan industrinya. Kalau dulu mengekspor makanan, kini Irlandia mengekspor komputer, perlengkapan medis, mesin listrik, serta produk kimia dan farmasi.

Pemasukan yang diterima negara ini paling banyak dihabiskan buat pendidikan. Pendidikan di sana gak dikenakan biaya alias gratis. Jangan heran kalau negara ini banyak mencetak sarjana.

Fokus negara ini terhadap pendidikan berbuah manis. Banyak perusahaan besar berinvestasi di Irlandia, seperti IBM, Novartis, eBay, dan Microsoft.

Di Irlandia, setiap pekerja minimal menerima gaji sekitar 1.563 Ruro atau sekitar Rp 25 juta per bulan. Gaji tersebut adalah nomor dua terbesar di Eropa.

4. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam (wikimedia)

Siapa sangka negara tetangga Indonesia ini masuk ke daftar negara terkaya di dunia?

Adanya ladang minyak dan gas menjadi faktor utama besarnya pendapatan negara ini. Udah gitu jumlah penduduknya jauh lebih sedikit dibanding jumlah penduduk Indonesia.

Besaran gaji di Brunei bisa dibilang beda-beda, tergantung jenis pekerjaannya. Namun gaji minimal yang diberikan setiap bulannya sekitar 800 dolar Brunei atau sekitar Rp 8,2 juta.

3. Singapura

Singapura (visitsingapore)

Satu lagi nih negara tetangga Indonesia yang namanya tercatat sebagai negara terkaya di dunia. Singapura bisa menjadi negara kaya gak terlepas dari perdagangan internasionalnya.

Selain itu, Singapura juga dikenal sebagai salah satu pusat keuangan dunia. Hal ini disebabkan karena mengurus perizinan bisnis di sana cuma butuh waktu tiga jam. Pebisnis tentu aja senang banget dengan sistem yang efisien itu

Gimana dengan gaji yang kerja di sana? Belum diketahui pasti sih berapa gaji minimum di sana. Tapi yang jelas pekerjaan yang tergolong kasar aja dibayar 1.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 10 juta per bulan.

2. Luksemburg

Luksemburg (visitluxembourg)

Walau negara kecil, Luksemburg menjadi negara terkaya di dunia nomor dua. Awalnya Luksemburg merupakan negara agraris. Namun masuknya industri mengubah negara ini secara signifikan.

Gak cukup sampai di situ, Luksemburg juga didukung bisnis finansial yang tentu aja berkontribusi buat perekonomiannya. Apalagi negara ini juga terkenal karena banknya yang menjaga ketat data nasabahnya.

Kabarnya nih, kebanyakan aset Kim Jong-il, ayah dari Kim Jong-un, disimpan di salah satu bank di negara ini.

Kisaran gaji minimal di Luksemburg mencapai US$ 2.257 atau sekitar Rp 29 jutaan per bulan. Gaji ini lebih besar dari gaji di Irlandia dan merupakan nomor satu terbesar di Eropa.

1. Qatar

Qatar (visitqatar)

Negara terkaya di dunia nomor satu ternyata dari Timur Tengah. Bukan Arab Saudi, melainkan Qatar.

Qatar bisa kaya seperti sekarang karena ladang gas alam terbesar yang kebetulan ada di tanah mereka. Kontan aja negara ini kemudian menjadi negara eksportir gas alam terbesar di dunia meski dulunya bisa dibilang negara miskin.

Di bawah pengelolaan pemerintah yang baik, Qatar menggratiskan biaya pendidikan, kesehatan, air, dan listrik. Ditambah lagi subsidi bantuan perumahan.

Seakan pundi-pundi kekayaannya masih kurang, Qatar memanfaatkan pendapatannya sebagai modal investasi di berbagai negara.

Di balik predikatnya sebagai negara terkaya di dunia, gaji di Qatar ternyata gak sebesar yang dibayangkan lho. Gaji minimal di sana sekitar 1.200 rial Qatar atau Rp 4,6 juta aja. Sementara buat pekerja migrannya, minimal Rp 2,6 juta per bulan.

Dari lima negara terkaya di dunia ini, ada gak yang menarik minat kamu? Apa kamu minat kerja di sana dan rela meninggalkan keluarga di Indonesia? Share di kolom komentar yuk!

Gallery Negara Terkaya Di Dunia

Inilah Daftar 10 Negara Islam Terkaya Di Dunia

Daftar Negara Terkaya Di Dunia Saat Ini Berdasarkan Gdp

10 Negara Terkaya Di Dunia Wow Heboh

Lamunan Pagi Negara Terkaya Di Dunia Itu Ternyata Adalah

Senarai Terbaru 10 Negara Terkaya Di Dunia Oh Media

Kembali Ke Masa Lalu India China Negara Terkaya Di Dunia

Taufanyanuar 10 Negara Terkaya Di Dunia

Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia Ituunik

Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2012 Berita Aneh Unik Dan

Qatar Negara Terkaya Di Dunia News Liputan6 Com

20 Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2018

10 Peringkat Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2019 Peringkat

5 Negara Terkaya Di Dunia Mana Saja Kaskus

Daftar 10 Negara Terkaya Di Dunia Nomor 1 Timnasnya Sukses

40 Negara Terkaya Di Dunia Berdasarkan Gdp 2019 Afrid

30 Negara Terkaya Di Dunia Saat Ini Apakah Indonesia Termasuk

Ini 10 Negara Terkaya Di Dunia Tahun 2030 Versi Standard

Negara Terkaya Di Dunia Toluna

Inilah 10 Negara Terkaya Di Dunia

10 Negara Terkaya Di Dunia Dan Paling Miskin 2019 Diedit Com


0 Response to "Negara Terkaya Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel