Kata Pengantar Skripsi Terbaik



Doc Contoh Proposal Skripsi Nurhasanah Ramli Academia Edu

3 Contoh Kata Pengantar Novel dan Makalah Terbaik

Makalah.id – Bagaimana cara membuat kata pengantar novel yang baik? Novel merupakan salah satu karya sastra yang berupa prosa atau karangan bebas. Novel memiliki dua unsur, yakni unsur intrinsik dan juga unsur ekstrinsik. Jika berbiaca mengenai asal muasal kata novel, maka kata tersebut sebenarnya berasal dari novella yang berarti sebuah cerita atau kisah. Seseorang yang menulis novel dinamakan novelis.

Ada banyak penulis novel yang terkenal di Indonesia maupun dunia. Di dalam membuat novel, Anda tidak hanya fokus pada isi yang akan Anda tuangkan di dalam novel tersebut. Anda juga harus fokus mengenai kata pengantar seperti apa yang akan Anda tuangkan. Sebenarnya membuat kata pengantar novel tidaklah sulit. Asalkan Anda sudah mamahami struktur dan apa saja isi dari kata pengantar tersebut.

Contoh Kata Pengantar Novel yang Baik

Kata pengantar yang baik yang terdapat di dalam novel maupun juga buku atau karya sastra lainnya akan mempengaruhi terhadap minat para pembaca. Kata pengantar berisi informasi mengenai cerita sekilas dari novel tersebut. Selain itu, novel juga harus berisi informasi yang berkaitan dengan ucapan rasa syukur yang dipanjatkan atas terselesainya novel ini.

Di bawah ini kami telah menyiapkan beberapa contoh kata pengantar untuk novel, skripsi, makalah, maupun berbagai karangan lain yang memang membutuhkan kata pengantar. Dari informasi ini diharapkan Anda bisa memahami seperti apa isi dari kata pengantar tersebut sehingga kedepannya Anda bisa membuat kata pengantar Anda sendiri.

1. Contoh kata pengantar novel tentang percintaan

contoh kata pengantar novel tentang percintaan

KATA PENGANTAR

Cinta Kemarin merupakan judul novel yang berkisah tentang dua orang yang sudah lama terpisah. Mereka awalnya berpisah karena masing-masing bertekad untuk fokus meraih kesuksesan sebelum kemudian bertemu kembali. Namun pada kenyataannya salah satu pihak memutuskan untuk mengingkari apa yang sudah menjadi janji tersebut. Novel ini lahir di saat penulis fokus untuk mengerjakan skripsi.

Banyak yang mendorong untuk membuat novel yang berkisah tentang ‘kasih tak sampai’ yang memberikan sentuhan berbeda dengan judul novel dengan tema yang sama. Banyak hal yang sudah menginspirasi saya untuk dalam membuat alur cerita ini. Inspirasi tersebut kebanyakan saya dapatkan dari curhatan teman maupun rekan seperjuangan yang mengerjakan skripsi.

Jadi, secara tidak langsung kisah yang penulis bagikan dalam novel ini merupakan kisah nyata yang dibalut dengan beberapa sentuhan menarik.  Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan telah menginspirasi sehingga novel ini dapat penulis selesaikan dengan baik. Semoga cerita yang dituangkan di dalam novel ini dapat memberikan inspirasi kepada kita semua.

Surabaya, 15 Juni 2019

Penulis

2. Kata pengantar untuk makalah ilmiah

Kata pengantar juga bisa Anda temukan dalam karya ilmiah, seperti makalah. Lalu apa fungsi kata pengantar di dalam makalah? Sebenarnya untuk fungsinya sendiri tidak jauh berbeda dengan kata pengantar yang ada pada novel maupun juga skripsi. Isinya adalah ucapan rasa syukur dan juga terimakasih kepada pihak yang sudah membantu sehingga karya ilmiah tersebut bisa diselesaikan.

kata pengantar untuk makalah ilmiah

KATA PENGANTAR

Segala puji kami panjatkan kepada Allah SWT atas terselesainya makalah ilmiah yang berjudul ‘Pengembangan bahan bakar untuk mobil dan sepeda motor dengan menggunakan minyak jelantah’. Kami sadar bahwa makalah yang kami buat ini masih memiliki banyak kekurangan. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Sutarti selaku guru pembimbing sehingga makalah ini dapat kami selesaikan.

Kami berharap agar supaya makalah yang kami buat dapat memberikan manfaat kepada para pembaca baik untuk menambah wawasan maupun sebagai bahan untuk menciptakan sebuah bahan bakar untuk digunakan pada mobil dan sepeda motor. Kami juga menyadari bahwa makalah yang kami buat masih jauh dari kata sempurna sehingga kami membutuhkan banyak masukan kepada para pembaca untuk meningkatkan kemampuan kami dalam membuat sebuah karya ilmiah yang lebih baik.

Kami meminta maaf jika makalah ini masih banyak kekurangan. Semoga makalah ini bisa dipahami oleh para pembaca dengan baik dan menjadi referensi untuk membuat sebuah makalah yang jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Surakarta, 15 Juni 2019

3. Contoh kata pengantar novel tentang persahabatan

contoh kata pengantar novel tentang persahabatan

KATA PENGANTAR

Segala puji kami panjatkan kepada Allah SWT atas terselesainya novel yang berjudul ‘sahabat sejati sampai mati’ dengan baik dan tepat waktu. Novel ini menceritakan sebuah kisah menarik dari seorang sahabat yang terpisah jauh karena suatu hal dan harus melalui banyak rintangan untuk bisa bertemu kembali. Novel ini merupakan kisah yang berdasarkan kisah nyata dengan berbagai sumber dan sentuhan menarik sehingga menjadikan novel ini memiliki alur yang lebih menarik.

Kami ingin berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam menyumbangkan tenaga dan pikirannya sehingga kami bisa menyelesaikan novel ini. Khususnya kepada Ibu Ratih Surati yang telah banyak memberikan banyak inspirasi dan masukan terhadap novel ini sehingga novel tersebut mampu memiliki alur cerita yang lebih menyentuh karena berdasarkan kisah nyata.

Kami menyadari bahwa novel ini memiliki beberapa kekurangan sehingga kami membutuhkan banyak masukan dan kritik yang membangun dari para pembaca. Semoga novel ini dapat menginspirasi dan pembaca bisa mengambil beberapa hal positif yang kami sajikan dalam novel yang berjudul ‘sahabat sejati sampai mati’ tersebut.

Surabaya, 15 Agustus 2019

Penulis

Demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai beberapa contoh kata pengantar novel yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi. Semoga informasi bermanfaat bagi kita semua.

Gallery Kata Pengantar Skripsi Terbaik

Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah Makalah Proposal

Contoh Daftar Isi Makalah Proposal Skripsi Pkl Yang

Kata Pengantar

6 Contoh Kata Pengantar Makalah Laporan Skripsi

40 Contoh Kata Pengantar Yang Yang Baik Dan Benar Syahrulanam

Kata Pengantar Buku Saku Skripsi Dan Novel 2019

17 Contoh Makalah Yang Baik Dan Benar Cara Membuat Lengkap

Pap Kata Pengantar Skripsi Dong Ask Fm Gracetien

10 Contoh Kata Pengantar Terbaik Yang Harus Anda Periksa

Kata Pengantar

Contoh Kata Pengantar Resume Srasmi

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis Pada Microsoft Word

4 Contoh Kata Pengantar Skripsi Terbaik Sesuai Dengan Eyd

Pdf Contoh Kata Pengantar Skripsi Dan Cara Pembuatannya

Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar Lengkap

4 Contoh Kata Pengantar Makalah Dan Skripsi Ilmusiana

Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar Cara Membuatnya

10 Contoh Kata Pengantar Dalam Makalah Laporan Pkl

4 Contoh Kata Pengantar Skripsi Terbaik Sesuai Dengan Eyd

15 Contoh Kata Pengantar Makalah Laporan Skripsi Proposal

Contoh Penulisan Kata Pengantar Skripsi Yang Benar

Cara Membuat Kesimpulan Skripsi Makalah Karya Tulis


0 Response to "Kata Pengantar Skripsi Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel