Struktur Organisasi Proyek Konstruksi



Organisasi Dan Tata Laksana Proyek Winrip Western

struktur Organisasi proyek

Struktur organisasi proyek secara umum dapat diartikan dua orang atau lebih yang melaksanakan suatu ruang lingkup pekerjaan secara bersama – sama dengan kemampuan dan keahlianya masing – masing untuk mencapai suatu tujuan sesuai yang direncanakan. Dengan adanya organisasi kerja yang baik diharapkan akan memberikan hasil efisien, tepat waktu serta dengan kualitas tinggi.

Suatu proyek konstruksi yaitu proyek fisik yang dicapai dengan kegiatan konstruksi merupakan suatu sistem. Sedangkan sistem itu sendiri secara konseptual berpengertian adanya perangkat atau kelompok yang menyangkut beberapa usur yang saling berinteraksi untuk mencapai tujuan bersama.

Proyek konstruksi yang mempunyai tujuan menghasilkan suatu bangunan fisik yang memenuhi dan persyaratan melalui suatu ruang lingkup pekerjaan tertentu yang dilakukan beberapa orang atau beberapa kelompok orang. Untuk proyek proyek besar yang harus di laksanakan oleh beberapa kontraktor, maka pemilik proyek dapat memberikan kepercayaan yang penuh pada suatu badan yang disebut manajemen konstruksi ( MK ) yang bertindak dan atas nama pemilik sebagai manajer.

dalam sebuah proyek konstruksi, bagian – bagian manajemen dari struktur organisai yang ada didalamnya antara lain:

  • Pemilik proyek atau owner
  • konsultan perencana
  • konsultan pengawas
  • kontraktor
  • Project manajer
  • Site Enginer
  • Pengedali operasional proyek
  • logistik proyek
  • arsitek atau drafter gambar kerja
  • Quantity surveyor
  • Quality Qontrol.
  • Safety atau K3
  • Pelaksana proyek
  • Surveyor
  • administrasi proyek
  • Perpajakan
  • Akutansi
  • Teknik informatika proyek
  • mekanikal elektrikal
  • mandor
  • tukang bangunan
  • kepala tukang
  • pekerja bangunan
  • satpam
  • warung makan
  • preman setempat
  • pemerintah daerah
  • aparat kepolisian
  • dll

masing – masing dari bagian struktur organisasi harus berfungsi dengan baik agar pekerjaan konstruksi dapat selesai dengan tepat waktu, efisien serta dengan kualitas yang memuaskan. seluruh bagian dalam organisasi proyek adalah satu kesatuan secara utuh yang apabila salah satu tidak bekerja dengan baik maka dapat mempengaruhi kelancaran proses pelaksanaan proyek, misalnya apabila bagian administrasi tidak terampil dalam mengatur arus keluar masuk keuangan proyek maka dapat menyebabkan kendala dalam pengadaan pembelian material atau keterlambatan upah pekerja sehingga mengurangi motivasi dan semangat dalam bekerja 🙂

Gallery Struktur Organisasi Proyek Konstruksi

Analisis Penentuan Struktur Organisasi Kontraktor Pada

Struktur Organisasi Dalam Proyek Konstruksi Guru Sipil

Ppt Organisasi Proyek Powerpoint Presentation Free

Waskita Karya Struktur Gcg

Quantity Surveyor Proyek Konstruksi Kaskus

Data Umum Proyek Docx Document

Struktur Organisasi Proyek

Fungsi Penting Tim Manajemen Konstruksi Pada Proyek Bangunan

Kampus Teknik Sipil Indonesia Struktur Organisasi Proyek

Penerapan Sistem Struktur Organisasi

Struktur Organisasi Proyek Ppt Download

Organisasi Proyek Referensi Manajemen Operasi

About Us Pt Purwo Damar Jati

Bab Ii Gambaran Umum Proyek

Organisasi Proyek Referensi Manajemen Operasi

Struktur Organisasi Pt Setyawan Mahakarya Prima

Lpjk Nasional Lpjk

Manajemen Struktur Organisasi Samkang

Struktur Organisasi Kontraktor Interior Bangunan Jakarta

Jenis Jenis Organisasi Proyek Konstruksi

Struktur Organisasi Hki Pt Hutama Karya Infrastruktur Hki

Tahapan Konstruksi Pembangkit Listrik Part 1

Persiapan Proyek Konstruksi Ppt Download

Pt Angkasa Pura I Persero

Manajemen Konstruksi Docx Simanajemen Konstruk Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Struktur

Waskita Karya Struktur Organisasi

Struktur Organisasi Plta Kota Panjang 114 Mw


0 Response to "Struktur Organisasi Proyek Konstruksi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel