Mata Kuliah Teknik Industri



Pengantar Teknik Industri

Mengenal Beberapa Mata Kuliah Teknik Industri Untuk Jenjang S1

Jurusan Teknik Industri memiliki prospek kerja yang menjanjikan untuk para lulusan. Kamu bisa berkarir di perusahaan besar untuk menjadi seorang analisis produksi, staf anggota HRD, bagian Purchasing, Marketing dan Sales Engineer dan masih banyak potensi yang lain. Kalau Kamu ingin memiliki karir yang besar setelah lulus dari jurusan ini, wajib memahami mata kuliah Teknik Industri. Berikut 10 mata kuliah yang perlu Kamu ketahui lebih dulu.

1. Kimia Teknik

Mata kuliah satu ini mempelajari mengenai ilmu kimia secara keseluruhan yang memiliki keterkaitan dengan Teknik Industri seperti molekul atom, perhitungan kimia dan sebagainya.

2. Sistem Pendukung Keputusan

Merupakan mata kuliah yang mempelajari tinjauan sistem informasi, arsitektur, manajemen, pembangunan sistem pendukung keputusan dan sebagainya.

3. Manajemen Teknologi

Mata kuliah Teknik Industri ini disiplin ilmu yang diharapkan bisa menjembatani bidang ilmu engineering dan science untuk tujuan perencanaan hingga implementasi teknologi dalam pencapaian sasaran.

4. Analisisi Perancangan Perusahaan

Merupakan materi kuliah yang mempelajari ilmu biaya, desain studi kelayakan suatu proyek ditinjau dari aspek hukum, ekonomi, manajemen, proses produksi, sosial dan budaya.

5. Pengetahuan Bahan

Banyak orang yang bilang mahasiswa jurusan Teknik Industri merupakan orang-orang yang cerdas. Pasalnya, mereka akan mempelajari sifat-sifat khas bahan seperti sifat mekanik, sifat listrik, sifat magnet, sifat kimia, sifat fisik dan sifat teknologi.

6. Mekanika Teknik

Cabang ilmu fisika yang mempelajari perilaku struktur terhadap pembebanan yang diterima termasuk aksi reaksi dari komponen tersebut. Kamu wajib memahami cabang ilmu ini agar bisa mempelajari materi dasar analisis biomekanika.

7. Pengantar Teknik Industri

Berisi pengetahuan mengenai latar belakang pertumbuhan dan perkembangan Teknik Industri dan pemahaman garis besar metode Teknik Industri untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi dan produktivitas kerja.

8. Statistik Industri

Berisi materi ilmu cara mendapatkan data, mendeskripsikan dan menarik kesimpulan hingga menerapkan konsep statistik inferensi.

9. Akuntansi Biaya

Tak hanya mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi saja yang mempelajari Akuntansi Biaya, anak Teknik Industri pun harus memahami mata kuliah satu ini. Akuntansi Biaya merupakan materi kuliah yang membahas penghitungan biaya produksi. Bagi perusahaan besar, Akuntansi Biaya merupakan alat manajerial untuk strategi dan implementasi produk.

10. Aplikasi Teknologi Informasi

Mata kuliah Aplikasi Teknologi Informasi merupakan bidang ilmu yang mempelajari penggunaan komputer untuk menyelesaikan suatu masalah. Kamu bakal bisa menggunakan dan mengenali hardware termasuk mempraktikkan penggunaan internet secara langsung.

Beberapa mata kuliah Teknik Industri tersebut bisa Kamu jadikan referensi kalau ingin masuk jurusan ini. Tentu masih ada banyak mata kuliah peminatan yang bisa menjadi acuan jenjang karir yang hendak Kamu pilih. Bisa dikatakan kalau Kamu harus memahami tiga materi utama untuk mempelajari mata kuliah lanjutan lebih baik yaitu Fisika, Kalkulus dan Kimia. Nah, apakah Kamu tertarik masuk ke jurusan Teknik Industri?

Gallery Mata Kuliah Teknik Industri

Home Teknik Industri

Mata Kuliah Fakultas Teknik

Sistem Basis Data

Teknik Industri Iti Ac Id

Kelompok 1 Mata Kuliah Apsi Jurusan Teknik Industri Up

4583 04

Silabus Departemen Teknik Industri Kurikulum Baru Kkni

Teknik Kimia Bukan Kimia Biasa Himpunan Mahasiswa Teknik

Peta Kurikulum Teknik Industri Undip

Info Krs Prodi Ti Hashtag On Twitter

Solved D Cai 4g Ill 91 00 57 Perpan Eas G L 2016 17

Teknik Industri Konversi Mata Kuliah

Info Krs Prodi Ti Hashtag On Twitter

Mata Pelajaran Wajib Kuliah Terupdate

Program Studi Teknik Industri Ukwms

Pengumuman Pendaftaran Aslab Proses Manufaktur Teknik Industri

Kurikulum Teknik Industri

Ppt Pengenalan Pada Disiplin Teknik Industri Dan Manajemen

Daftar Mata Kuliah Teknik Industri Usu Docx

Teknik Industri Unhasy Teknik Industri Unhasy Instagram

Ahp Contoh Pengerjaan A Materi Kuliah Teknik Industri

Elearning Jurusan Teknik Industri

Industrial Engineering Uph Universitas Pelita Harapan

Daftar Mata Kuliah Semester Ganjil Jurusan Teknik Industri

Teknik Informatika Untan Added A New Photo Teknik

Metodologi Penelitian Teknik Industri 2 Sks Ppt Download

Brochure By Linaoai On Deviantart


0 Response to "Mata Kuliah Teknik Industri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel