Pidato Bahasa Arab Singkat



Pembukaan Pidato Dengan Bahasa Arab Dan Artinya Guru

Teks Pidato Bahasa Arab Singkat Dan Artinya

Teks Pidato Bahasa Arab Singkat Dan Artinya – Jika Anda saat ini tengah mencari teks pidato bahasa Arab singkat dan artinya, disini kami akan berikan teks pidato bahasa Arab tentang menuntut ilmu. Anda yang sedang ingin memberikan pidato tentang bahasa Arab, Anda bisa memberikan pidato ini karena sampai saat ini masih belum banyak orang sadar tentang arti penting menuntut ilmu.

Dengan pidato ini Anda bisa sadarkan lebih banyak orang lagi tentang arti penting menuntut ilmu. Berikut isi pidato bahasa Arab singkat dan terjemah bahasa Arab pidato tersebut yang bisa Anda pelajari.

Di bawah ini isi teks pidato bahasa Arab tentang menuntut ilmu yang dapat Anda sampaikan beserta terjemahan bahasa Arab pidatonya :

أَيُّهَـا الإِخْوَةُ الأَعِـزَّاءُ : وَلَكِنْ لَابُدَّ لَنَـا أَنْ نَتَذَكَّرَ بِأَنَّ العِـلْمَ بِغَيْرِ عَمَلٍ لاَ فَـائِدَةَ لَهَـا , كمـا قـيل: ( العـِلْمُ بِلاَ عَمَـلٍ كـَالشَّجَرِ بِلَا ثَمَـرٍ ) لـِذَا، هَـيَّا بِنَـا نَعْمَـلَ بِمَـا عَـلِمْنَا وَنَبْدَأُ مِنْ أَنْفُسِنَا. وَأَهـمُّ شَيْئٍ الذي لَانَنْسِيْهِ، هَيَّا بِنَا نَبَرُّ وَالدِيْنَا وَنَحْتَرِمُ أَسَـاتِـذَتِنَا لِأَنَّ ذلك كُـلَّهَـا سَبَبُ النَّجَـاحِ فِي الـدُّنْيَـا والأَخِـرَةِ 

Wahai saudaraku yang mulia, kita juga harus selalu ingat bahwa ilmu tanpa amal tidaklah mendatangkan kemuliaan seperti yang dikatakan penyair bahwa ilmu tanpa amalan seperti pohon tak berbuah. Karenanya mari kita senantiasa mengamalkan apa yang telah dipelajari dalam menuntut ilmu dan mari mulai dari diri kita sendiri. Salah satu hal yang juga penting dan tak boleh dilupakan mari kita senantiasa berbakti kepada kedua orang tua serta berusaha menghormati guru – guru kita karena hal itu merupakan salah satu perantara untuk bisa menuai sukses di dunia dan di akhirat.

يُّهَـا الإِخْوَةُ الْكِرَامُ : لَابُدَّ أَنْ نَغْتَنِمَ` أَوْقَاتَنَا بِكَثْرَةِ التَّعَلُّمِ وَتَقْلِيْلُ الَّلعْبِ لِأَنَّ التَّعَلُّمَ وَقْتُ الصِّغَـرِ يُسَهِّلُ لَنَا لِإِقْبَـالِ العِـلْمِ وَقُوَّةٍ فِي الحِفْظِ, قَـال الشَّـاعِرُ: ( التَّعَلُّمُ فِي وَقْتِ الصِّغَـرِ كَـالنَّقْشِ عَلَى الحَجَـرِ وَالتَّعَلُّمُ فِي وَ الْكِـبَرِ كَـالنَّقْشِ عَـلَى المَـاءِ.....

Wahai saudaraku yang dimuliakan Allah, hendaklah kita menggunakan waktu dengan banyak menuntut ilmu dan menyedikitkan waktu bermain – main karena menuntut ilmu di waktu kecil juga akan memudahkan bagi kita untuk memperolehnya serta akan menguatkan hafalan. Seorang penyair mengatakan “belajar di waktu kecil bagaikan melukis di aras batu dan belajar di masa tua bagaikan melukis diatas air”.

أَيُّهَـا الإِخْوَةُ الْكْرَامُ : طَلَبُ العِـلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَيْنَا قـال رسول الله -صـلى الله عليه وسـلَم- ( طَلَبُ العِلْمِ فَـرِيْضَةٌ عَلَى كُـلِّ مُسْلِمٍ ) وَوُجُوْبُ طَلَبِ العِـلْمِ شامل لِلرَّجُلِ وَالمرأة , لِلصَّغِيْرِ وَالْكَبِيْرِ حَتَّى رُوِيَ عَنْ بَعْضِ النَّاسِ قَوْلُهُمْ: ( أُطْلُبِ العِلْمَ مِنَ المَهْدِ اِلَى الَّلحْـدِ)

Wahai saudaraku yang Allah muliakan, menuntut ilmu merupakan suatu hal yang hukumnya wajib. Rasulullah SAW bersabda yang artinya “menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim dan kewajiban menuntut ilmu itu menyeluruh bagi laki – laki dan perempuan, anak kecil dan orang dewasa. Sehingga diriwayatkan dari beberapa ahli hikmah bahwa “tuntutlah ilmu itu dari sejak engkau dipangku ibumu sampai engkau dikubur di liang lahat”.

Itulah contoh isi teks pidato bahasa Arab singkat dan artinya tentang pentingnya menuntut ilmu yang dapat Anda sampaikan. Semoga menjadi informasi yang  bermanfaat.

Teks Pidato Bahasa Arab Singkat Dan Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BahasaArab.co.id

Gallery Pidato Bahasa Arab Singkat

Www Arabindo Co Nr Ceramah Bahasa Arab Terjemah Indonesia Munajjid Fiqh Pahala 1

Asmaul Husna Terlengkap For Android Apk Download

Teks Pidato Bahasa Arab Dan Artinya Pengaruh Islam Terhadap

Smp Sma It Baitussalam Facebook

10 Teks Pidato Bahasa Arab Dan Artinya

Pidato Bahasa Arab Tentang Al Qur An Singkat Brainly Co Id

Tema Natal Dalam Bahasa Jawa

Tolong Buatkan Pidato Bahasa Arab Tentang إبراهيم والبحث عن

30 Contoh Kalimat Pembukaan Pidato Dan Penutupan Arab

Contoh Pidato Bahasa Arab

Skripsi Bahasa Arab Gagas Pedia

Pidato Singkat Bahasa Arab Khutbah Qasirah

Buku Mahfuzhat Pidato Percakapan Sehari Hari 3 Bahasa

Anyone Speaking Gif Doa Tahun Baru Dalam Bahasa Jawa

Kumpulan Pidato Bahasa Arab

Teks Pidato Bahasa Arab Tentang Meneladani Akhlak Nabi Saw

Pidato Bahasa Arab Yang Singkat Dan Mudah Dihafal Miegames

Pidato Bahasa Arab Tentang Kebersihan Dan Artinya Kamus

Kumpulan Ilmu Dan Pengetahuan Penting Contoh Pidato Bahasa Arab

Pidato Bahasa Arab

Contoh Pidato Bahasa Arab M34m65rk5pl6

Download Pidato Dua Bahasa Indonesia Arab Madrasah

Pidato Bahasa Arab Tentang Menuntut Ilmu Dan Artinya Kamus

Contoh Pidato Bahasa Arab Tentang Perpisahan

Pidato Bahasa Arab

Dreaming Of Raja Ampat Come Make It Happen Indonesia Travel

Pidato Bahasa Arab Madrasah Selalu Istimewa


0 Response to "Pidato Bahasa Arab Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel