E Nofa Djp Online



Instalasi Sertifikat Elektronik Dan Enofa Online By Adang

Cara Meminta Nomor Seri Faktur Pajak Secara Online Pada Aplikasi E-Nofa Online

Cara meminta nomor seri faktur pajak untuk e-faktur - Jika kita yang sering berkutat dengan e-faktur pajak, maka kita pasti ada waktunya untuk meminta nomor seri faktur pajak yang baru. Hal ini terjadi jika kita sudah kehabisan nomor seri faktur pajak yang pernah kita miliki untuk kita pergunakan kembali pada aplikasi e-faktur pajak. Nomor seri faktur pajak merupakan nomor seri yang kita dapat pergunakan untuk dalam pembuatan sebuah faktur pajak dan e-faktur pajak. Dan saat ini kita dapat meminta atau melakukan permohonan nomor seri faktur pajak yang baru selama wajib Pajak telah mendaftarkan sertifikat digital di KPP.
Untuk meminta nomor seri faktur pajak secara online yang nantinya kita pergunakan untuk aplikasi e-faktur pajak. Ada hal yang perlu kita persiapkan sebelum kita meminta nomor seri faktur pajak ini. yaitu adalah sebagai berikut.
  1. NPWP
  2. Password Aktivasi
  3. Passhprase
Setelah kita mempersiapkan ketiga hal berikut ini maka tahap selanjutnya kita dapat mengunjungi alamat link berikut ini untuk dapat meminta nomor seri faktur pajak yang bar.
efaktur.pajak.go.id
Dan kita dapat login dengan mempergunakan username : nomor npwp dan password : nomor aktivasi 
Setelah kita berhasil login pada dan masuk ke halaman kita maka tahap selanjutnya kita dapat menekan halaman dengan nama "Download sertifikat digital" pada bagian kanan dari halaman web tersebut.
Setelah kita berhasil masuk ke halaman "Download Sertifikat digital" maka tahap selanjutnya  scrool ke bagian bawah halaman tersebut dan tekan tombol download untuk mendownload file yang nantinya akan kita pergunakan untuk mengajukan nomor seri faktur pajak.
Setelah kita mengklik tombol unduh maka kita akan mendownload file dengan nama yang saya bilang cukup unik yaitu dengan nama file nonpwp.p12, misal 000000000000000.p12. dan tahap selanjutnya klik 2x file tersebut.
Setelah kita mengklik file tersebut klik next sampai kita diminta untuk memasukkan password. dan password tersebut merupakan password passphrase.
Setelah kita memasukkan password passphrase kita maka kita dapat menekan tombol next sampai kita mendapatkan notifikasi sebagai berikut ini.
Apakah tugas kita telah selesai, namun belum ada settingan yang perlu kita lakukan sebelum kita dapat meminta nomor seri faktur pajak yang baru untuk dapat kita pergunakan untuk memasukkan nomor faktur pajak.
Jika kita mempergunakan browser firefox maka kita dapat megikuti langkah-langkah berikut ini.
Silahkan klik tombol nafigasi pada browser mozila firefox dan tekan tombol pengaturan atau tombol gir seperti pada gambar berikut ini.
Tahap selanjutnya kita dapat memilih tab advance lalu pilih tab sertifikat.
Pilih daftar sertifikat dan selanjutnya pilih tab sertifikat anda seperti pada gambar berikut ini
Pilih tombol import yang ada pada gambar diatas dan inportlah file yang tadi kita download yaitu nonpwp.p12 dan setelah kita import file tersebut maka tahap selanjutnya klik ok maka untuk setting pada browser fire fox telah selesai.
Pada browser google chrome kita dapat menekan tombol menu > setting
Pada bagian setting kita dapat mencari dengan mamasukkan kata "cert" dan pilih manage certificate
Importlah sertifikat yang telah kita download tadi dengan cara mengklik tombol import.
Klik next dan next lagi sampai kita di minta untuk memasukkan file .p12 kita seperti gambar berikut ini.
Cari file .p12 yang telah kita download tadi dan setelah ketemu kita dapat menekan tombol next dan kita dapat mengisikan password passphares.
Kemudian tekan tombol next dan next sampai kita mendapatkan peringatan sebagai berikut ini
Nah pada tahap ini kita akan meminta nomor seri faktur pajak yang baru secara online dan kita disini dapat mempergunakan browser mozila firefox atau google chrome karena kita sudah melakukan setting pada tahap awal tadi.
Silahkan masuk ke permintaan NSFP
Jika kita mendapatkan pesan popup, kita dapat pilih ok atau pilih PT perusahaan anda, lalu klik ok. Jika masalah sambungan tidak percaya/Untrusted connection pada browser mozilla firefox seperti ini.
Klik "saya paham risiko masalah ini" lalu klik tambah pengecualian.
Nah pada tahap selanjutnya akan muncul popup berikut ini, centang simpan pengecualian secara permanen, lalu konfirmasi pengecualian keamanan.
Nah jika kita sudah melakukan tahap di atas maka untuk tahap selanjutnya silahkan logout dan login kembali dan pilih kembali permintaan NSFP, dan akan muncul seperti berikut ini:
Setelah kita mendapati form di atas silahkan anda untuk mengisikan sesuai degan data yang di minta, lalu proses, dan pada tahap akhir kita akan mendapatkan nomor seri faktur pajak yang akan diberikan pada kita. kita dapat mencetak nomor seri faktur pajak yang kita minta secara online tersebut dan dapat kita langsung pergunakan.
Nah demikian lah proses untuk kita dapat meminta nomor seri faktur pajak yang baru secara online  yang nantinya kita dapat kita pergunakan pada aplikasi e-faktur pajak sehingga kita tidak perlu lagi untuk datang ke kantor pajak untuk mendapatkan nomor seri faktur pajak tersebut.

Gallery E Nofa Djp Online

Aplikasi Scan Barcode E Faktur

Pajak Online For Android Apk Download

Muhammad Farid Arifianto Cara Permintaan Nomor Seri Faktur

Onlinepajak Onlinepajakinfo Apa Itu E Nofa E Nofa

Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak 2019 Wahyuddinrosi S Blog

Free Automated Malware Analysis Service Powered By Falcon

Instal Sertifikat Elektronik Di Aplikasi E Nofa

Aplikasi Scan Barcode E Faktur Software Facebook 58 Photos

Blog Pak Salam 2015

Faktur Pajak Kertas E Faktur 1 Tanda Tangan Tanda Tangan

Instalasi Sertifikat Elektronik Dan Enofa Online By Adang

1 Sosialisasi E Nofa Dan Sertifikat Elektronik Ylyx7k73wznm

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blitar Pocetna Facebook

Pajak Online For Android Apk Download

Kelompok Ppn Ppn Bm

Kpp Pratama Jayapura Kppjayapura Twitter

Perkenalan Faktur Pajak Berbentuk Elektronik 2015

Permohonan Nomor Seri Faktur Pajak Melalui E Nofa

Asty Wahyuni Feb

Instal Sertifikat Elektronik Di Aplikasi E Nofa


0 Response to "E Nofa Djp Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel