Jambu Madu Deli Hijau



Jambu Madu Merah Muda Majalah Pertanian

Jual Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau 70cm

Bagikan informasi tentang Jual Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau 70cm kepada teman atau kerabat Anda.

Jual Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau – Anda salah satu pecinta buah jambu air?. jika iya, belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba buah jambu air dengan predikat primadona baru saat ini. Yups. perkenalkan JAMBU MADU DELI HIJAU. Buah Jambu madu deli hijau ini menawarkan sensari rasa yang sangat manis dengan kandungan air yang banyak saat menyantapnya, juicy banget dech pokoknya!. Bahkan saking manisnya, banyak orang yang mengibaratkan rasa manis yang dihasilkan buah jambu madu deli hijau ini setara dengan manisnya madu, Konon kabarnya tingkat kemanisan jambu madu dheli hijau bisa mencapai 15,5 brix lho. Buah Jambu madu deli hijau mempunyai daging buah yang tebal, bertektur renyah dan banyak mengandung air. yang paling special adalah daging buahnya tidak memiliki biji. hampir semuanya daging semua, jadi anda gak perlu repot-repot untuk membelah dan mengambil biji lagi. Manteb banget dech pokoknya !!!.

Selain memiliki rasa yang sangat manis, ternyata Buah Jambu Madu Deli Hijau ini juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, magnesium, asam sitrat, kalsium, serat, karbohidrat, potassium, zat besi, zinc, riboflavin, thiamin dan beberapa zat penting lainnya. Mengkonsumsi buah jambu madu deli hijau secara teratur dapat membantu Mencegah Dehidrasi, Meningkatkan Kesuburan Pria, Menyehatkan Mata, Meremajakan Kulit, Melancarkan Sistem Pencernaan, Menghilangkan Bengkak, Mencegah Infeksi Kulit, Mencegah Osteoporosis, Membersihkan Racun Pada Hati dan Ginjal dan masih banyak lagi lainnya.

Buah jambu taiwan super green

Tanaman buah jambu madu deli hijau  merupakan salah satu verietas unggulan jambu air yang berasal dari taiwan. Tanaman pemilik nama latin Syzygium aqueum ini merupakan salah satu jenis jambu air yang saat ini paling populer diburu dan dibudidayakan. Secara fisik, tanaman jambu air madu deli hijau dapat tumbuh tinggi hingga mencapai ketinggian 3 -10 meter. Batang biasanya bercabang dan bengkok, ranting mudanya berwarna hijau muda dengan buah seperti buah buni, bentuknya seperti gasing dengan bagian pangkal kecil. daun yang sudah dewasa berukuran lebar dan besar dengan ujung meruncing saling berhadap-hadapan dua tangkai bersama atau anak ranting. Daunnya berwarna hijau tidak terlalu tua dan batang atau ranting muda berwarna hijau muda. Tekstur daunnya lebih tipis dan halus. Pohon jambu madu dheli hijau ini memiliki pertumbuhan yang cepat dengan daun yang rimbun. Kanopinya lebar seperti payung sehingga dapat digunakan sebagai peneduh.

Buah jambu madu deli hijau berukuran yang besar, bobot satu buahnya rata-rata berkisar antara 200 300 gram/buah. Kulit Buah jambu madu deli hijau berwarna hijau muda akan berbuah berwarna hijau keputih- putihan jika sudah masak. Daging buahnya berwarna putih, bertekstur renyah dan memiliki kandungan air yang banyak, Buah jambu madu deli hijau ini tidak memiliki biji.

Buah jambu air madu deli Taiwan

Budidaya jambu madu deli hijau ini tergolong mudah, Pohon jambu madu deli hijau dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah dengan ketinggian maksimal 1.000 m dpl. Keunggulan lain dari pohon jambu madu deli hijau adalah sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. Pohon jambu madu dheli hijau ini juga terkenal dengan kemampuanya yang mampu berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. yang paling menariknya lagi adalah Pohon jambu madu dheli hijau ini memiliki tingkat produktivitas yang tinggi, bayangkan saja, pohon jambu madu deli hijau ini mampu berbuah sebanayak 30kg/pohon dalam 1 tahun.  Panen buah jambu madu deli hijau dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur  1-2 tahun sejak penanaman (hasil okulasi/sambung/cangkok).

Perawatan bibit tanaman buah madu deli hiaju tergolong gampang dan tidak memerlukan biaya yang banyak. lakukan penyiraman secara teratur, pembersihan gulma juga diperlukan untuk memastikan bibit jambu madu deli hiaju mendapatkan nutrisi yang cukup. dalam pertumbuhannya bibit jambu madu deli hijau menghendaki penyinaran sinar matahari secara penuh untuk penunjang proses fotosintesisi. Agar bibit buah jambu madu deli hijau cepat berbuah, sebaiknya Lakukan pemangkasan untuk membentuk tajuk sehingga terbentuk pola 1-3-7-13, yaitu 1 cabang utama,3 cabang primer, 7 cabang sekunder, 13 cabang tersier. Pemangkasan pedama pada umur 4 bulan setelah pindah ke pot, selanjutnya setiap 3 bulan lakukan pemangkasan penyeimbang.

Pemberian pupuk juga diperlukan untuk menunjang nutrisi dan pertumbuhan bibit jambu madu deli hijau, pemberian pupuk lanjutan berupa pupuk organik dan seminim mungkin pupuk anorganik Setiap bulan tambahan 1 kg pupuk kandang. Pengairan secara irigasi tetes dengan frekuensi 1 kali sehari saat tanaman berumur 0-7 bulan. Memasuki umur produksi 2 kali sehari-pada kemarau 3 kali_ selama masing-masing 15 menit atau setiap tanaman mendapat 2-3 liter per penyiraman. Penjarangan bunga dengan cara membuang bunga bagian tengah supaya besar buah maksimal dan buah tidak saling bergesekan. yang tak kalah penting dalam perawatan bibit jambu madu deli hijau adalah adalah pembungkusan buah sebaiknya dilakukana pada saat buah masih berukuran pentil yakni 14-15 hari setelah bunga menjadi buah menggunakan plastik putih transparan untuk menghindari lalat buah. panen saat konsisi buah tedihat penuh, cuping di pantat buah sudah mekar.

Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Informasi Bibit Tanaman Buah Jambu Air Madu Deli Hijau :

  • Nama : Jambu Madu Dheli Hijau
  • Nama Ilmiah : Syzygium aqueum
  • Daerah Asal : Negara Taiwan
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit Saat Ini : 50 cm – 70cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah dengan ketinggian 1000 m dpl.
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Berbuah : berbuah dalam 1  tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Informasi tambahan : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : Penyiraman satu kali dalm sehari.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Tips Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
  • Waktu Panen / Berbunga : kurang dari setahun
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak

Bagi anda yang tinggal kota, memiliki hobby menanam namun terkendala dengan keterbatasan lahan, gak perlu galau, Jambu Air Madu Deli mampu menjadi pilihan terbaik untuk menyalurkan hobby anda. pohon jambu madu deli hijau sangat cocok di tanam di dalam pot (tabulampot) sebagai penghias rumah anda. Bagaimana berminat untuk mengoleksi tanaman Buah Jambu Air Madu Deli Hijau? tunggu apalagi, Buruan Ambil Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau sekarang juga!.

Gallery Jambu Madu Deli Hijau

Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau Dan Merah Pasar Lelang

Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau Unggul Berbuah Jual Bibit

Doctor Jambu Madu Jenis Jenis Jambu Madu

Jambu Madu Deli Hijau Bibit Tanaman Buah Jambu Air Madu Deli Hijau

Jambu Air Madu Deli Hijau Adalah Salah Samudrabibit Com

Menanam Dan Merawat Jambu Air Madu Deli Hijau Di Dalam Pot

Kombinasi Jambu Madu Dua Rasa Jambu Madu Deli Hijau Dengan

Jambu Madu Deli Merah Jambu Air Yang Besar Dan Manis

Panduan Menanam Dan Merawat Jambu Air Madu Deli Hijau Agar

Jambu Madu Deli Hijau Home Facebook

Jambu Madu Hijau Di Kebun Balun Cepu Menghasilkan 20 Kg

Jambu Madu Deli Jadi Kemerahan Bebeja Com

Menanam Dan Merawat Jambu Air Madu Deli Hijau Di Dalam Pot

Jual Tanaman Pohon Buah Jambu Air Madu Deli Hijau Kota Batu Pusat Bibit Tanaman1 Tokopedia

Tanaman Jambu Madu Deli Hijau 50 80 Cm

Jambu Madu Deli Hijau Tanpa Wadah Bisa

Jambu Madu Deli Hijau Dalam Pot Berbuah

Jual Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau 70cm Jualbenihmurah Com

Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau Berkualitas Bergaransi

Budidaya Jambu Madu Deli Hijau Yang Lagi Menjamur

1 Jual Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau Super Bibit Buahku

Jambu Madu Deli Hijau

Jual Bibit Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau Kota Batu Putraflorist Tokopedia

Jual Jambu Madu Deli Hijau Bandar Lampung Makanan

Jual Bibit Jambu Madu Deli Hijau Bibit Buahku

Jual Paket Berkebun Bibit Jambu Air Madu Deli Merah Madu

Manfaat Jambu Air Madu Deli Hijau Info Tanaman Buah

Bibit Jambu Air Madu 3 Jenis Madu Susu Madu Deli Hijau Deli Merah


0 Response to "Jambu Madu Deli Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel