Cemilan Untuk Penderita Asam Lambung



Cegah Asam Lambung Hindari 11 Makanan Ini Sebelum Tidur

7 Makanan Untuk Penderita Asam Lambung

Memilih makanan untuk penderita asam lambung terkadang cukup membingungkan. Pasalnya, jika salah memilih makanan, produksi asam lambung dapat meningkat dan memperparah keluhan akibat penyakit asam lambung yang diderita.

Contoh makanan yang dapat menjadi pemicu naiknya asam lambung adalah cokelat, makanan berlemak tinggi, makanan pedas, buah-buahan yang asam, tomat, bawang bombay, dan bawang putih. Simak informasi berikut, untuk mengetahui pilihan makanan yang baik untuk penderita penyakit asam lambung atau GERD.

Pilihan Makanan untuk Penderita Asam Lambung

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang cocok dikonsumsi penderita asam lambung, untuk mencegah dan mengatasi gejala akibat penyakit ini:

  • Oatmeal Penderita penyakit asam lambung memerlukan makanan yang kaya akan serat untuk mengatasi gejala penyakit asam lambung. Hal ini karena serat yang terkandung di dalam makanan dapat menyerap asam lambung, sehingga meredakan gejala refluks asam lambung. Selain itu, oatmeal tidak hanya kaya akan serat tapi juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
  • Jahe Rempah yang satu ini tidak saja memberikan rasa hangat dalam tubuh, tapi juga dapat mengurangi risiko naiknya asam lambung. Hal ini karena kandungan antiradang di dalam jahe dipercaya mampu mengatasi masalah pencernaan, dan dapat menjadi pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag.
  • Lidah buaya Lidah buaya dikenal sebagai penyembuh alami, serta dipercaya dapat mengobati penyakit asam lambung. Selain dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai pengental untuk mengolah masakan.
  • Sayuran hijau Sayuran hijau, seperti brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus, memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung, serta menyehatkan sistem pencernaan. Inilah sebabnya sayur-sayuran tersebut merupakan makanan yang baik untuk penderita asam lambung.
  • Daging tanpa lemak Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk penderita asam lambung. Jika Anda ingin mengonsumsi daging, ikan, dan makanan laut lainnya, disarankan memilih yang tanpa lemak, tanpa kulit, kemudian olah dengan cara dipanggang, direbus, dikukus atau dibakar.
  • Pisang Kandungan pH sekitar 5,6 di dalam buah pisang menjadikannya salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Tidak hanya itu, buah lainnya, seperti pir, apel atau melon, juga cocok dikonsumsi penderita asam lambung.
  • Roti Pilihan roti yang disarankan untuk penderita asam lambung adalah roti yang terbuat dari gandum atau mengandung ragam biji-bijian di dalamnya. Roti jenis ini mengandung banyak vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk kesehatan lambung.

Selain mengonsumsi makanan untuk penderita asam lambung, Anda juga perlu menghindari kebiasaan yang dapat memicu naiknya asam lambung, seperti merokok, mengonsumsi alkohol dan tidur setelah makan.

Jangan biarkan asam lambung yang naik mengganggu kenyamanan Anda dalam beraktivitas. Anda dapat mengonsumsi beragam makanan untuk penderita asam lambung di atas, sehingga Anda dapat merasakan manfaatnya.

Terakhir diperbarui: 11 February 2019

Gallery Cemilan Untuk Penderita Asam Lambung

Cara Alami Mengatasi Gerd Asam Lambung Penderita Anxiety Youtu Ws

6 Rekomendasi Makanan Dan Minuman Untuk Penderita Asam

Biar Sakit Maag Nggak Kambuh Lagi Coba Bikin 5 Resep

Lima Jenis Cemilan Unik Untuk Bisnis Dapur Keju Prochiz

Cara Mengolah Kentang Agar Menjadi Cemilan Yang Sehat

10 Makanan Ini Terbukti Ampuh Mengatasi Penyakit Asam

Ternyata Kerupuk Kulit Dapat Sembuhkan Penderita Maag

5 Makanan Yang Dianjurkan Saat Asam Lambung Naik

6 Rekomendasi Makanan Dan Minuman Untuk Penderita Asam

Cemilan Sehat Untuk Penderita Maag Kronis Solusi Maag

Kisah Sukses Bebas Sakit Lambung Karena Diet Keto

Ini 5 Buah Di Pasaran Yang Aman Untuk Penderita Asam Lambung

Awas 7 Makanan Ini Bahaya Banget Bagi Penderita Maag Lho

8 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Sembuhkan Asam Lambung Dengan 5 Makanan Ini

Tips Bagi Anak Kost Agar Terhindar Dari Serangan Maag Dan

6 Makanan Ini Bisa Redakan Sakit Maag Rasanya Pun Enak Lho

10 Kudapan Aman Buat Penderita Maag Biar Tetap Sehat Dan

6 Rekomendasi Makanan Dan Minuman Untuk Penderita Asam

9 Cemilan Untuk Penderita Asam Lambung Agar Tetap Sehat Ohayo

Inilah Daftar Buah Yang Aman Untuk Penderita Asam Lambung

10 Makanan Untuk Penderita Maag Yang Bantu Penyembuhan


0 Response to "Cemilan Untuk Penderita Asam Lambung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel