Perkembangan Janin 8 Bulan



Informasi Lengkap Perkembangan Janin Dan Ibu Hamil Minggu Ke 8

Perkembangan Janin usia 8 Bulan ( Tips Hamil 8 Bulan ) ✓2020

Perkembangan janin usia 8 bulan merupakan periode krusial dan penting karena organ janin tumbuh secara signifikan pada trimester ini. Berat janin anda semakin bertambah apabila dibandingkan dengan saat berat janin di trimester kedua.

Secara kasat mata dapat dilihat perut bumil semakin membesar. Janin telah memenuhi 85% rahim seiring dengan organ janin yang semakin berkembang. Ada yang gerakannya meningkat, ada pula yang intensitasnya berkurang.

Janin juga sudah memiliki daging dan lemak dan janin mulai bisa bereaksi lebih banyak pada rangsangan dari luar. Fungsi organ dalam janin yang telah terbentuk juga semakin maksimal seperti paru-paru, ginjal,  dan hati si janin yang akan berfungsi maksimal setelah janin dilahirkan.

Baca: Berapa Berat dan Ukuran Janin yang Normal sesuai Usia Kehamilan?

Beruntungnya bagi Ibu, karena janin telah menempati dan mengisi rahim anda, janin pada usia ini tidak bisa bergerak secara bebas lagi karena ruang gerak janin semakin sempit di dalam kandungan. Jadi jangan cemas jika frekuensi gerak janin di bulan 8 berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya.

Hal-Hal Penting Dalam  Perkembangan Janin Usia 8 Bulan

Yang perlu digaris bawahi bagi Ibu hamil, perkembangan janin usia 8 bulan adalah fase dimana Ibu harus berhati-hati dalam beraktivitas. Kalau bisa aktivitas Ibu harus dikurangi dan kesehatan fisik dan psikis Ibu harus selalu dijaga. Kondisi lingkungan Ibu hamil juga perlu dicermati seiring janin memasuki usia 8 bulan ini.

Mengapa demikian? sebab saat janin memasuki usia 7 atau bulan ke-8, kondisi janin anda  memasuki usia rawan. Rawan disini bisa dikatakan apabila anda tidak berhati-hati dan terpelesat, anda bisa memasuki proses persalinan akibat dari cairan pelindung (ketuban) janin yang pecah.

Baca: Berapa Biaya Persalinan di Bidan

Baca: Berapa Biaya Persalinan Secara Caesar, dan Apa Efek Sampingnya?

Kondisi Ibu dan janin pada minggu minggu di bulan ke delapan ini memasuki kondisi rawan apalagi jika Ibu si janin memiliki kondisi yang memiliki tekanan darah atau jantung. Janin dalam kandungan akan bereaksi aktif terhadap guncangan-guncangan keras seperti saat Ibu terjatuh sehingga Ibu harus waspada sebab janin bisa lahir pada bulan ke 8 ini.

Disebut sebagai kelahiran prematur yang berarti janin lahir dalam kondisi yang tidak normal dibanding janin yang lahir secara alami  pada waktunya. Buruknya  kondisi Ibu atau janin dalam kandungan bisa menyebabkan lahir prematur seperti yang telah disebutkan diatas.

Baca: Senam Hamil (Cara dan Contoh Gerakan, Gambar+Video Senam Hamil)

Perkembangan janin usia 8 bulan bisa juga dikatakan ialah kondisi dimana janin telah siap lahir ke dunia karena perkembangan tubuh, organ, yang telah mendekati sempurna. Namun janin belum maksimal dalam perkembangan seperti misalnya pada otak.

Disarankan Ibu yang telah memasuki usia ini untuk selalu mengkonsumsi suplemen agar siap saat persalinan dan Ibu memakan makanan yang bergizi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kematian janin dalam kandungan atau Ibu yang melahirkan prematur. Ukuran janin pada bulan ini telah mencapai sekitar 12 inci dan beratnya sampai 2.5 kg,.

Pada masa ini, Ibu hamil bisa merasakan sangat dekat dengan si janin contohnya Ibu bisa tahu kapan si janin sedang tidur atau sedang bangun di dalam kandungan. Usia janin 8 bulan juga ditandai dengan adanya kontraksi terus menerus di rahim dikarenakan kondisi janin yang akan memasuki masa kelahiran. Apabila demikian, Ibu perlu mengantisipasi tempat dan apa saja yang perlu dipersiapkan saat akan persalinan.

Baca: Perkembangan Janin Usia 9 BulanHamil 37 MingguHamil 38 MingguHamil 39 MingguHamil 40 MingguCara Agar Kulit Janin Putih Bersih

Demikianlah pembahasan kami mengenai perkembangan janin usia 8 bulan yang kami rangkum dari berbagai narasumber, buku referensi dan media online, semoga bermanfaat buat ibu hamil 8 bulan.

Gallery Perkembangan Janin 8 Bulan

Perkembangan Janin 8 Bulan 29 32 Minggu Youtube

Fase Perkembangan Janin 8 Bulan Usia Kandungan 32 35 Minggu

Perkembangan Ibu Hamil Dari Bulan Ke Bulan Parenting Dan

Perkembangan Janin Di Kehamilan 8 Bulan

Perkembangan Janin Di Usia Kehamilan 8 Bulan Baby Scan 3d 4d

Perkembangan Bayi 8 Bulan

Kehamilan 2 Bulan Yang Sehat

Perkembangan Janin Usia 8 Bulan Tips Hamil 8 Bulan 2020

Cara Mengetahui Perkembangan Janin Usia 1 4 Minggu Simomot

Perkembangan Janin Trimester Ketiga Luvizhea

Dea Violita Tahap Perkembangan Janin Pada Usia 8 Bulan

Tentang Ibu Berbagi Informasi Kehamilan Dan Tips Untuk Ibu

Tahap Perkembangan Janin Di Minggu Ke 13 Sampai Ke 16

Perkembangan Bayi Usia 8 Bulan Parenting Dan Kesehatan

Pin On Pregnancy

Kehamilan

Wanita Hamil Usia Kehamilan 8 Bulan Enfa

Ketahui Perkembangan Janin Dari Mulai 8 Minggu

Perkembangan Janin 7 Bulan Video Pertumbuhan Janin


0 Response to "Perkembangan Janin 8 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel