Cara Mengisi Tinta Printer Epson



Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Dengan Benar Teknikece

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L120 Mudah Dan Simpel

Berbicara mengenai printer, tentu kita harus tahu bagaimana merawat dan mengurusnya karena dengan begitu, perangkat tersebut bisa berjalan dengan baik. Salah satu perawatan yang wajib diketahui kamu jika memiliki printer adalah mengisi cairan pencetak. Pengisian tinta sangat penting karena tanpa cairan pencetak kita tidak bisa mencetak. Oleh karena itu, jika kalian memiliki tipe Epson tipe L, berikut ini ada cara mengisi tinta printer epson l120 yang bisa kalian aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar perangkat yang kalian miliki bisa berjalan dengan awet. Selain itu, kalau kalian bisa melakukannya secara baik, hasil dari cetakan juga akan lebih bagus. Dengan begitu, kalian bisa puas saat mencetak dokumen yang hendak dicetak.

Baca Juga : Cara mengisi tinta printer hp laserjet P1102 yang tepat

Tahapan-tahapan mengisi tinta printer epson l120 Meskipun tahapan mengisi tinta Epson seri L ini tidak terlalu sulit, namun tidak sedikit dari mereka yang gagal saat mengisikan cairan pencetak. Jika gagal maka saat mencetak suatu dokumen maka hasilnya banyak bercak-bercaknya. Atau jika tidak, maka cairan pencetak tidak bisa keluar saat mencetak dokumen. Oleh karena itu, jika kalian ingin berhasil saat melakukan pengisian, berikut ini beberapa tahapan yang wajib diperhatikan saat melakukan pengisian.

Baca Juga : Cara mengatasi tinta printer tidak keluar canon ip2770

1. sebelum ke tahapan pengisian, ada baiknya kalian mempersiapkan terlebih dahulu tahap persiapan. Untuk step ini, kalian hanya perlu mempersiapkan stock tinta 1 botol (1 bungkus tissue untuk mencegah kebocoran) 2. Jika sudah dipersiapkan, maka selanjutnya adalah buka tutup tabung pada bagian atas dan kemudian baringkan posisi tabung. 3. bukalah penutup tabung cairan pencetak yang hendak diisi, dan bersihkanlah terlebih dahulu sekitarnya dari kemungkinan debu menempel. 4. Berikutnya, buka penutup kemasan botol tinta secara pelan kemudian buka perekat kemasan sekaligus tutup lagi botol tersebut. 5. Masukkan cairan pencetak warna hitam sesuai dengan tabung tinta dimana barusan diisi. Perhatikan secara seksama jangan sampai ketuker. Isikan tinta secukupnya dan berhati-hatilah saat menuangkannya karena tidak boleh tinta keluar dari mulut lubang. Biasanya untuk 1 botol bisa digunakan dua kali isian. 6. Tahap pengisian tinta Epson Seri L selanjutnya adalah membersihkan sekitar tabung menggunakan tissue jikalau ada tetesan tinta terjatuh. Tutuplah kemasan botol kembali rapat. Tutup pula tabung tinta seperti semula, 7. Tunggulah beberapa menit agar tinta tadi menurun ke wadah tabung. Lakukanlah maintenance pada printer, cleaning pada pengaturan mesin pencetak. 8. aktifkan kembali printer anda, jika diminta untuk memasukkan serial number, kalian hanya perlu melihat nomor serialnya dimana biasanya terdapat pada botol isian tadi. Oleh karena itu, jangan dibuang dulu saat pemakaian. 9. proses telah selesai untuk pengisian. 10. Lakukan test cetak untuk mengetahui hasil dari isian tadi. 11. jika masih belum maksimal, lakukanlah proses seperti diatas agar mesin benar-benar mencetak dengan baik dan benar. Demikianlah cara mengisi tinta printer epson l120 yang bisa kalian laksanakan dalam pension ulang. Saat tahap pengisian ulang, terkadang ada printer menunjukkan gejala-gejala cukup aneh. Salah satunya mungkin blinking eror. Nah, jika hal tersebut terjadi pada mesin pencetak kalian, anda tidak perlu gusar terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan mesin cetak minta untuk di reset terlebih dahulu. Untuk mereset caranya cukup mudah, karena kalian hanya perlu menekan dan tahan tombol blink tadi. Untuk resume, biasanya hanya membutuhkan waktu durasi sekitar 5 detik. Cukup mudah bukan? silahkan mencoba!

Baca Juga : Cara mengisi tinta printer hp deskjet 1010 yang mudah

Gallery Cara Mengisi Tinta Printer Epson

Cara Isi Ulang Tinta Printer L200 Teknologi Informasi Dan

Cara Mengisi Tinta Epson L100 Tanpa Serial Number Technodand

6 Cara Yang Benar Isi Ulang Tinta Printer Epson L220 Dan L

Tahap Mengisi Tinta Printer Epson Seri L

Tips Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Seputarprinter Com

Cara Isi Tinta Epson L3110 Cara Isi Tinta Printer Epson

Cara Reset Download Resetter Epson L130 L220 L310 L360

Epson Workforce Wf 100 Mobile Printer Inkjet Printers

Tutorial Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Black

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Ip2770 Paling Gampang

Penting Dibaca Sebelum Mengisi Tinta Printer Infus Cara

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L120 Mudah Dan Simpel

Cara Isi Tinta Cartridge Canon Yang Baik Teknisi Sobat Blogger

Epson Picturemate Pm 520 Photo Printer Photo Printers

Pertama Kali Instal Driver Dan Isi Tinta Printer Epson L3110

Cara Mengisi Tinta Printer Infus Secara Benar

Cara Melakukan Pengisian Tinta Refill Printer Epson L100

Salah Kaprah Cara Isi Tinta Printer Thermal

Asterixcomputer Asterixcomputerbaltos Instagram

Cara Mengisi Ulang Tinta Pada Printer Canon Dengan Mudah

Printer Epson L1110 Tinta Sun Sublime Max 100 Ml

Epson T6643 Original Tinta Printer Magenta

Asterixcomputer Asterixcomputerbaltos Instagram

Cara Mengisi Tinta Printer Yang Benar Tinta Dan Pencetakan

Cara Memasukan Tinta Ke Printer Epson L210 Refill Tank

Inkjet Art

Cara Reset Level Tinta Epson L565 Lengkap Dan Mudah

Cara Refill Tinta Printer Canon Pixma Melalui Catridge

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110


0 Response to "Cara Mengisi Tinta Printer Epson"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel