Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel



Trulum Skincare Adalah Cara Menghilangkan Flek Hitam Di

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Pada kesempatan kali ini, Tipscantika akan membagikan sedikit informasi mengenai cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, flek hitam merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang paling banyak dialami oleh manusia.

Meskipun terkesan sepele, flek hitam terkadang sangat sulit untuk dihilangkan, terutama dengan menggunakan bahan – bahan alami.

Karena sulit dan lama nya jangka waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah menggunakan bahan alami, banyak kaum wanita yang akhirnya beralih ke bahan – bahan kosmetik siap pakai.

Beberapa produk kosmetik tersebut memang terbukti dapat menghilangkan flek hitam dalam kurun waktu yang cepat.

Sayang nya, karena diproduksi dengan menggunakan zat kimia, beberapa produk kosmetik tersebut juga berpotensi menimbulkan efek samping negatif, seperti iritasi, gatal, kulit merah, kulit menjadi tipis, dan lain – lain.

Yang lebih parah nya lagi, menurut hasil investigasi, belakangan ini beberapa produk kosmetik penghilang noda dan flek hitam di wajah tersebut juga turut mengandung zat kimia berbahaya seperti timbal, merkuri, dan lain sebagai nya.

Nah, jika Anda ingin terhindar dari zat kimia berbahaya tersebut, Anda kami sarankan untuk lebih mengutamakan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Penyebab Timbulnya Flek Hitam di Wajah

Munculnya noda dan flek hitam pada wajah dapat disebabkan oleh banyak hal. Namun begitu, mayoritas nya biasa nya disebabkan oleh beberapa hal di bawah ini:

Bekas jerawat

Penyebab flek hitam di wajah yang pertama adalah karena noda hitam bekas jerawat. Noda hitam bekas jerawat ini termasuk cukup sulit lo untuk dihilangkan. Jadi buat anda yang berjerawat, usahakanlah untuk tidak memencetnya ya.

Jerawat yang dipencet terkadang tidak hanya meninggalkan bekas hitam saja, tetapi sering juga meninggalkan bopeng di kulit wajah kamu.

Jadi, agar jerawat tidak menimbulkan bekas, usahakan untuk mengobati jerawat dengan segera, plus tidak memencetnya juga.

Apabila rasanya anda tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan alami dengan masker untuk mengatasi jerawat, sebaiknya anda membiarkan jerawat tersebut, jangan di sentuh apalagi sampai dipencet. Nah, untuk anda yang melakukan facial maka kamu harus melakukan perawatan setelahnya, bisa menggunakan krim atau dengan bahan alami untuk menghindari timbulnya flek hitam di wajah kamu.

Artikel terkait: 23 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Akibat Paparan Sinar UV

Selain karena bekas jerawat, noda hitam di wajah juga bisa timbul akibat paparan sinar UV. Pekerjaan atau aktivitas di bawah terik matahari tanpa menggunakan krim anti UV sangat berbahaya untuk kulit kita, apalagi kalau terpaparnya dalam waktu yang lama.

Oh ya sist, paparan sinar UV ini ternyata tidak hanya mengakibatkan flek hitam di kulit wajah lo, tetapi juga dapat mengakibatkan kulit wajah anda semakin kusam dan bahkan terlihat gelap.

Nah, kalau pun anda harus beraktivitas seharian di bawah terik matahari, sebaiknya anda menggunakan krim anti UV kemudian dilanjutkan dengan melakukan perawatan pakai bahan alami untuk masker wajah atau pembersih wajah. Usahakan juga untuk menggunakan topi ketika aktivitas menuntut kita untuk berpanas-panasan ya.

Penggunaan Kosmetik

Penyeba flek hitam di wajah berikutnya adalah akibat penggunaan kosmetik terutama kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya.

Tidak bisa dipungkiri, iming-iming khasiat dari kosmetik terkadang membuat kita tergiur. Ada kosmetik yang menawarkan kulit putih dalam waktu singkat, bebas jerawat seketika, kulit mulus seperti kulit bayi dan iming-iming lainnya yang menggoda.

Kini cobalah untuk memebntengi diri kita dari kampanye iklan-ikaln tersebut. Sebaiknya, anda memperhatikan komposisi dari bahan-bahan kosmetik tesebut, pastikan tidak mengandung merkuri dan zat berbahaya lainnya, atau minimal teregistrasi di Badan BPOM.

Kosmeti yang menawarkan janji-janji manis dan tidak memiliki setifikat BPOM biasanya merupakan produk ilegal yang mengandung zat kimia berbahaya untuk kulit.

Dikarenakan Polusi Udara

Polusi udara juga dapat mengakibatkan flek hitam di wajah. Polusi udara mulai dari karbon dioksida, asap knalpot kendaraan hingga asap sisa pembakaran juga menjadi pemicu masalah kulit wajah.

Tidak hanya kulit kusam, kering, dan penuaan dini saja, apalabila kulit kita terpapar terus menerus oleh polusi udara ini, maka dapat mengakibatkan gatal-gatal hingga kanker kulit.

Gunakanlah masker jika beraktivitas di jalan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan perawatan wajah seusai pulang dari luar rumah.

Efek Samping Obat-obatan

Penyebab flek hitam di wajah selanjutnya adalah efek samping dari konsumsi obat-obatan tertentu. Apalagi kalau tidak mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter.

Khusus untuk anda yang mengkonsumsi pil KB, mungkin anda akan mengalami beberapa efek samping, mulai dari kenaikan berat badan sampai flek hitam di wajah sebagai akibat yang berhubungan dengan berubahnya hormon tubuh.

Sebagai solusinya anda bisa konsultasi dengan dokter terkait efek samping yang timbul karena penggunan pil KB, atau konsumsi obat lainnya.

Anda sebaiknya mulai menggunakan krim malam yang memang sesuai dengan jenis kulit wajahmua, atau untuk lebih amannya lagi kamu bisa menggunakan bahan alami yang kamu gunakan sebagai masker untuk mencegah timbulnya flek hitam untuk menyiasati efek samping dari konsumsi obat-obatan tersebut.

Karena Bekas Luka di Wajah

Mungkin flek hitam di wajah yang anda alami merupakan bekas luka lama yang tidak kunjung hilang. Bekas luka karena benda tajam, bekas cacar air, atau karena garukan.

Faktor Keturunuan

Penyebab flek hitam di wajah selanjutnya mungkin saja karena faktor keturunan. Apakah keluarga atau orang tua anda memiliki banyak flek hitam di wajah.

Kalau iya, bisa jadi flek hitam yang anda alami adalah karena faktor keturunan. Dimana faktor keturunan ternyata berpengaruh sekitar 20 hingga 70 persen.

Perubahan Hormon

Penyebab flek hitam yang terakhir dari kami adalah karena faktor hormonal. Beberapa hormon yang berpengaruh terhadap timbulnya flek hitam ini seperti hormon progesterone, horon estrogen, dan lainnya. Jadi memang akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan flek hitam di wajah kamu yang diakibatkan oleh perubahan hormon ini.

Ada banyak opsi yang bisa kita ambil guna untuk mengatasi flek hitam yang kita alami ini. Bisa dengan cara medis atau dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita yang bisa kita olah menjadi masker. Nah, kali ini Tipscantika rangkum untuk anda cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel Secara Alami

Berikut merupakan beberapa alternatif cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami yang telah kami rangkum dari beberapa sumber referensi:

1. Menggunakan Bubuk Teh Hijau Bekas

Teh hijau memiliki zat activatedcarbon yang dapat menyedot dan menghancurkan tumpukan kotoran yang ada pada lapisan bawah kulit.

Jika Anda mau, Anda dapat memanfaatkan bubuk teh hijau bekas untuk menghilangkan tumpukan flek hitam membandel yang ada di kulit wajah Anda.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan teh hijau seperti biasa (kami asumsikan Anda menggunakan teh hijau kantong)
  • Angkat dari gelas, lalu tempelkan pada bagian wajah Anda yang dipenuhi flek hitam
  • Diamkan selama beberapa saat
  • Lalu bilas wajah Anda dengan air bersih
  • Ulangi setiap 2 – 3 hari sekali

2. Menggunakan Nanas

Selain lezat, daging buah nanas ternyata juga bisa dijadikan sebagai alternatif cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, buah nanas sangat kaya akan zat air dan zat vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, nanas juga memiliki sifat asam yang mengikis.

Nah, ketika diaplikasikan pada kulit wajah, daging buah nenas diyakini dapat memberikan efek astringent yang berguna untuk mengangkat lapisan sel kulit mati dan tumpukan kotoran dan flek hitam yang ada pada kulit wajah.

Untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah menggunakan buah nenas, Anda dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini:

  • Kupas buah nanas yang sudah tua sampai bersih, lalu haluskan menggunakan blender
  • Saring ampas nya, lalu pisahkan dengan bagian air nya
  • Bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat, lalu keringkan
  • Masukkan kapas bersih ke wadah tempat air perasan nenas yang telah disiapkan sebelumna
  • Tempelkan kapas tersebut ke bagian wajah Anda yang dipenuhi flek hitam
  • Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas wajah Anda menggunakan air bersih
  • Ulangi setiap 2 hari sekali hingga flek hitam di wajah Anda hilang dengan sempurna

3. Menggunakan Cuka Sari Apel

Berkat kandungan zat asam dan vitamin yang terdapat di dalam nya, cuka sari apel dapat digunakan sebagai alternatif cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel.

Tidak hanya itu, cuka sari apel juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah yang lain nya, seperti masalah jerawat, keloid, minyak berlebih, komedo, dll.

Untuk menghilangkan flek hitam membandel menggunakan cuka sari apel, Anda dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini:

  • Campur satu sendok makan dan 1/3 gelas air hangat, lalu aduk hingga merata
  • Siapkan kapas, lalu celupkan ke dalam larutan cuka sari apel yang telah disiapkan sebelumnya
  • Bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat, lalu keringkan
  • Usapkan kapas yang telah dicelupkan ke cuka sari apel sebelumnya ke seluruh bagian permukaan wajah Anda
  • Diamkan selama 3 menit, lalu bilas wajah Anda menggunakan air bersih
  • Ulangi setiap 2 hari sekali hingga flek hitam di wajah Anda bersih dengan sempurna

4. Menggunakan Jeruk Lemon

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel menggunakan jeruk lemon tergolong cukup mudah, yaitu:

  • Peras satu buah jeruk lemon, lalu tambahkan satu sendok makan madu ke dalamnya
  • Bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat, lalu keringkan menggunakan handuk bersih
  • Ambil kapas bersih, lalu celupkan ke dalam campuran jeruk lemon dan madu
  • Aplikasikan kapas tersebut ke seluruh bagian wajah Anda
  • Diamkan hingga mengering, lalu bilas wajah Anda menggunakan air dingin
  • Lakukan secara rutin setiap 1 minggu sekali hingga permasalahan flek hitam di wajah Anda teratasi

Selain dapat menghilangkan flek hitam, cara di atas nanti nya juga akan bisa membantu mencegah timbulnya jerawat, memutihkan kulit wajah, dan mencerahkan kulit wajah.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya selama ini banyak dikenal sebagai tanaman yang sangat bagus untuk kesehatan rambut.

Nah, karena kandungan nutrisi super lengkap yang terdapat di dalam nya, selain bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut, lidah buaya ternyata juga bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel.

Cara nya adalah sebagai berikut:

  • Iris daun lidah buaya menjadi dua bagian
  • Bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat, lalu keringkan
  • Oleskan irisan lidah buaya ke seluruh permukaan wajah Anda
  • Berikan pijatan lembut dengan gerakan memutar ke arah atas
  • Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih

Ulangi setiap 2 hari sekali hingga permasalahan flek hitam di wajah Anda berhasil teratasi

6. Menggunakan Madu

Untuk menghilangkan flek hitam membandel di wajah menggunakan madu, Anda dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini:

  • Bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat
  • Siapkan madu murni, lalu aplikasikan ke seluruh bagian wajah Anda
  • Diamkan selama beberapa menit hingga madu tampak meresap ke lapisan bawah kulit wajah Anda
  • Bilas wajah Anda menggunakan air dingin
  • Ulangi setiap beberapa hari sekali

Selain dapat menghilangkan flek hitam, madu diyakini juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah, memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, dan mengatasi permasalahan kulit belang dan komedo.

7. Memanfaatkan Bubuk Cendana

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel selanjutnya adalah dengan menggunakan bubuk kayu cendana. Bubuk cendana ini sudah dikenal luas dapat mengatasi berbagai macam masalah wajah, mulai dari mengatasi lingkaran hitam, flek, bercak, bekas jerawat, bintik hitam, cara menghilangkan bekas luka dan lain sebagainya.

Wah, luar biasa sekali bukan? Selain menggunakan bubuk cendanan ini, kita memadukan juga dengan bahan lainnya juga. Bagaimana cara meramunya? Berikut ini kami sajikan untuk anda:

  • Pertama sediakan 1 sendok makan bubuk cendana di dalam sebuah mangkuk.
  • Tambahkan 1 sendok makan gliserin dan tiga sendok air mawar.
  • Aduk bahan-bahan tersebut sampai membentuk pasta
  • Bersihkan wajah anda.
  • Setelah bersih, aplikasikan pasta bubuk cendana ini ke wajah anda yang memiliki flek hitam
  • Biarkan sekitar 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Jika Anda tidak memiliki air mawar, bisa diganti dengan madu atau sedikit susu sebagai campurannya.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan setiap hari

8. Menggunakan Baking Soda

Tips mengatasi flek hitam di wajah yang membandel selanjutnya adalah dengan memanfaatkan baking soda. Selama ini mungkin anda sudah memanfaatkan baking soda ini sebagai bahan untuk pengembang kue.

Nah, ternyata baking soda yang memiliki khasiat eksfoliasi wajah yang sangat baik ini juga bermanfaat untuk memutihkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Selain itu, baking soda ini juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka dan flek hitam pada pipi yang disebabkan oleh penuaan, jerawat, cacar, eksim, penghitaman kulit dan lain – lain.

Bagaimana caranya? Silahkan ikuti panduannya berikut ini:

  • Pertama sediakan baking soda secukupnya
  • Tambahkan air sedikit saja, kemudian aduk hingga membentuk pasta.
  • Bersihkan wajah anda. Sebelum anda aplikasikan silahkan tes ke tangan anda, apakah ada reaksi alergi atau tidak
  • Jika tidak, silahkan aplikasikan pasta baking soda ini ke wajah anda.
  • Biarkan baking soda di wajah semalaman untuk mendapatkan hasil lebih cepat.
  • Bilas wajah pada pagi harinya dengan air hangat.
  • Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa menambahkan sedikit air mawar sebagai campuran.
  • Lakukan perawatan secara teratur selama tiga hari sampai beberapa minggu.

9. Cobalah Pakai Bawang Putih

Pakai bawnag putih? Ya, ternyata bawang putih yang menjadi salah satu bumbu wajib untuk masak ini bermanfaat untuk mengatasi flek hitam di wajah lo. Memang, beberapa orang mungkin tidak suka dengan aroma bawang putih ini.

Bagaimana caranya? Berikut ini panduan cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan menggunakan bawang putih:

  • Pertama sedikana 2 -3 siung bawang putih kemudian tumbuk dan ambil sarinya.
  • Bersihkan wajah anda dengan mengelapnya pakai handuk kecil yang direndam dengan air hangat.
  • Setelah wajah anda bersih, silahkan pakai kapas untuk mengoleskan sari bawang putih pada flek hitam di pipi.
  • Diamkan sekitar 10 menit, setelah itu lalu bilas wajah sampai bersih.

*Perlu anda ketahui bahwa perawatan wajah dengan bawang putih mungkin akan mengakibatkan iritasi kulit sedang, maka jika Anda merasakan ketidaknyamanan sebaiknya berhentilah menggunakannya dengan segera.

10. Manfaatkan Minyak Zaitun

Ada banyak sekali manfaat minyak zaitun. Baik untuk kesehatan juga untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk mengatasi flek hitam yang membandel di kulit wajah.

Untuk kesehatan, minyak zaitun yang kaya akan lemak tak jenuh ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Minyak zaitun ini kaya akan vitamin C dan E yang bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam yang membandel di wajah kita.

Minyak zaitun ini berperan untuk mengangkat sel kulit mati pada flek hitam, yang lama-kelamaan flek yang awalnya berwarna hitam akan semakin tersamarkan dan pigmentasinya akan sama seperti dengan kulit wajah lainnya.

Kandungan nutrisi lain seperti pottasium , asam oleat, polifenol, asam lemak esensial, dan lain-lain juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah kita.

Cara perawatan dengan minyak zaitun ini sangat mudah, kamu hanya perlu membersihkan wajahmu kemudian aplikasikan minyak zaitun ini merata ke seluruh permukan kulit wajah. Diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah anda.

Artikel terkait: 7 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel selanjutnya adalah dengan menggunakan rempah kunyit. Rempah yang satu ini ternyata bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah kita lo. Bahkan kunyit ini juga bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat serangan radikal bebas, mengurangi pigmentasi kulit yang berlebihan, dan mencegah perubahan warna kulit.

Bagaimana cara perawatan flek hitam di wajah dengan menggunakan kunyit? Berikut ini panduannya:

  1. Pertama-tama siapkan 2 sdt kunyit, sedikit susu, dan air lemon.
  2. Lalu buatlah pasta tebal dari campuran tersebut (dua sendok teh kunyit, susu dan air lemon).
  3. Setelah selesai membuat pasta, maka segera oleskan pada kulit wajah yang mengalami flek hitam.
  4. Jika Anda telah selesai mengoleskan, maka diamkan dalam kondisi seperti itu selama beberapa menit, lalu baruah bersihkan wajah kembali dengan air suam-suam kuku.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel berikutnya adalah dengan menggunakan buah stroberi yang dipadukan dengan madu.

Buah stroberi ini mengandung asam salisilat yang exfoliant yang hebat, dan efektif membersihkan sel kulit mati, sehingga jika anda rutin merawat wajah dengan buah stroberi, maka wajah anda akan bebas dari flek hitam.

Selain itu, perawatan wajah dengan buah stroberi juga akan membuat kulit anda menjadi lebih lembab dan lembut kulit dari dalam. Kandungan asam alfa hidroksi berfungsi untuk mengelupas lapisan paling atas kulit, adapun asam ellagic berfungsi untuk mencerahkan kembali bagian flek hitam pada kulit.

Bagaimana cara membuat masker dari stroberi dan madu? Berikut ini panduannya untuk anda:

  • Silahkan sediakan sekitar 4-5 buah strawberry dan 1 sdm madu murni
  • Selanjutnya cuci bersih stroberi lalu blender hingga halus, masukkan dalam wadah
  • Tambahkan madu tersebut lalu aduk hingga terbentuk pasta
  • Bersihkan wajah anda
  • Kemudian aplikasikan pasta tadi ke wajah anda
  • Biarkan sekitar 40 menit hingga benar-benar meresap
  • Terakhir, silahkan bilas wajah andan dengan menggunakan air hangat.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, silahkan lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu.

Mentimun juga bisa kita padukan dengan yogurt untuk mengatasi flek hitam di pipi kita. Selain mengatasi flek hitam, perawatan dengan mentimun dan yogurt ini juga terbukti dapat melembabkan kulit, menyehatkan kulit, dan membuat kulit lebih bercahaya.

  • Pertama siapkan 1 mentimun, dan 2 sdm yoghurt
  • Silahkan anda blender mentimun dan yogurt sampai menjadi pasta kental
  • Bersihkan wajah anda, lalu aplikasikan pasta yang sudah kita buat tadi ke wajah.
  • Biarkan sekitar 40 menit lalu bilas waja anda.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda sebaiknya melakukan perawatan ini setiap hari.

Selanjutnya, anda bisa memanfaatkan susu dan madu untuk mengatasi flek hitam di wajah. Kandungan vitamin A dan biotin di dalam susu juga bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit kering. Sementara itu, kandungan lain dari susu berupa vitamin D dan kalsium bermanfaat untuk mendorong produksi kolagen di kulit Anda.

Tidak hanya itu, vitamin A dan B6 berfungsi untuk mengoptimalkan proses penumbuhan sel kulit baru. Asam laktat, vitamin D, dan vitamin B12 berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati dari kulit Anda, dan mengatasi permasalahan segala jenis pigmentasi, termasuk bintik hitam.

Bagaimana caranya?

  • Pertama, silahkan siapkan 4 sdm susu (organik) dan 2 sdm madu
  • Campurkan kedua bahan ini kemudian aduk hingga rata
  • Bersihkan wajah anda
  • Lalu, gunakan kapas untuk mengoleskan campuran tersebut ke kulit wajah anda.
  • Jangan lupa juga sambil memijat bagian flek hitam dengan gerakan melingkar.
  • Biarkan  sekitar 10 menit, lalu cuci bersih
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, silahkan anda lakukan perawatan ini setiap hari

Tomat mengandung vitamin A, B, dan C yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, menjaga elastisitas kulit. mengurangi flek hitam di wajah, mencegah dampak radikal bebas pada kulit, serta membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

Tomat juga mengandung mineral seperti kalsium, potassium, dan magnesium yang bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Anda bisa mengombinasikan tomat dan air lemon untuk mengurangi bintik hitam pada kulit. Air lemon berhasiat untuk mencerahkan kulit, sementara tomat untuk kolagen dan peremajaan kulit.

Caranya yaitu:

  • Sediakan 2 sdm tomat dan 1 sdm air lemon
  • Belnder tomat, kemudian campurkan dengan 1 sdm air lemon di dalam mangkuk.
  • Bersihkan wajah anda
  • Gunakan masker ini dengan menggunakan kapas
  • Diamkan sekitar 20 -30 menit
  • Berishkan wajah anda
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, silahkan lakukan perawatan ini setiap hari

Selanjutnya anda bisa menggunakan buah pepaya yang kaya papai untuk mengurangi flek hitam di wajah membersihkan sel kulit mati, dan menghambat produksi tirosinase di kulit.

Silahkan blender pepaya matang secukupnya lalu oleskan pasta pepaya di semua bagian wajah yang sudah anda bersihkan. Biarkan skeitar 20 menit lalu bersihkan dengan aiar. Lakukan perawatan ini rutin 3 kali dalam seminggu.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel selanjutnya bisa anda lakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah kita. Bahkan perawatan wajah dengan jeruk nipis ini bermanfaat untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat.

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit baru, jadi seperti flek hitam yang ada di wajah kamu akan berangsur-angsur hilang. Karena kebutuhan akan vitamin C dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh kulit wajah sudah tercukupi dengan memberikan perawatan menggunakan air jeruk nipis.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel dengan jeruk nipis

  • Pertama, silahkan anda siapkan jeruk nipis, kemudian ambil airnya, dan masukkan ke dalam wadah
  • Silahkan tambahkan beberapa bahan alami lainnya, seperti madu murni, minyak zaitun, yogurt, dll (agar tidak perih)
  • Bersihkan wajah anda dnegan air hangat agar pori-pori wajah anda terbuka
  • Aplikasikan masker jeruk nipis ini ke wajah anda, biarkan sekitar 15 menit
  • Silahkan cuci bersih wajah anda

Sebenarnya kita bisa langsung saja mengaplikasikan jeruk nipis ini ke wajah anda tanpa menambahkan campuran lain namun hal ini dapat mengakibatkna iritasi dan perih.

Artikel terkait: 14 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah Cantik Alami

18. Menggunakan Masker Bengkoang

Bengkoang sudah terkenal sejak dahulu seabgai bahan alami untuk memutihkan kulit. Berbagai produk perawatan kecantikan kulit dibuat dengan menggunakan umbi akar yang satu ini.

Selain untuk memutihkan kulit, perawatan dengan menggunakan bengkoang ini juga dapat melebutkan kulit, melembabkan kulit sampai mencerahkan kulit kusam yang anda alami.

Produk kecantikan yang terbuat dari bengkoang tentu saja tidak murni 100% bengkoang melainkan dengan tambahan bahan kimia lainnya.

Nah, ada baiknya anda menggunakan bengkoang murni secara full untuk merawat kulit wajah anda. Nah, kira-kira bagaimana cara mengatasi flek hitam dan memutihkan kulit dengan menggunakan bengkoang? Berikut ini panduannya:

Cara menghilangkan flek hitam dengan masker bengkoang

  • Pertama silahkan siapkan 1 buah bengkoang, kemudian kupas dan cuci bersih
  • Belnder bengkoang hingga membentu pasta, anda bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti minyak zaitun, atau susu murni
  • Tuangkan ke mangkuk, dan masker ini siap digunakan
  • Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat
  • Aplikasikan masker bengkoang tersebut hingga leher sembari memijat ringan agar bengkoang lebih meresap Biarkan sekitar 15 menit, lalu cuci bersih
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan 3 kali dalam seminggu setelah mandi

19. Masker lobak

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel yang terakhir dari kami adalah dengan menggunakan masker lobak. Siapa sangkan ternyata sayur lobak ini bermanfaat untuk mencerahkan dan memutihkan wajah anda.

Anda bisa menggunakan lobak merah atau lobak putih yang memiliki kandungan hampir sama, meskipun memang lobak putih yang sering digunakan.

Lobak ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, minyak atsiri yang akan berperang penting untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Dan masih banyak senyawa lainnya yang akan memperlengkap nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah. Caranya yaitu:

  • Pertama kupas lobak, cuci bersih lalu potong kecil-kecil agar mudah dilembutkan
  • Blender lobak, tambahkan bahan alami lainnya seperti madu atau yogurt dll
  • Kamu bisa memblendernya secara bersamaan agar kedua bahan alami tersebut bercampur secara merata
  • Masukkan masker lobak ini ke mangkuk
  • Cuci bersih wajah anda dengan air hangat
  • Aplikasikan masker lobak di wajah kamu secara merata sembari memberikan pijatan
  • Diamkan sekitar 15 menit
  • Terakhir cuci bersih wajah anda
  • Lakukan perawant 3 – 4 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang masimal

****

Demikianlah ulasan mengenai ragam alternatif cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami yang bisa kami bagikan untuk Anda.

Selamat mencoba dan semoga sukses ya! Jangan lewatkan juga:

Gallery Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Cepat

8 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel

3 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Pipi Secara Alami Dalam

2 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Ada Testimoni

6 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Tradisional Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Tip

Tenang Ladies Ini 6 Cara Menghilangkan Flek Hitam Yang

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Cepat

8 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dalam Hitungan Menit

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Cara Alami Dan Medis

How To Get Rid Melasma

Ikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam Dengan Bahan Alami

Cukup 3 Malam Saja Untuk Hilangkan Flek Hitam Di Muka

Flek Hitam Membandel Di Wajah Bikin Nggak Pede Coba Cara

Flek Hitam Saat Hamil Ini Penyebab Dan Cara Alami

Cara Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel Secara

6 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat

12 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Mudah Dan


0 Response to "Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Yang Membandel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel