Surat Setoran Pajak Elektronik



Cara Membuat Kode Billing Untuk Membayar Pajak Sadar Pajak

Contoh Cara Pengisian Surat Setoran Pajak (SSP) elektronik

Contoh cara mengisi formulir surat setoran pajak elektronik, sse pajak e billing versi 2. sse pajak tidak bisa login. Sejak pemerintah mewajibkan penggunaan Surat Setoran Pajak (SSP) elektronik, maka mau tidak mau wajib pajak harus mulai membiasakan diri dengan aturan tersebut. Pada dasarnya, penggunaan SSP elektronik akan menghemat banyak waktu dan juga tenaga Anda selaku wajib pajak. Jika melihat semua fasilitas di atas, maka sangat tepat bila Anda mempelajari dengan baik Cara pengisian Surat Setoran Pajak (SSP) elektronik ini. Sebagai wajib pajak yang bijak, Anda tentu ingin memenuhi semua kewajiban pajak Anda dengan tepat, bukan?

Cara pengisian Surat Setoran Pajak (SSP) Elektronik

  • Kunjungi DJP online dan pilih menu e-Billing yang terdapat pada sudut kanan atas.
  • Masukkan nomor NPWP, nama, alamat dan kota tempat tinggal Anda pada kolom yang tersedia di sana. Pastikan untuk mamasukkan semua data dengan teliti, agar tidak terjadi kesalahan pengimputan.
  • Pilih jenis pajak yang akan Anda bayarkan, sesuaikan hal ini dengan penghasilan yang Anda miliki dan juga jenis pajak yang akan Anda bayarkan.
  • Pilih masa pajak sesuai dengan tahun buku pajak Anda.
  • Ketikkan tahun pajak yang akan Anda setorkan pada kolom yang tersedia.
  • Ketikkan juga jumlah pajak yang akan Anda bayarkan pada SSP tersebut. Isi kolom ini dengan teliti dan hati-hati, agar tidak terjadi kesalahan.
  • Tuliskan uraian pembayaran pajak Anda secara detail pada kolom yang telah tersedia. Jangan lupa untuk menyertakan semua jenis pajak yang akan Anda laporkan dalam SSP tersebut.
  • Jika semua data telah terisi dengan benar, maka Anda bisa melanjutkannya dengan cara menyimpan data tersebut. Setelah proses ini, sistem akan mencetak kode billing SSP Anda, beserta masa berlaku kode tersebut. Catat atau cetak kode billing ini, agar Anda bisa dengan mudah menggunakannya.

Untuk bisa mengakses layanan SSP elektronik, maka Anda wajib mengunjungi website resmi Dirjen Pajak dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di sana. Proses pendaftaran ini tidak akan lama dan bisa Anda lakukan secara online. Proses ini juga tidak perlu Anda ulang, sebab hanya dibutuhkan satu kali pendaftaran saja untuk setiap wajib pajak. Baca : Cara buat npwp badan usaha

Isi dengan benar dan teliti

Cara pengisian surat setoran pajak (SSP) elektronik terbilang sangat mudah dan praktis, mengingat Anda bisa saja mengakses layanan ini secara online. Tidak perlu mendatangi kantor layanan pajak untuk melaporkan pajak Anda, sistem online ini memungkinkan Anda melakukan pelaporan kapan sana dan di mana saja. Pahami denga baik cara pengisian SSP elektronik, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mengaksesnya. Pastikan Anda mengisi semua data SSP dengan benar, agar tidak terjadi masalah ataupun kesalahan pengimputan data tersebut. Isi SSP Anda dan lakukan pembayaran pajak dengan tepat, agar Anda menjadi salah satu warga negara yang ikut serta dalam memenuhi kewajiban pajak dengan baik.

Proses ini bisa memudahkan dalam menghitung dan melaporkan pajak, sehingga Anda tidak perlu mendatangi kantor layanan pajak untuk kebutuhan tersebut. Bukan hanya itu saja, SSP elektronik juga akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, mengingat pembayaran pajak juga telah bisa dilakukan di berbagai tempat yang berbeda, muali dari bank, kantor pos, serta berbagai layanan online perbankan yang canggih dan praktis.

Gallery Surat Setoran Pajak Elektronik

Download Surat Setoran Elektronik Lupakan Antri Di Kantor

Pinterest

Mengatasi Gagal Cetak Kode Billing

Cara Membuat Kode Billing Untuk Membayar Pajak Sadar Pajak

Panduan Lengkap E Billing Sse Pajak

8 Cara Cetak Ulang Kode Billing Pajak Yang Sudah Dibayar

E Billing Pajak Cara Mudah Bayar Pajak Secara Online 2020

Top3 Thisweek Pay Taxes Online Boba Tea Recipe More

Software Surat Setoran Pajak

Amazon Com Djp Online Appstore For Android

Tampilan E Billing Pajak On The Bone Princeton

Panduan Lengkap E Billing Sse Pajak

Mpn Billing System 3 Cara Pembuatan Id Billing Surat

Sse1 Sse2 Sse3 Cara Daftar Sse Pajak Versi Lengkap

Cara Registrasi E Billing Setor Pajak Secara Online Iasn

Cara Pengisian Surat Setoran Elektronik Sse Tahun 2017

Djp Online Mengenal Aplikasi Perpajakan Milik Pemerintah

Sse3 Pajak Surat Setoran Elektronik Via Sse3 Pajak Go Id

Cara Bayar Pajak Online 1 Membuat Id Billing Pajak Sse

Mpn Billing System 3 Cara Pembuatan Id Billing Surat


0 Response to "Surat Setoran Pajak Elektronik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel