Ukuran Kertas Folio F4



Ukuran Kertas F4 Di Word Excel Cm Mm Inch

Ukuran Kertas F4 dalam CM, Inci, MM, dan di Microsft Word

Ukuran Kertas F4 – Ukuran kertas yang digunakan dalam Microsoft word menjadi hal yang penting karena perlu disesuaikan dengan ukuran kertas yang sebenarnya. Ukuran kertas yang banyak digunakan dalam mencetak dokumen normal pada Microsoft word adalah kertas F4 dan A4. Ukuran kertas F4 dan A4 memang terlihat sama, namun sebenarnya memiliki perbedaan dalam ukurannya.

Sebelum Anda menggunakan ukuran kertas untuk mencetak dokumen, Anda perlu mengecek dahulu mengenai ukuran kertas f4 di word dengan ukuran kertas yang sebenarnya. Ukuran kertas F4 pada umumnya banyak dipakai di dunia perkantoran untuk mencetak berbagai dokumen. Tak hanya dalam kertas HVS biasa, ada juga kertas-kertas dari bahan lain dengan ukuran F4.

Ada kertas foto, kertas jeruk, dan kertas HVS F4 dengan ketebalan yang berbeda-beda. Tentunya jenis-jenis kertas tersebut digunakan untuk berbagai keperluan. Untuk mengetahui ukuran kertas F4 dalam satuan yang berbeda-beda, berikut penjelasannya.

Ukuran Kertas F4 dalam CM , MM , dan Inch

Ukuran kertas F4 dalam mm adalah 210 x 330mm. Kertas F atau folio memiliki berbagai jenis ukuran, mulai dari F0 hingga F10. Untuk mengetahui ukuran-ukuran dari jenis kertas F yang berbeda-beda adalah dengan mengalikan dua dari ukuran kertas F sebelumnya. Contohnya jika ukuran kertas F4 adalah 210mm x 330mm, maka ukuran kertas F3 adalah dua kali lipat dari ukuran F4. Jika merasa ribet mengalikan ukuran dalam satuan millimeter, Anda bisa mengkonversikannya terlebih dahulu ke centimeter atau ke inchi. Dengan mengetahui ukuran dari kertas F4 tentunya Anda akan bisa menghitung ukuran kertas F yang lainnya.

Selain ukuran kertas folio dalam millimeter, Anda juga perlu mengetahui berapa ukuran kertas F4 dalam cm. Mengetahui ukuran kertas ini penting karena berfungsi untuk mengatur layout kertas pada Microsoft word agar sesuai dengan kertas sebenarnya. Dengan begitu Anda akan mudah mengatur hal lainnya seperti margin, border, footnote, dan lain sebagainya. Karena jika ukuran kertasnya tidak diperhitungkan dengan benar, elemen di word seperti footnote dan lain sebagainya bisa saja terpotong. Ukuran kertas folio F4 dalam cm adalah 21 cm x 33 cm.

Sebetulnya sangat mudah untuk mengkonversikan ukuran kertas F4 dalam cm ke mm, ataupun sebaliknya. Cara mudahnya adalah tinggal dibagi 10. Begitu sebaliknya, untuk menghitung satuan centimeter ke millimeter tinggal dikalikan 10. Ukuran kertas di word, selain tersedia dalam ukuran mm dan cm, ada juga yang ditentukan dengan satuan inchi.

Untuk mengetahui ukuran kertas folio dalam satuan inci, tentunya Anda perlu mengetahui dulu berapa jumlah 1 inchi dalam cm. Ukuran 1 inci adalah 2,54 cm. sedangkan untuk menghitung ukuran F4 dalam inci , Anda tinggal menghitung ukuran kertas F4 dalam cm dibagi dengan bilangan 2,54. Untuk ukuran kertas F4 dalam inci adalah 8,27 x 12,99 inci. Panjang kertas 12,99 inci juga terkadang biasa dibulatkan menjadi 13 inci.

Ukuran dari kertas F4 pada dasarnya sudah diatur oleh ISO (International Organization for Standardization) sehingga ukuran kertas F4 di berbagai negara memiliki ukuran yang sama. Di Indonesia, untuk memudahkan dalam menentukan ukuran kertas F4 di word, biasanya orang-orang menggunakan ukuran kertas F4 dalam cm agar lebih mudah menghitungnya.

Keyword :

ukuran kertas F4

Gallery Ukuran Kertas Folio F4

Paper Size Wikiwand

Ukuran Kertas F4 Dalam Cm Mm Dan Inch Pada Microsoft Word

Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 Di Excel Dan Word

Print Web Page With F4 Size With Php Css Javascript Jquery

Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 Folio Pada Microsoft

Ukuran Kertas Legal Dalam Cm Mm Inch Perbedaan Lengkap

Cara Setting Kertas Folio Atau F4 Di Ms Word Loliasian

Top 9 Most Popular Kertas A4 List And Get Free Shipping

Kertas Stiker Hvs Folio Isi 40 Lbr Toko Sigma

Kertas Buram Folio F4 1rim

Cara Membuat Ukuran Kertas Folio F4 Di Microsoft Word Cara

Ukuran Kertas Legal Dalam Cm Mm Inch Perbedaan Lengkap

Perlu Anda Tau Perbedaan Ukuran Kertas Folio Quarto A4

Begini Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 Di Word Yang Benar

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 Folio Di Ms Word

Menambah Ukuran Kertas Folio F4 Untuk Cetak Spt 21 5 X 33 Cm

Cara Cepat Membuat Ukuran Kertas F4 Di Komputer Os Windows

Ukuran Kertas Legal Indonesia Soalan Bf

Ukuran Kertas F4 A1 A2 A3 A4 A5 Dalam Cm Mm Inch

Trik Memilih Kertas F4 Utama I Giannini Hair Diffusion

Ukuran Kertas F4 Dalam Cm Inci Mm Dan Di Microsft Word

Cara Mengatur Ukuran Halaman Kertas F4 Di Microsoft Word

Ukuran Kertas Folio F4 A4 Kuarto Cara Menambahkan Di Word

Ukuran Kertas F4 Dalam Cm Mm Dan Inchi Tutorial Bro

Ukuran Kertas F4 Dan Folio Dalam Mm Cm Inchi Pixel

Plustek Smartoffice Ps283 Automatic Document Feeder Adf

Ternyata Mudah Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 Di Word

Jual Kertas Hvs Sinar Dunia Sidu Ukuran Folio F4 70 Gram Putih Polos Jakarta Barat Anugrah Stationery Tokopedia


0 Response to "Ukuran Kertas Folio F4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel