Below The Line Adalah



Reporting Side Effects To Medicines Conserf Or Vaccines Aefi

Pengertian Above the Line, Below the Line dan Through the Line beserta Contohnya

Sandy Anugerah February 10, 2017

Iklan ditampilkan dalam beberapa lini. Kali ini, produk yang diangkat menjadi contoh dari lini-lini iklan tersebut adalah produk promag. Sebagai salah satu produk yang diunggulkan, promag tentunya memiliki strategi promosi sendiri dalam mempromosikan produknya. Seperti yang kita ketahui bahwa ada tiga lini yang menjadi pilar utama dalam Promotion Mix atau Bauran Promosi, yaitu Above the Line, Below the Line, dan Through the Line

1. Above the Line

Above the Line Adalah bentuk teknik promosi dengan strategi “MENARIK PERHATIAN” konsumen melalui iklan yang menarik dan memancing rasa penasaran orang untuk membeli / mencoba produk. Tidak ada interaksi langsung dengan audiens, fungsinya tidak lain adalah untuk menjelaskan sebuah produk, konsep ataupun ide ataupun untuk menanamkan branding image yang kuat di benak audiens. Promag juga melakukan promosi dengan media-media Above the Line Media yang di gunakan adalah : a. Media cetak ( koran, majalah, brosur, katalog ) , b. Media elektronik ( TV, Radio, dll )

c. Billboard dan media reklame lainnya

Iklan televisi produk Promag

Promag menempatkan dirinya pada segmentasi saat orang-orang sedang berpuasa. Hal tersebut menjadi kekuatan dalam promotion mix yang dilakukan oleh Promag. Dengan menggunakan Dude Herlino dan Dedy Mizwar sebagai icon dari Promag itu sendiri, Produsen promag selalu melakukan promosi besar-besaran melalui media elektronik maupun cetak pada bulan ramadhan.

2. Below the Line

Below the Line adalah bentuk promosi dengan strategy “MENDORONG” calon konsumen untuk membeli dan mencoba produk / jasa yang di tawarkan, dengan kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan dengan melibatkan dan mempertemukan secara langsung antara Perusahaan / penjual dengan masyarakat / pembeli.

Media atau kegiatannya memberikan audiens kesempatan untuk merasakan, menyentuh atau berinteraksi, bahkan langsung action untuk membeli produk. Media promosi yang digunakan: Pameran, Event, Seminar, Kuis / sayembara, sampling product, Panggung hiburan, Sponsorship, Point Of Sale (POS), dll.

Program I’tikaf Ramadhan yang diadakan oleh Kalbe Farma

Pada bulan Ramadhan di tahun 2011, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui brand Promag mengadakan program I’tikaf Ramadhan 2011 dari masjid ke masjid di Jakarta pada tanggal 20-29 Agustus 2011 sebagai salah satu bentuk penghormatan dalam meramaikan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Acara yang merupakan rangkaian dari kampanye 40 tahun Promag ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menyempurnakan ibadah dan meraih kemuliaan Ramadhan dengan ber-I’tikaf. Acara yang diadakan oleh Kalbe Farma tersebut adalah salah satu contoh dari promosi Below the Line yang dilakukan oleh Promag. Acara ini merupakan promosi yang efektif karena sesuai dengan positioning dari Promag itu sendiri yang menjadi pilihan saat maag kambuh di bulan ramadhan.

3. Through the Line

Dengan munculnya media-media promosi baru, terutama yang berbasis Teknologi Informasi, perbedaan antara ATL dengan BTL semakin samar. Internet, karena fiturnya yang sangat banyak dan komplit ( Rich multimedia ), yang dapat mencakup target audiens yang sangat luas, spesifik dan mempunyai fasilitas interaksi secara langsung. Hal ini di sebut juga dengan istilah “Integrated Marketing Communication” (IMC).

Hal inilah yang menjadikan timbulnya istilah baru, yaitu Through the Line (TTL). Jika kita perhatikan tren sekarang, banyak kegiatan promosi yang menerapkan Marketing Mix dengan konsepThrough The Line (TTL). Ada Promosi Above The Line yang mengandung unsur Below The Line. Atau sebaliknya, Promosi Below The Line yang mengandung unsur Above The Line.

Contoh Promosi Through The Line (TTL) : a. Pameran produk dengan pembagian brosur dan katalog yang menyertakan alamat Website Toko Online. b. Aktifitas BTL yang di unggah ke Website dan sosmed. c. Iklan sebuah brand di majalah yang sekaligus ditempeli sample produk.

d. Event di outlet tertentu yang disebar luaskan lewat iklan radio dan sosmed.

Iklan Promag melalui website

Promag juga menggunakan internet sebagai media promosinya. Beberapa media berita online dan juga media sosial menjadi sasaran dari produsen Promag untuk beriklan. Sama seperti media lini atas dan lini bawah, Bulan Ramadhan digunakan oleh produsen Promag untuk beriklan menggunakan media internet.

Demikianlah Pengertian Below the Line, Above the Line, dan Through the Line. Semoga bermanfaat.

Digital Marketing Expert & SEO Specialist

Gallery Below The Line Adalah

Mengobrol Adalah Suatu Pekerjaan Yang Tak Membo

Maukerja Malaysia Added A New Photo Maukerja Malaysia

What Is A Correlation Matrix Displayr

Lsi Keywords A Change In Keywords Game Play In Search Engine

Sage Counselling Centre Posts Facebook

Mrt Corp On Twitter Continuation Of Road Reaglinment Along

Car Details Page Amcar Sba Sdn Bhd

Eko Marwanto Aktivitas Marketing Above The Line Dan Below

Shift To The Left Channel Optimization Rtm Consulting

Problem And Solution Math For Engineering Past Final Exam

Strategi Promosi Untuk Sme Melalui Socmed Candramulyana

Apa Sih Atl Dan Btl Marketing Itu Ardie94

Student Education Institute Psychology Academic Degree Png

Miner Zone Apk 0 1 Download For Android Download Miner

Display Text And Image From Local Folder On Webview Stack

Eliminate Reduce Raise Create Grid Errc Grid Blue Ocean

Tutorial Understanding Linear Regression And Regression

1xbet Malaysia Alternative Link Promo Code 2019

Definition Of Hydraulic And Energy Grade Lines Chegg Com

How To Craft A Figure Legend For Scientific Papers


0 Response to "Below The Line Adalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel