Cara Menulis Kutipan Dari Buku Yang Mengutip



Kutipan Pengertian Jenis Fungsi Contoh Dan Cara Menulis

Cara Mengutip Buku

  1. 1

    Kutiplah buku dengan gaya MLA baik di dalam teks maupun halaman “Daftar Kutipan”. Kutipan dalam teks adalah parenthentical, yang artinya sumber referensi dikelilingi oleh parenthesis (atau komentar tambahan) setelah Anda menggunakan kutipan, atau setelah Anda memparafrase sesuatu dari buku.

  2. 2

    Selalu rujuk penulis (dan/atau editor), judul buku, tanggal penerbitan, penerbit, tempat penerbitan dan medium penerbitan (cetak, daring, DVD dsb).

  3. 3

    Tempatkan rujukan pekerjaan yang Anda kutip agar sesuai dengan referensi dalam-badan-teks. Kutipan atau frase yang Anda gunakan dalam badan tulisan Anda harus muncul pertama pada margin bagian kanan dari seluruh isi kutipan sesuai dengan pekerjaan yang Anda kutip.

  4. 4

    Kutip buku menggunakan gaya penulis-halaman. Format MLA mengikuti metode penulis-halaman pada kutipan dalam badan teks. Pada kalimat yang Anda parafrase, Anda cukup mencantumkan penulis buku dan halaman atau angka yang Anda rujuk, namun kutipan langsung pada badan teks harus diberi referensi halaman pekerjaan yang Anda ambil.

    • Kingsolver menyatakan bahwa prosa dia dianggap oleh berbagai orang sebagai “umumnya, tidak umum” (Kingsolver 125). Hal ini menginformasikan pada pembaca bahwa komentar dari penulis bernama Kingsolver dapat ditemukan pada halaman 125). Pembaca Anda bisa menemukan judul buku dan detail terkait lainnya pada halaman Daftar Kutipan, yang akan menjelaskan kutipan pada badan teks sebagai berikut:
    • Kingsolver, Ronald. Give Me a Moment. New York: Random House, 1932. Cetak.

  5. 5

    Gunakan kutipan sesuai untuk berbagai edisi. Halaman buku penting, namun penting pula untuk memberikan informasi detail mengenai edisi buku yang Anda kutip, karena orang yang membaca makalah Anda perlu tahu edisi mana yang Anda kutip. (Hal ini umumnya berlaku untuk pekerjaan klasik dan sastra).

    • Referensi terkait pada Daftar Kutipan (untuk pekerjaan yang memiliki lebih dari satu edisi) Anda harus mencantumkan nomor halaman dari edisi yang Anda kutip, diikuti dengan titik koma, dan volume, bagian, bab, dan paragraf. Gunakan singkatan berikut tanpa huruf besar:
    • Volume (vol.)
    • Buku (bk.)
    • Bagian (bg.)
    • Bab (ch.)
    • Section (sec.)
    • Paragraf (par.)

  6. 6

    Beri kredit pada tiap penulis. Jika Anda mengutip buku yang memiliki lebih dari satu penulis, Anda harus memasukkan semua nama penulis dalam kutipan Anda.

    • Berger, Mitry, dan Neilson menyatakan bahwa undang-undang pengontrolan senjata yang lebih ketat diperlukan (176). Para penulis menyatakan, “Undang-undang pengontrolan senjata di Amerika Serikat tidak melanggar Hak Amandemen Kedua untuk memiliki senjata” (Berger, Mitry dan Neilson 176).

  7. 7

    Sebutlah semua buku yang dikutip oleh seorang penulis. Jika Anda mengutip dua atau lebih buku dari penulis yang sama, Anda harus merujuk tiap buku pada teks Anda dan pada halaman Daftar Kutipan:

    • Lipton menyatakan bahwa latihan menulis tiap hari sangat “penting bagi kesuksesan penulis” (Practice, Practice, Practice! 5). Meski demikian, Lipton juga menyatakan bahwa “seseorang terkadang harus mampu membalikkan punggung dan melakukan apapun selain menulis selama seminggu” (A Writer’s Advice 7). Kutipan ini memberi informasi pada pembaca bahwa kutipan ini diambil dari dua buku yang berbeda dari penulis yang sama.

  8. 8

    Mengutip pekerjaan yang memiliki banyak volume. Jika Anda mengutip berbagai volume dari pekerjaan yang memiliki banyak volume, Anda mesti menyertakan nomor volume dalam rujukan Anda. Nomor tersebut harus diikuti dengan tanda titik dua, spasi dan nomor halaman :

    • …seperti yang ditulis Tangener dalam A History of the Universe (1: 87-101). Hal ini menyatakan bahwa kutipan dapat ditemukan di volume 1 antara halaman 87-101.

Gallery Cara Menulis Kutipan Dari Buku Yang Mengutip

Contoh Kutipan Langsung Dan Tidak Langsung Sesuai Standar

Kutipan Dan Cara Menulis Kutipan

Pdf Plagiarisme Dan Penulisan Kutipan

Pdf Penulisan Kutipan Versi Apa Indonesia Dewi Novitasari

Cara Menulis Kutipan

Penulisan Sumber Kutipan Dan Daftar Pustaka

Kontroversi Kutip Mengutip Isi Novel Tere Liye

Penulisan Kutipan Dan Daftar Pustaka Ppt Download

12 Contoh Penulisan Catatan Kaki Footnote Pengertian

Cara Mengutip Dan Penulisan Kutipan Dalam Karya Ilmiah

Cara Menulis Daftar Pustaka Dan Mengutip

Jangan Asal Begini Cara Menuliskan Sumber Dari Internet

Kutipan Dan Cara Menulis Kutipan

Cara Menulis Kutipan Dalam Penulisan Skripsi Kanjeng

Pdf Membuat Sitasi Dan Daftar Pustaka

Cara Mudah Menulis Kutipan Di Ms Word Bewok Tekno

10 Contoh Cara Penulisan Daftar Pustaka Dari Jurnal Apa

3 Cara Untuk Menulis Kutipan Di Dalam Teks Wikihow

Cara Menulis Kutipan Langsung Dan Tidak Langsung Dalam Buku

Cara Menulis Kutipan Yang Benar Dari Buku Jurnal Internet

Contoh Kutipan Langsung

3 Cara Untuk Menulis Sumber Kutipan Menggunakan Format Apa

3 Cara Untuk Menulis Kutipan Di Dalam Teks Wikihow

Contoh Daftar Pustaka Kutipan Dari Buku

Cara Menulis Kutipan Yang Benar Dari Buku Jurnal Internet

Cara Menulis Kutipan Untuk Skripsi Dan Makalah Ruang Ilmiah

Jangan Asal Begini Cara Menuliskan Sumber Dari Internet

Kel 10 Penulisan Kutipan Dan Daftar Pustaka Pptx Penulisan

Teknik Menulis Kutipan Secara Tepat Penerbit Buku Deepublish


0 Response to "Cara Menulis Kutipan Dari Buku Yang Mengutip"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel