Cara Menghilangkan Bekas Stiker



Penghilang Bekas Lem Di Cat Mobil Hub 0899 1778 371

Cara menghilangkan bekas stiker

Anak-anak biasanya menyukai stiker! Karena menempelkan stiker dapat membuat mereka sibuk untuk beberapa saat. Namun ketika mereka Anda biarkan, maka stiker tersebut akan ditempelkan pada semua permukaan yang tersembunyi. Tentu saja, Anda akan menyadarinya belakangan, saat mereka sudah begitu melekat pada dinding, jendela dan pakaian favorit Anda. Jika Anda merasa inilah saatnya mengetahui cara menghilangkan bekas lem stiker, baik dari permukaan rumah yang telah ditempeli si kecil atau hanya stiker pada stoples, maka ikuti panduan mudah di bawah ini.

Gunakan penghapus pensil standar untuk menggosok sisa stiker pada permukaan datar yang keras – penghapus sangat ideal untuk mengangkat sedikit kandungan lem. Ingatlah bahwa semakin cepat Anda membersihkan sisa stiker, maka semakin baik – jika bekas stiker telah mengering (dengan kotoran dan debu yang melekat) maka akan lebih sulit untuk menghilangkannya!

Cara menghilangkan bekas lem stiker dari pakaian ternyata cukup mudah dilakukan:

  1. Jika memungkinkan, jangan biarkan noda yang lengket mengering atau dikeringkan dengan pengering pakaian ­– karena jika telah mengering, nantinya akan lebih sulit dihilangkan.
  2. Lihat label penggunaan pada pakaian Anda sebelum membersihkannya – ini berarti Anda dapat memilih deterjen dan mesin cuci. Jika pakaian Anda berbahan wol, sutra, renda, atau kain berbahan lembut lainnya, Anda harus menggunakan detergen yang ringan dan bersihkan noda dengan sedikit lebih berhati-hati.
  3. Gosokkan deterjen berkualitas bagus (seperti Rinso cair) langsung pada area yang terkena noda. Anda juga dapat memercikkan pembersih noda khusus lem, namun periksa terlebih dahulu labelnya untuk memastikan produk tersebut cocok dengan bahan pakaian Anda, karena beberapa pembersih noda terlalu kuat untuk kain yang lembut. Saat menggunakan produk pembersih apa pun, selalu lindungi tangan Anda dan ikuti instruksi yang tertera pada label.
  4. Cucilah pakaian berdasarkan instruksi pabrik pembuatnya. Panduan tentang cara memahami simbol perawatan pakaian dapat membantu Anda melakukannya. Cucilah pada suhu 40 derajat atau kurang untuk memastikan panas dari cucian tidak membuat noda melekat.
  5. Jika bekas noda tetap bertahan, bersihkan ulang area yang terkena. Sebaliknya, Anda dapat menggosokkan alkohol langsung pada noda dan mencucinya seperti biasa. Namun selalu menguji metode yang cocok dengan mencoba membersihkan pada area yang tidak terlihat pada pakaian terlebih dahulu.

Menghilangkan bekas stiker pada plastik, kayu dan logam bisa jadi sedikit lebih sulit jika Anda tidak mengetahui metode yang paling aman untuk digunakan. Kandungan pembersih kimia dapat merusak material tersebut, dan bahan kesat seperti ampelas dapat meninggalkan bekas atau lekukan. Sebaiknya lakukan hal ini:

  1. Oleskan minyak sayur pada area yang terkena dan rendam beberapa jam.
  2. Gunakan pengering rambut yang hangat (bukan panas) untuk melembutkan kandungan lem, dan seka noda hingga hilang.
  3. Gunakan air sabun yang panas dan kain untuk pembersihan tahap akhir.

Untuk menghilangkan bekas stiker yang membandel, tonton video panduan berikut ini:

Saat ini kita sering menggunakan stiker vinil untuk menghias dinding – namun bagaimana jika Anda ingin mencopotnya? Kebanyakan produsen stiker dinding memiliki metode tersendiri untuk menghilangkan bekas stiker, namun jika label instruksinya sudah lama hilang, atau stiker biasa tiba-tiba saja menempel di dinding, maka Anda harus melakukan hal berikut ini:

  1. Cabut sebanyak mungkin bahan kertas pada stiker secara manual.
  2. Gunakan penghapus pensil untuk menggosok sisa noda.
  3. Gunakan kain dengan air sabun panas untuk membersihkan dinding secara keseluruhan.

Membiarkan anak Anda menempelkan stiker di jendela mobil mungkin merupakan ide menarik pada saat itu, namun saat Anda mencoba menghilangkannya (atau mengelupas sendiri), sisa stiker akan terlihat tidak indah dilihat. Sobekan stiker mungkin bukan aksesori yang bagus, namun jendela yang tergores juga akan terlihat buruk, jadi lakukanlah hal berikut:

  1. Jangan gunakan benda tajam untuk mengikis bekas lem – karena hal ini bisa menggores kaca.
  2. Basahi bekas kertas stiker dengan kain yang lembap.
  3. Lalu, aplikasikan pembersih kuku berbahan dasar aseton dan gosok atau gulung bekas lem dari kaca.
  4. Gunakan air sabun panas untuk menghilangkan lem yang tersisa.

Jika stiker telah melekat sekian lama pada jendela, maka akan semakin sulit dihilangkan. Jika cara di atas tidak berhasil, Anda terpaksa harus menggunakan sesuatu seperti pisau palet, namun berhati-hatilah untuk melindungi jari Anda dan pastikan Anda menggunakannya mendatar pada permukaan kaca untuk menghindari goresan.

Stoples kaca merupakan benda yang sangat berguna, baik sebagai vas bunga atau tempat menyimpan barang-barang kecil, seperti manik-manik dan kancing. Cara termudah untuk menghilangkan label yang melekat pada stoples adalah dengan mengikuti langkah berikut:

  1. Celupkan stoples ke dalam seember besar air sabun panas – gunakan cairan pencuci seperti sabun cuci piring Sunlight untuk menghasilkan busa.
  2. Rendam sekitar setengah jam. Saat Anda kembali, lem seharusnya telah larut dan label dapat terlepas dengan mudah!
  3. Jika terdapat sisa lem, gunakan cuka dan kain berserat lembut – atau sikat kuku kecil – untuk menggosok botol kaca hingga bersih.

Setelah Anda mengetahui cara membersihkan bekas stiker dengan mudah, Anda dapat menggunakan stoples dan kaleng di rumah untuk berbagai fungsi – serta mengatasi noda stiker yang disebabkan oleh tangan kreatif anak Anda. Cobalah!

  • Noda stiker yang sudah mengering pada pakaian akan lebih sulit dihilangkan daripada noda yang masih baru. Pastikan noda sudah benar-benar hilang sebelum mengeringkan pakaian Anda.
  • Jangan gunakan benda tajam untuk mengikis bekas stiker dari jendela – karena dapat menggores kaca!
  • Air hangat dengan sabun sangat bagus untuk menghilangkan bekas stiker pada permukaan.
  • Awalnya diterbitkan

    Gallery Cara Menghilangkan Bekas Stiker

    Cara Mudah Membersihkan Sisa Stiker Membandel Di Motor

    4 Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Lem Bekas Stiker Di

    Cara Menghilangkan Bercak Bekas Stiker Pada Kaca Mobil

    Poles Marmer Bandung Cara Menghilangkan Lem

    Cara Gampang Menghilangkan Bekas Stiker Masshar2000

    Cara Mudah Membersihkan Lem Bekas Stiker Yaang Baik Dan Benar

    Cara Menghilangkan Bekas Lem Stiker Pada Sepeda Motor Cara

    Cara Menghilangkan Bekas Stiker Cepat Dan Mudah

    Tips Cara Menghilangkan Bekas Stiker Label Tanpa Bahan

    Hot Thread 3 Begini Triknya Membersihkan Bekas Stiker Yang

    Membersihkan Bekas Stiker Dengan Mudah Youtube

    Cara Menghilangkan Noda Bekas Stiker Di Mobil Cara

    Cara Menghilangkan Bekas Stiker Mobil Carmudi Indonesia

    Cara Mudah Membersihkan Lem Bekas Stiker Yaang Baik Dan Benar

    Cara Menghilangkan Lem Bekas Stiker Di Body Motor Otomotif

    Cara Menghilangkan Bekas Stiker 100 Tanpa Sisa Cara Mereka

    3 Cara Cepat Bersihkan Bekas Stiker Di Furnitur Kayu Rumah

    Cara Benar Menghilangkan Bekas Stiker Di Motor

    Cara Gampang Menghilangkan Bekas Stiker Masshar2000

    Cara Menghilangkan Bekas Stiker Di Kaca Mobil Ampuh


    0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Stiker"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel