Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Pada Ms Word Office Tips
Cara Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word 2010
Cara Membuat Kutipan sendiri tentunya memiliki aturan, sama halnya dengan membuat daftar pustaka, dimana aturan - aturan tersebut sudah di buat dan ditentukan oleh organisasi, yang mengkaji mengenai cara penulisan, namun anda tidak perlu khawatir atau pusing untuk menghafal berbagai jenis atau format penulisan untuk kutipan dan daftar pustaka, karena saat ini sudah ada software pengolah kata yang dapat membantu anda untuk cara membuat daftar pustaka dan kutipan dengan benar Kutipan (Citation) & Daftar pustaka (Bibliography) sangatlah mudah dibuat, di microsoft word 2010, yang mana anda hanya perlu memasukkan data dari referensi buku yang diambil, untuk melengkapi penjelasan buku, atau karya ilmiah, karena untuk membuat suatu karya ilmiah, tidak mungkin untuk membuat karya ilmiah, tanpa adanya mengambil ilmu dari buku lain, dan untuk dapat mengambil ilmu dari buku lain A. Cara Membuat Kutipan & Daftar Pustaka Di Ms Word 4. Bibliography, untuk membuat daftar pustaka 1 Memilih Style Penulisan Citation & Bibliography - Cara Menggunakan Add New Source Ms Word 2010 Langkah ke 7, jika anda ingin menambahkan informasi mengenai referensi yang anda ambil, anda dapat mencentang " Show All Bibliography Fields ", dan akan muncul beberapa kotak(fields) tambahan, hal ini bersifat opsional, dapat anda tambahkan atau tidak Langkah ke 8, mengatur " tag name " untuk kutipan anda, fungsinya ini adalah menandai kutipan yang anda masukkan, jika terdapat dua referensi yang hampir sama, anda dapat menandai ke dua referensi tersebut dengan tag name yang berbeda, biasanya ini terisi secara otomatis, namun anda tetap dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan maka secara otomatis kutipan akan dibuat pada halaman document, tepat pada posisi seleksi kursor anda, dan juga microsoft word 2010 akan menyimpan ke dalam daftar kutipan, sehingga anda dapat menggunakannya kembali, tanpa harus menulis ulang nama dari referensi buku - Add New Placeholder Ms Word 2010 Cara Membuat Placeholder 3 Manage Sources Citation | Manage Sources Bibliography i. New : untuk membuat kutipan baru, caranya sama seperti membuat sebuah kutipan baru, dengan "Insert Citation" 4 Cara Membuat Daftar Pustaka | Cara Menggunakan Bibliography - Cara Menggunakan Built-In Bibliography B. Cara Membuat Footnotes Di Microsoft Word 2010 C. Cara Membuat Caption Di Microsoft Word 2010 Sekian artikel ini mengenai cara membuat kutipan(citation) dan daftar pustaka(bibliography) pada microsoft word 2010, terima kasih sudah mampir kemari ^_^
pada group tersebut terdapat beberapa tool seperti : 1. Style Citation & Bibliograpjhy, untuk mengatur format penulisan kutipan dan daftar pustaka 2. Insert Citation, untuk memasukkan dan membuat kutipan 3. Manage Sources, untuk mengatur kutipan dan daftar pustaka yang sudah dibuatGroup Citation & Bibliography
2 Cara Menggunakan Insert Citation jika anda baru pertama kali membuat, kutipan pada sebuah document, pada insert citation terdapat dua tool atau alat yaitu "Add New Source" "Add New Placeholder" dan jika anda sebelumya sudah pernah membuat kutipan, akan muncul kutipan tersebut di atas add new source Format Penulisan
Langkah ke 1, tentukan model atau style penulisan kutipan pada " Style " Langkah ke 2, klik insert citation, kemudian pilih " add new source " Add New Source
Langkah ke 3, setelah mengklik add new soruce, akan muncul jendela create source, kemudian pada jendela ini, anda memasukkan data referensi yang akan dimasukkan Langkah ke 4, pilih lahh tipe source yang digunakan, karena referensi yang digunakan tidak hanya buku, tapi bisa juga seperti website, articel, dan lain lain Langkah ke 5, dalam mengisi kotak(field) author (pembuat), anda dapat memasukkan data detailnya, dengan menekan tombol " Edit ", disitu anda akan memasukkan nama awal, nama tengah, dan nama akhir dari pembuat referensi Langkah ke 6, isikan kotak(filed) yang kosong pada jendela, sesuai dengan data referensi yang diambil, terdapat penjelasan mengenai data apa saja yang harus di isi pada kotak tersebut Create Source
Langkah ke 3, isi kan nama place holder yang diinginkan Langkah ke 4, klik ok jika sudah selesaiAdd New Placeholder
Cara Mengedit Placeholder Langkah ke 1, pilih dan klik placeholder yang akan diedit Langkah ke 2, klik tanda segitiga bawah disamping placeholder Langkah ke 3, pilih edit sourcePlaceholder Name
Langkah ke 4, ubah data referensi sesuai dengan kebutuhan anda, sama seperti membuat sebuah kutipan,pada "Insert Citation" Langkah ke 5, klik ok jika sudah selesai Edit Placeholder
pada source manager terdapat bagian yang dapat digunakan untuk mengatur daftar kutipan yang digunakan, berikut penjelasannya a. Search : digunakan untuk mencari kutipan yang ada di dalam daftar b. Sort by .... : digunakan untuk mengurutkan daftar sesuai dengan yang ditentukan c. Source availabel in : digunakan untuk memasukkan daftar kutipan yang sudah pernah dibuat, dari luar file, dengan cara klik "Browse" > pilih file d. Master List : berisi daftar seluruh kutipan yang sudah dibuat pada document sebelumnya, jadi jika anda pernah membuat sebuah kutipan pada document sebelumnya, anda dapat menggunakan kutipan tersebut untuk document lain yang anda buat e. Curent List : berisi daftar kutipan yang digunakan pada document, yang sedang dibuat f. Copy : untuk mengcopy referensi kutipan, ke dalam daftar "Master List" atau "Curent List" g. Delete : untuk menghapus sebuah kutipan yang dipilih h. Edit : untuk mengedit referensi kutipanManage Source
Langkah ke 4, kemudian klik, dan akan muncul sebuah daftar pustaka, yang isinya dapat dirubah secara otomatis untuk dapat memperbaharui isi daftar pustaka ini, ketika ada kutipan yang baru ditambahkan, klik daftar pustaka tersebut, kemudian klik "Update Citation and Bibilography", maka secara otomatis daftar pustaka akan memperbaharui daftar yang digunakanBibliography Built-In
- Cara Menggunakan Insert Bibliography insert bibliography sendiri digunakan untuk memasukan, seluruh kutipan pada isi halaman document, dan yang membedakannya dengan built-in adalah, daftar pustaka ini tidak dapat diperbaharui secara berkala, berikut adalah cara mengunggkannya Langkah ke 1, buat halaman baru / kosong untuk meletakkan daftar pustaka yang akan dibuat Langkah ke 2, tab reference > group citation & bibliography > klik "Bibiliography" Langkah ke 3, klik Insert bibliographyUpdate Bibliography
maka secara otomatis, daftar pustaka akan terbuat, dari kutipan yang sudah anda buat sebelumnya Add caption
Gallery Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Dan Citasi Otomatis Di Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Blog Dewaweb
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2010
Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Jurnal Pada Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Yang Rapi Tutorial Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Titik Titik Otomatis Di Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2007 2010 Lebih
Cara Membuat Daftar Isi Di Office Word Dijamin Rapi
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Ms Word 100 Rapi
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word 2010
Cara Membuat Daftar Isi Yang Praktis Dan Efektif
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Microsoft Word
Cara Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka Di Mandeley Indri Blog
13 Langkah Cara Menulis Daftar Pustaka Di Ms Word 100 Rapi
Cara Membuat Daftar Pustaka Yang Benar Secara Otomatis
Cara Membuat Daftar Pustaka Di Ms Word Beserta Kutipan
Wajib Dicoaba Ini Adalah Cara Paling Mudah Menurut Saya
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2007 2010 Lebih
Cara Membuat Referensi Dan Daftar Pustaka Dengan Mudah Pada
Daftar Pustaka Dan Daftar Isi Otomatis
Merubah Format Daftar Pustaka Dalam Ms Word 2007
Cara Membuat Daftar Isi Daftar Pustaka Di Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Ms Word
Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2010 Otomatis Domainesia
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Ms Word Kang Ghani
0 Response to "Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word"
Post a Comment