Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Pada Ms Word Office Tips
Cara Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka di Microsoft Word 2010

Cara Membuat Kutipan sendiri tentunya memiliki aturan, sama halnya dengan membuat daftar pustaka, dimana aturan - aturan tersebut sudah di buat dan ditentukan oleh organisasi, yang mengkaji mengenai cara penulisan, namun anda tidak perlu khawatir atau pusing untuk menghafal berbagai jenis atau format penulisan untuk kutipan dan daftar pustaka, karena saat ini sudah ada software pengolah kata yang dapat membantu anda untuk cara membuat daftar pustaka dan kutipan dengan benar
Kutipan (Citation) & Daftar pustaka (Bibliography) sangatlah mudah dibuat, di microsoft word 2010, yang mana anda hanya perlu memasukkan data dari referensi buku yang diambil, untuk melengkapi penjelasan buku, atau karya ilmiah, karena untuk membuat suatu karya ilmiah, tidak mungkin untuk membuat karya ilmiah, tanpa adanya mengambil ilmu dari buku lain, dan untuk dapat mengambil ilmu dari buku lain
A. Cara Membuat Kutipan & Daftar Pustaka Di Ms Word
untuk memudahkan anda dalam membuat, menempatkan, dan mengatur Citation dan Bibliography terdapat sekumpulan tool atau alat yang dapat digunakan, anda dapat melihatnya pada Tab Reference > Group Citation & BibliographyGroup Citation & Bibliography |
4. Bibliography, untuk membuat daftar pustaka
untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan penggunaannya satu persatu1 Memilih Style Penulisan Citation & Bibliography
Dalam penulisan citation & bibliography, terdapat beberapa jenis style, yang dapat anda gunakan untuk membuat kutipan dan daftar pustaka, pada microsoft word 2010 terdapat 14 jenis style penulisan, berikut adalah contoh penulisan pada masing - masing styleFormat Penulisan |
- Cara Menggunakan Add New Source Ms Word 2010
tool ini digunakan untuk membuat, sebuah kutipan baru, serta memasukkan kutipan yang baru dibuat tersebut ke dalam, isi document anda, berikut adalah cara membuat kutipan baruAdd New Source |
Create Source |
Langkah ke 7, jika anda ingin menambahkan informasi mengenai referensi yang anda ambil, anda dapat mencentang " Show All Bibliography Fields ", dan akan muncul beberapa kotak(fields) tambahan, hal ini bersifat opsional, dapat anda tambahkan atau tidak
Langkah ke 8, mengatur " tag name " untuk kutipan anda, fungsinya ini adalah menandai kutipan yang anda masukkan, jika terdapat dua referensi yang hampir sama, anda dapat menandai ke dua referensi tersebut dengan tag name yang berbeda, biasanya ini terisi secara otomatis, namun anda tetap dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan
Langkah ke 9, klik ok, setelah anda mengisikan data tentang buku referensinyamaka secara otomatis kutipan akan dibuat pada halaman document, tepat pada posisi seleksi kursor anda, dan juga microsoft word 2010 akan menyimpan ke dalam daftar kutipan, sehingga anda dapat menggunakannya kembali, tanpa harus menulis ulang nama dari referensi buku
itulah beberapa tahapan dalam membuat kutipan pada microsoft word 2010, dengan mudah dan cepat- Add New Placeholder Ms Word 2010
Placeholder adalah sebuah tempat yang digunakan untuk mengisi refernsi kutipan yang digunakan, tempat ini diletakkan pada isi halaman document, anda dapat membuat beberapa placeholder, untuk sebuah kutipan yang diinginkan, berikut adalah cara membuatnyaCara Membuat Placeholder
Langkah ke 1, pilih tempat atau lokasi placeholder akan dibuat, dengan cara klik pada isi halaman document yang diinginkan Langkah ke 2, pada tab "Reference" > group "Citation & Bibliography" > klik "Insert Citation" > pilih "Add New Placeholder"Add New Placeholder |
Placeholder Name |
Edit Placeholder |
3 Manage Sources Citation | Manage Sources Bibliography
jika dalam document anda terdapat banyak kutipan yang digunakan, anda dapat dengan mudah mengatur seluruh kutipan tersebut, yaitu dengan menggunakan manage resource pada Citation & Bilbiograhy, berikut adalah cara menggunakannya Langkah ke 1, pada tab " reference " > group " Citation & Bibliography " > klik " Manage Resource " Langkah ke 2, akan muncul sebuah jendela " Source Manager "Manage Source |
i. New : untuk membuat kutipan baru, caranya sama seperti membuat sebuah kutipan baru, dengan "Insert Citation"
j. Preview .... : untuk menampilkan contoh dari kutipan yang dibuat dengan beberapa fitur tersebut anda dapat mengatur kutipan dengan mudah4 Cara Membuat Daftar Pustaka | Cara Menggunakan Bibliography
pada group Citation & Bibliography terdapat, tool atau alat yang dapat digunakan, untuk membuat daftar pustaka dengan mudah, ada 2 cara yang dapat digunakan untuk membuat daftar pustaka yaitu 1. Built-In 2. Insert Bibliography berikut saya akan menjelaskan, bagaimana cara membuatnya menggunakan kedua cara tersebut- Cara Menggunakan Built-In Bibliography
dengan menggunakan built-in, anda dapat membuat daftar pustaka, dengan template yang sudah disediakan olah microsoft word 2010, jadi secara otomatis daftar pustaka yang dibuat akan menggunakan daftar kutipan yang sudah pernah dibuat sebelumnya, berikut adalah cara menggunakannya Langkah ke 1, buat halaman baru / kosong untuk meletakkan daftar pustaka yang akan dibuat Langkah ke 2, tab reference > group citation & bibliography > klik "Bibilography" Langkah ke 3, pada built-in anda dapat memilih, salah satu template daftar pustaka yang ingin digunakanBibliography Built-In |
Update Bibliography |
Add caption |
B. Cara Membuat Footnotes Di Microsoft Word 2010
Footnotes atau catatan kaki adalah, sebuah elemen penting yang harus ada dalam pembuatan buku, karena catatan kaki ini berfungsi untuk memberikan penjelasan detail, dari suatu kata yang memiliki arti panjang, atau menandai asal dari suatu kata tersebut diambil, untuk lebih jelasnya anda dapat melihatnya pada Cara Membuat Footnote di Ms WordC. Cara Membuat Caption Di Microsoft Word 2010
Di microsoft word 2010 anda juga dapat membuat sebuah daftar otomatis, seperti halnya daftar isi dan daftar pustaka, yang mana daftar otomatis ini digunakan untuk tabel, gambar, dan rumus fungsi yang ada dalam document, untuk lebih jelasnya lihat pada, Cara Membuat Caption di Ms WordSekian artikel ini mengenai cara membuat kutipan(citation) dan daftar pustaka(bibliography) pada microsoft word 2010, terima kasih sudah mampir kemari ^_^
Gallery Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Dan Citasi Otomatis Di Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Blog Dewaweb
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2010
Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Jurnal Pada Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Yang Rapi Tutorial Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Titik Titik Otomatis Di Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2007 2010 Lebih
Cara Membuat Daftar Isi Di Office Word Dijamin Rapi
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Ms Word 100 Rapi
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word 2010
Cara Membuat Daftar Isi Yang Praktis Dan Efektif
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Microsoft Word
Cara Membuat Kutipan Dan Daftar Pustaka Di Mandeley Indri Blog
13 Langkah Cara Menulis Daftar Pustaka Di Ms Word 100 Rapi
Cara Membuat Daftar Pustaka Yang Benar Secara Otomatis
Cara Membuat Daftar Pustaka Di Ms Word Beserta Kutipan
Wajib Dicoaba Ini Adalah Cara Paling Mudah Menurut Saya
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Word 2007 2010 Lebih
Cara Membuat Referensi Dan Daftar Pustaka Dengan Mudah Pada
Daftar Pustaka Dan Daftar Isi Otomatis
Merubah Format Daftar Pustaka Dalam Ms Word 2007
Cara Membuat Daftar Isi Daftar Pustaka Di Microsoft Word
Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Ms Word
Cara Membuat Daftar Isi Di Word 2010 Otomatis Domainesia
Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis Di Ms Word Kang Ghani
0 Response to "Cara Membuat Daftar Pustaka Di Word"
Post a Comment