1 Ubin Berapa Meter



Sebuah Lantai Ruangan Berukuran 5 M Dan 4 M Ruangan

1 Ubin Berapa Meter? Hitungan Luas Beserta Pembahasan Paling Lengkap

1 ubin Berapa Meter - Menyatakan luas tanah biasanya yang digunakan adalah satuan meter persegi. Atau kalau untuk areal tanahnya yang cukup luas umumnya akan menggunakan satuan hektar. Apa jadinya apabila luas tanah itu disebutkan oleh penjualnya dalam satuan ubin? Lalu sebenarnya 1 ubin berapa meter? Kamu tentu tak bisa untuk membayangkan luas tanah dalam satuan ubin itu sebanarnya seberapa panjang dan lebarnya sih. Maka kamu bisa kuti terus penjelasan singkat dari infohargamaterial yang akan menghitung 1 ubin berapa meter. Hal ini terbilang memang sangat penting, apalagi untuk kamu semua yang sedang ingin membangun rumah impian kamu. Ada berbagai hal terkait yang banyak di tanyakan masyarakat, misalnya tanah 1 ubin berapa meter atau 1 ubin ada berapa meter dan lain sebagainya

Dengan memilih jumlah atau ukuran luas tanah yang tepat, maka kita bisa menentukan konstruksi bangunan yang tepat. Sesuai dengan jenis atau desain rumah yang mau di bangun. Entah itu rumah minimalis, rumah ala luar negeri seperti rumah ala Jepang atau Eropa, rumah tahan gempa dan lain sebagainya. Hal ini juga sebagai suatu tolak ukura yang baik untuk investasi kamu dalam bidang properti selain dengan mempertimbangkan bagaimana kualitas tanah serta kekuatan tanah untuk pembangunan nantinya. Kamu juga bisa untuk meminta bantuan dari orang-orang yang memang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Misalnya ahli tanah, arsitek dan lain sebagainya.

1 Ubin Berapa Meter Persegi?

Satuan ubin atau ru atau tumbak dalam agraria yaitu adalah satuan luas tanah yang pernah dipergunakan oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia pada masa-masa penjajahan di zaman dahulu. Satuan ubin ini sendiri sering sekali diaplikasikan dalam menyatakan areal tanah pertanian baik itu yang berupa ladang atau pun sawah. Dan ini terutama untuk masyarakat yang ada di Pulau Jawa dan sudah banyak digunakan semenjak penjajahan masa Hindia Belanda. Satuan 1 ubin sendiri mewakili luas tanah sebesar 14,0625 (3,75 × 3,75m) meter persegi.

Sementara itu untuk satuan 1 bau atau 1 bahu setara dengan 500 ubin. Satuan tersebut utamanya sering digunakan dalam memperkirakan hasil atau pun produksi tanaman pertanian. Misalnya saja padi atau kedelai. Di sebuah lahan sawah akan diberikan sebuah batas berupa "petak ubinan" (dengan ukuran satu ubin). Hasil panen dari petak ini juga dihitung lebih dulu sebelum ditambahkan ke hasil panen yang lainnya. Hasil pengukuran ini pun kemudian diubah ke hasil panen pada setiap hektar. Banyaknya daerah di tanah air pun sering mengakibatkan satuan luas tanah yang digunakan masyarakat ini menjadi bermacam-macam. Berikut ini berbagai satuan yang lazim yang sering digunakan di daerah-daerah yang ada di Indonesia termasuk ubin yang sudah kita bahas sebelumnya :

Luas 1 ubin / 1 ru / 1 tumbak sama dengan ±14,1 meter persegi.

Luas 1 bahu (bau, bouw) = 500 ubin = ± 031 meter persegi

Luas 1 lupit = 250 ru/ubin = 3.570 meter persegi

Luas 1 iring = 125 ru/ubin = 1.785 meter persegi

Luas 1 paron = 62,5 ru/ubin = ± 893 meter persegi

Luas 1 prowolon = 31,25 ru/ubin = ± 446 meter persegi

Luas 1 sangga = 5 ru/ubin = 70 meter persegi

Luas 1 kesuk (Jawa Mataraman) = berbeda-beda mulai 1000 meter persegi sampai 1 hektar

Luas 1 rakit (Pantura Jawa) = 1000 meter persegi

Luas 1 anggar (Kalimantan Barat) = 1/33 hektar

Luas 1 borong (Kalimantan Barat) = 1/6 hektar

Luas 1 rantai (perkebunan di Sumatera) = 484 (22 × 22) yard persegi = ± 405 meter persegi

Luas 1 tampah = kurang-lebih 6.750 hingga 7.680 meter persegi

Satuan Luas Tanah Lain

Menurut kebiasaan yang saat ini berlaku di bidang properti, ukuran luas tanah di Indonesia pada umum adalah memakai satuan meter persegi (m2). Tentu tak cuma m2 saja, ada beberapa satuan ukuran yang juga sangat lazim digunakan dalam menyatakan luas tanah. Untuk satuan ukuran luas tanah di samping meter persegi diantaranya adalah:

Luas 1 are = 100 m2

Luas 1 hektar (ha) = 100 are = 10.000 m2

Luas 1 kilometer persegi (km2) = 100 hektar = 10 000 are = 1.000.000 m2

Luas 1 kaki persegi = 144 (12 × 12) inch persegi = ± 0,09 m2

Luas 1 yard (ela) persegi = 9 (3 × 3) kaki persegi = ± 0,84 m2

Luas 1 ekar = 10 rantai persegi = 43.560 kaki persegi = ± 047 m2

Luas 1 mil persegi = 640 ekar = 2,59 km2

Satuan luas tanah dalam meter persegi ini sudah sesuai dengan standar internasional. Yang mana sebagai turunan dari satuan baku untuk panjang yang dalam ukuran meter. Tidak cuma untuk tanah saja, akan tetapi luas bangunan hunian, misalnya seperti rumah, apartemen, vila, ruko dan berbagai hal semacamnya juga umumnya akan menggunakan satuan luas dalam meter persegi.

Demikianlah pembahasan yang dapat saya jelaskan dalam kesempatan kali ini mengenai 1 Ubin Berapa Meter. Semoga pembahasan 1 Ubin Berapa Meter ini bisa bermanfaat dan bisa di jadikans ebagai ilmu yang bermanfaat untuk kamu semua. Dan selanjutnya bisa juga untuk kamu bagikan kepada orang-orang yang belum mengetahuinya. Kalau kamu ingin mendapatkan berbagai macam pembahasan lainnya mengenai dunia permaterialan. Baik itu dari spesifikasi bahan-bahan material, desain bangunan, harga material bangunan, perkakas bangunan dan lain sebagainya. Maka kamu bisa menemukan berbagai informasinya hanya di website infohargamaterial. Karena disini untuk pembahasannya akan lebih lengkap dari pada berbagai website lainnya. Selain itu juga akan di update setiap minggu. Terima kasih telah memnaca. Sampai jumpa lagi.

Gallery 1 Ubin Berapa Meter

Https Zenosphere Wordpress Com 2014 09 21 Pedang

Pulau Ubin Wikipedia

Penjelasan Satu Ubin Berapa Meter In Gelinikmat Scoop It

1 Sangga Berapa Meter Red Hat Blog

Zhengzhou Sihai Breeding Equipment Co Ltd Chicken

1 Ubin Berapa Meter Persegi Jawabnya Disini Berapa Per 1 Meter

1 Hektar Berapa Ubin Laeli Tm

Indonesian Idf Txt D4pqv6z17rnp

20 Satuan Ukuran Tanah Lokal Internasional Yang Wajib Dipahami

Menghitung 1 Meter Kubik Sama Dengan Berapa Meter Persegi

5 Tumbak Tanah Berapa Meter Persegi

Satuan 1 Meter Kubik Berapa Kg Dan Bagaimana Cara

Mudahnya Mengukur Luas Lahan Pertanian Hanya Dari Handphone

Biastex Kain Seragam Posts Facebook

En854 2te Rubber Layflat Hose Xinhai

Persatuan Geologi Malaysia Newsletter Of The Geological

Pin Di Harga Mortar Terbaik Wa 62 8111 9797 79 Harga

Ledgugu Blog

Robbins Buku Ajar Patologi Pdf Nl3v4zxym7q1

Malay To English Nature

Gardens By The Bay Wikipedia

Pak Anies Harga Jasa Pasang Keramik Di Rehab Berat 119


0 Response to "1 Ubin Berapa Meter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel