Doa Berbuka Puasa Senin Kamis



Bacaaan Dan Lafadz Doa Berbuka Puasa Sunah Senin Kamis Hari

Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis & Doa Berbukanya

by Islamipos
Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis & Doa Berbukanya| Puasa Senin kamis merupakan salah satu puasa sunnah yang dianjurkan bagi ummat Rasulullah Muhammad SAW dan dikerjakan di hari senin dan kamis. Seperti teman-teman ketahui bahwa Rasulullah SAW sering berpuasa sunnah di hari Senin dan Kamis. Seperti dalam sabda Rasulullah dari Abu Hurairah yang artinya:
“Bahwasanya Rasulullah SAW adalah orang yang paling banyak berpuasa pada hari senin dan kamis. Ketika ditanya tentang alasannya, Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya segala amal perubatan dipersembahkan pada hari senin dan kamis, maka Allah akan mengampuni dosa setiap orang muslim atau setiap orang mukmin, kecuali dua orang yang bermusuhan. Maka Allah berfirman”.(HR. Ahmad).
Dalam sabda Rasulullah SAW yang disimpulkan bahwa Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk senantiasa melaksanakan puasa sunnah senin dan kamis yaitu karena segala amal perbuatan manusia di hari senin dan kamis diperiksa oleh malaikat. Seperti dalam sabda Rasulullah SAW yang artinya:
“Segala amal perbuatan manusia pada hari senin dan kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa.” (HR. Tirmidzi)
Seperti kita ketahui bahwa puasa senin kamis merupakan puasa sunnah tapi puasa sunnah senin kamis memiliki keistimewaan dimata Allah SWT. Untuk setiap umat muslim yang mengerjakan puasa senin kamis, maka Allah SWT akan secara langsung memberikan pahalanya. Seperti yang diterangkan oleh Allah SWT dalam hadist Qudsi-Nya:

“Puasa itu milki-Ku dan Aku sendiri yang membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipagandakan sebanyak 10 kali lipat.”(HR. Bukhari dan Abu Daud).

Setelah melihat keutamaan, keistimewaan dan penguatan puasa senin kamis diatas, mari kita menuju ke topik utama yaitu bacaan doa niat puasa senin kamis dan doa berbukanya antara lain sebagai berikut… Bacaan Doa Niat Puasa Sunnah Hari Senin Bacaan doa niat puasa sunnah hari senin dalam bahasa arab:

Bacaan doa niat puasa sunnah hari senin dalam bahasa latin:

“Nawaitu Sauma Yaumal Itsnaini Sunnatan Lillahi Ta’ala”

Bacaan doa niat puasa sunnah hari senin dalam bahasa indonesia/terjemahan:

“Saya niat puasa hari senin, sunnah karena Allah ta’ala”.

Bacaan Doa Niat Puasa Hari Kamis Bacaan doa niat puasa sunnah hari kamis dalam bahasa arab:

Bacaan dao niat puasa sunnah hari kamis dalam bahasa latin:

“Nawaitu Sauma Yaumal Khomiisi sunnatan lillahi taa’ala”

Bacaan doa niat puasa sunnah hari kamis dalam bahasa indonesia/terjemahan:

“Saya niat puasa hari kamis, sunnah karena Allah ta’a.”

Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin Kamis  Bacaan doa berbuka puasa senin kamis dalam bahasa arab:

Bacaan doa berbuka puasa senin kamis dalam bahasa latin:

“Allahumma laka shumtu wa ‘alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil ‘uruuqu watsabatal ajru, insya Allah”.

Bacaan doa berbuka puasa senin kamis dalam bahasa indonesia/terjemahannya:

“Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan reski-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala”.

Demikianlah informasi mengenai Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis & Doa Berbukanya. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu keutamaan dan keistimewaan puasa senin kamis, bacaan doa niat puasa sunnah hari senin dalam bahasa arab, bacaan doa niat puasa sunnah hari senin dalam bahasa indonesia, bacaan doa niat puasa sunnah hari senin dalam bahasa latin, bacaan doa niat puasa sunnah hari kamis dalam bahasa arab, bacaan doa niat puasa sunnah hari kamis dalam bahasa indonesia, bacaan doa niat puasa sunnah hari kamis dalam bahasa latin, dan doa berbuka puasa senin kamis dalam bahasa arab. bacaan doa puasa senin kamis dalam bahasa latin, bacaan doa buka puasa dalam bahasa indonesia/terjemahannya. Sekian dan Terima Kasih.

Informasi Penting

Setelah melihat informasi Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis & Doa Berbukanya, sempatkanlah waktu anda untuk Koment dan SHARE sebagai tanda bahwa informasi Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis & Doa Berbukanya anda terima, bermanfaat, dan sebagai pemotivasi kami dalam menginformasikan bacaan doa-doa & niat muslim… dan lihat juga Macam-Macam Doa dibawah ini…. 

Bacaan Doa-Doa Keselamatan Dunia Akhirat|Assalamualaikum Wr. Wb. Doa keselamatan dunia dan akhirat dimana tentu setiap manusia menginginkan keselamatan didunia maupun di akhirat
Bacaan Doa Bercermin, Berkaca/Berhias| Assalamualaikum Wr.Wb. kali ini kita info mengenai bacaan doa bercermin, berkaca atau berhias. Tentu teman-teman sering bercermin, berkaca
Bacaan Doa Niat Sholat Idul Adha & Tata Caranya| Sholat Idul Adha adalah sholat yang dilaksanakan pada 10 dzulhijjah bertepatan dengan ibadah
Doa Memohon Ampunan Dosa Untuk Orang Tua| Doa meminta ampun kepada orang tua baik ibu, maupun bapak kita karena mungkin saja kita
Doa Masuk Kamar Mandi/WC & Doa Keluar Kamar Mandi/WC|Ass.. kali ini doa masuk kamar mandi/wc dan doa keluar kamar mandi/wc. Saat hendak

Gallery Doa Berbuka Puasa Senin Kamis

Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbuka Puasa Cek Jadwal

Doa Berbuka Puasa Ramadhan Senin Kamis Sesuai Sunnah

Niat Puasa Senin Kamis Name

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Dan Doa Berbukanya Manfaat

Doa Berbuka Puasa Bacaan Arab Latin Arti Dan Makna

Bacaan Niat Dan Doa Buka Puasa Ramadhan Sebulan Yang Benar

Tata Cara Niat Doa Puasa Senin Kamis Lengkap Doa Berbuka Puasa

Tata Cara Bacaan Niat Bayar Qadha Mengganti Puasa Ramadhan

Fiqih Puasa

Doa Niat Puasa Hari Senin Dan Kamis Rasmi Re

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Dalam Bahasa Arab Dan Artinya

Bacaan Doa Buka Puasa Ini Waktu Buka Puasa Senin Kamis Hari

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Arab Latin

Doa Niat Puasa Senin Kamis Beserta Manfaat Hikmah

Inilah Doa Berbuka Puasa Yang Utama Kopisruput

Bacaan Niat Dan Doa Buka Puasa Ramadhan Sebulan Yang Benar

Bacaan Niat Puasa Doa Berbuka Puasa Senin Kamis Youtube

Bacaan Niat Puasa Doa Berbuka Puasa Senin Kamis

Doa Berbuka Puasa Ramadhan Keutamaan Bahasa Arab Latin

Doa Berbuka Puasa Yang Shahih Moslemsunnah Wordpress Com

Doa Niat Berbuka Puasa Ramadhan Katakatacinta Top


0 Response to "Doa Berbuka Puasa Senin Kamis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel