Cara Menghilangkan Bau Badan



Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat Dan Mudah Klinik

21 Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Menyengat, Secara Alami dan Cepat

Dream - Meski terkadang menyebabkan masalah bau, ketiak sering dilupakan karena posisinya yang selalu tertutup.

Beberapa orang memiliki bau ketiak yang sangat menyengat atau bisa dibilang bau ketiak. Penyebab bau ketiak ada dua.

Selain faktor keturunan, bau ketiak juga disebabkan oleh kelenjar keringat yang menghasilkan keringat.

Kelenjar keringat terdiri dari dua, yaitu kelenjar accrine dan kelenjar apokrin. Kelenjar accrine menghasilkan keringat yang berguna untuk menurunkan suhu tubuh pada waktu tertentu.

Sedangkan kelenjar apokrin memproduksi keringat yang menyebabkan bau ketiak tak sedap. Kelenjar ini terletak di bagian-bagian lipatan tubuh seperti ketiak.

Kelenjar apokrin kebanyakan ditemukan di ketiak karena memiliki pori-pori yang cukup besar untuk mengeluarkan keringat.

Kelenjar akan bereaksi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Oleh karena itu timbul bau badan yang tidak sedap.

Karena keringat ketiak inilah bau badan menjadi tidak enak. Kita lebih sering menyebutnya dengan bau ketiak.

Bau ketiak yang menyengat membuat kepercayaan diri berkurang karena orang-orang di sekitar akan merasa tidak nyaman.

Daripada terus mengalami hal yang tidak menyenangkan karena bau ketiak, gunakan cara menghilangkan bau ketiak yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Ada 3 cara menghilangkan bau ketiak yang bisa diterapkan di rumah. Pertama adalah cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

Kedua adalah cara menghilangkan bau ketiak dengan pola hidup sehat. Sedangkan metode terakhir adalah cara menghilangkan bau ketiak secara medis.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Menyengat Secara Alami dan Cepat

1. Daun sirih

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun sirih ampuh dalam membasmi masalah kesehatan. Daun sirih dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit karena kandungan dalamnya. Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten ada pada daun sirih.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih yang perlu Anda lakukan adalah mandi dengan menggunakan air rebusannya. Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengan 2 gelas air kemudian campurkan pada bak air yang Anda gunakan untuk mandi. Lakukan hal tersebut secara rutin maka bau ketiak Anda akan segera menghilang.

2. Daun beluntas

Daun beluntas merupakan tanaman kecil yang sering tumbuh di pinggir pantai. Daun beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh meski tanpa dirawat. Daun beluntas mengandung banyak sekali senyawa yang tentu saja besar manfaatnya bagi tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C.

Cara mengkonsumsi daun beluntas sebagai cara menghilangkan bau ketiak mudah saja. Anda hanya perlu rutin meminum air rebusan beluntas sebanyak 2 kali dalam sehari.

3. Daun kemangi

Minyak atsiri dalam kemangi dipercaya sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan aman. Selain itu kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Anda cukup memakannya sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore.

Namun jika Anda tidak menyukainya sebagai lalapan. Anda bisa menggunakannya sebagai teh. Keringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas lalu disaring. Minum 2 kali sehari secara rutin.

4. Cengkeh

Cengkeh adalah ramuan tradisional yang mengandung minyak atsiri dan bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak dengan mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah merendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit. Bisa ditambahkan dengan madu ketika Anda hendak meminumnya. Minum 2 kali sehari secara rutin niscaya bau badan Anda akan menghilang.

5. Jeruk purut

Meski asam, jeruk purut memiliki puluhan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jeruk purut juga digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan cepat.

Jeruk purut mengandung serat, gula, karbohidrat, vitamin A dan C, kalori, zat besi, sodium, dan kalsium. Anda cukup memeras 1 buah jeruk purut kemudian campurkan dengan gelas air. Minum 2 kali sehari secara rutin.

6. Jeruk nipis

Tidak hanya jeruk purut saja yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Jeruk nipis juga bisa dipakai sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid. Kandungan lainnya dalam jeruk nipis adalah asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis sama dengan ketika Anda mengaplikasikan deodoran pada ketika. Gunakan sesudah mandi sebagai pengganti deodoran.

7. Bunga kecombrang

Tidak hanya daun sirih, bunga kecombrang juga kaya akan antioksidan dan zat-zat lain yang bermanfaat bagi tubuh seperti saponin, fenolik, flavonida, alkaloid, tanin, triterpenoid, glikosa, streoid, polifenol, antimikroba, vitamin, dan juga mineral. Zat-zat tersebut berguna untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan tumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya lalu gunakan seperti sabun pada tubuh. Gunakan setiap kali Anda mandi.

8. Temulawak

Temulawak juga mengandung minyak atsiri dan zat-zat lain seperti sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, caranya adalah dengan minum air perasan temulawak. Pertama, parut temulawak kemudian beri air sembari diperas. Tambahkan 1 sdt madu jika menurut Anda baunya tidak sedap dan rasanya aneh.

9. Jahe

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan jahe sangat mudah. Karena jahe ternyata mengandung minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit. Minyak atsiri seperti sudah sering disebutkan di atas, berguna sebagai penghilang bau badan. Wedang jahe yang dikonsumsi sehari sekali secara rutin akan membantu menghilangkan bau badan.

10. Mentimun

Mentimun terdiri dari 95 persen air. Mentimun juga mengandung zat seperti vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan mentimun adalah dengan menggunakan ketimun sebagai masker pada ketiak. Gunakan dua kali seminggu secara rutin.

11. Cuka apel

Asam tartar yang ada dalam apel dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Asem asetat juga ada dalam cuka apel. Asam asetat ini berfungsi sebagai antimikroba. Cara menghilangkan bau ketiak dengan cuka apel adalah dengan mengoleskannya dengan kapas pada ketiak. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Setelah itu Anda mandi. Gunakan setiap sebelum mandi.

12. Baking soda

Baking soda dipercaya sebagai penghilang bau badan karena dapat menyerap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau badan. Caranya adalah dengan campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali secara rutin.

13. Tawas

Tawas bentuknya seperti bongkahan kristal yang terlihat seperti batu hiasan dan mengandung asam sulfat. Tawas mengandung sifat antiseptik dan antibakteri sehingga sering digunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas mudah saja. Pertama, Anda perlu menghancurkan tawas hingga menjadi bubuk lalu larutkan dalam air. Masukkan handuk kecil kemudian kompres ketiak menggunakan handuk tersebut. Lakukan pengompresan berulang-ulang selama 15 menit.

Gallery Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan For Android Apk Download

10 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mentimun Krim Timun

5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih Optidaily

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan

Begini Cara Hilangkan Bau Badan Pakai Tawas Harapan Rakyat

Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih Secara

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dengan Batu Tawas

Cara Menghilangkan Bau Badan For Android Apk Download

Access Cara Menghilangkan Bau Ketiak Blogspot Com Cara

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Tanpa Alkohol

Wa 62 896 7168 0351 Perkenalkan Apakah Daun Kemangi Bisa

Cara Menghilangkan Bau Badan Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Penyebab Dan Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Ini Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah Alodokter

Ini Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Pwmu Co

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Bau Badan Di Ketiak Dengan

21 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Menyengat Secara

Menghilangkan Bau Ketiak Pakai Obat Kumur Bisa Kok Warta

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Pakai 9 Bahan Ini

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menghilangkan Bau Badan

10 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Badan Ilmu Pengetahuan

5 Bahan Mujarab Hilangkan Bau Badan Halaman All

21 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Mengganggu Dan Membuat

Tips Menghilangkan Bau Badan Dan Ketiak Tak Sedap Secara

Panduan Memilih Bedak Antiseptik Untuk Anak Yang Benar

Bau Badan Bau Ketiak Hilang Selamanya Dalam Sehari Saja Cara Menghilangkan Bau Badan


0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel