Lambang Koperasi Baru Dan Artinya



Arti Lambang Koperasi Baru 1430pwd2pj4j

Ini Dia Lambang Koperasi Baru Beserta Artinya

By Unknown Selasa, Mei 22 Edit
Koperasi di Indonesia memiliki lambang tersendiri yang digunakan secara umum, terutama untuk koperasi negeri. Sebelumnya, lambang koperasi berbentuk pohon beringin dengan bintang dalam perisai diatasnya dan timbangan. Beringin tersebut berada dalam lingkaran yang terdiri atas roda bergerigi, rantai, serta padi dan kapas serta tulisan Koperasi Indonesia. Beringin sendiri berada diatas dasar warna merah dan putih. Bagaimana dengan lambang koperasi baru beserta artinya? Karena sejak tahun 2012, lambang yang baru telah hadir.
Baca juga : Makalah Koperasi
Lambang koperasi yang baru berbentuk bunga padma atau bunga teratai dengan tulisan koperasi Indonesia dibawahnya. Bunga padma atau teratai dapat diartikan sebagai perkembangan dan kemajuan dari perkoperasian di Indonesia. Bunga tersebut bermakna luas, bahwa koperasi Indonesia harus selalu berkembang,  berwawasan, inovatif dan produktif serta memiliki orientasi pada keunggulan teknologi. Tentunya ini menunjukkan bahwa koperasi harus semakin modern dan maju seiring perkembangan jaman.
Lambang koperasi baru beserta artinya bukan hanya itu saja. Selain bunga teratai terdapat gambar empat sudut pAndang yang berarti empat arah mata angin. Empat arah mata angin ini diartikan sebagai maksud dari gerakan koperasi Indonesia yang mencakup diantaranya koperasi sebagai suatu wahana untuk menyalurkan aspirasi. Kemudian koperasi juga adalah dasar perekonomian bangsa yang bersifat ekonomi kerakyatan. Koperasi pun menjunjung tinggi nilai kebersamaan, kemandirian, demokrasi serta keadilan sosial. Terakhir, koperasi Indonesia unggul dalam persaingan global. 
Arti lambang koperasi yang baru berupa teks bertuliskan Koperasi Indonesia yang tegas, sejajar dan rapi bisa dimaknai bahwa koperasi Indonesia dinamis dan progresif terus berkembang mengikuti kemajuan jaman. Teks yang sejajar dan rapi juga dapat diartikan bahwa ada ikatan yang kuat antara koperasi di Indonesia dan di dalam anggota koperasi itu sendiri. Sementara warna pastel yang digunakan sebagai warna lambang koperasi juga memiliki makna tersendiri, selain memberikan kesan kalem dan berwibawa. 
Warna pastel melambangkan keinginan yang kuat, ketabahan, kemauan akan kemajuan serta kepribadian yang kokoh. Selain itu juga memberikan rasa percaya diri dan bangga saat berhadapan dengan pelaku ekonomi lainnya. Hal ini mencerminkan, bahwa secara keseluruhan lambang koperasi Indonesia yang baru lebih dinamis, modern dan mengikuti perkembangan jaman. Serta memiliki keinginan dan kesadaran akan tantangan perekonomian global  yang ada dihadapannya. 
Lambang koperasi baru beserta artinya mencerminkan bahwa gerakan koperasi di Indonesia dituntut untuk terus berkembang dan semakin maju dan modern. Namun yang perlu diketahui adalah, seiring dengan diputuskannya oleh Mahkamah Konstitusi bahwa UU No 17 Tahun 2012 tidak berlaku lagi serta kembali ke UU No 25 Tahun 1992, maka dengan demikian lambang koperasi yang baru tersebut pun tidak berlaku lagi dan dikembalikan ke lambang koperasi yang lama.

Gallery Lambang Koperasi Baru Dan Artinya

Arti Lambang Koperasi Baru

Arti Logo Koperasi Indonesia

4 Arti Lambang Koperasi Lama Dan Baru Lambang Lama Koperasi

Gambar Arti Lambang Koperasi Yang Baru Dan Lama

Arti Dari Lambang Koperasi Lama Dan Baru

Arti Lambang Koperasi Lama Dan Baru Highspeedmoney

Mayoritas Koperasi Belum Lakukan Spin Off Ini Penyebabnya

Arti Logo Koperasi Baru

Logo Koperasi Baru Png Lambang Koperasi Baru Transparent

Arti Logo Koperasi

Arti Logo Koperasi Baru

Arti Simbol Ular Dan Gelas Pada Apotik Dan Farmasi Kaskus

Arti Lambang Koperasi Indonesia

Doc Arti Gambar Dan Penjelasan Lambang Koperasi Baru

Perbedaan Koperasi Lama Dan Baru Uzaick Nyoch Academia Edu

Dunia Info Dan Tips Arti Dan Makna Lambang Koperasi Dunia

Lambang Baru Koperasi Republik Indonesia Who21

Presented By Chahya Elinne 2eb Ppt Download

Koperasi Png Indonesia Logo Lambang Koperasi Koperasi S

Arti Lambang Koperasi Baru 1430pwd2pj4j

2014 Kopkartirda

Lambang Sumatra Utara Wikipedia Bahasa Indonesia

Pengertian Koperasi Adalah Tujuan Fungsi Jenis Jenis Koperasi

Arti Lambang Koperasi Lama

Arti Dari Lambang Koperasi Lama Dan Baru


0 Response to "Lambang Koperasi Baru Dan Artinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel