Metode Waterfall Menurut Pressman 2015



Web Referensi Semua Referensi Ada Disini

Rekayasa Perangkat Lunak : Pengertian dan Model Proses Pengembangan

Rekayasa Perangkat Lunak atau Software Engineering adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas.

Menurut Stephen R. Schach:

“Rekayasa perangkat lunak adalah sebuah disiplin dimana dalam menghasilkan perangkat lunak bebas dari kesalahan dan dalam pengiriman anggaran dapat tepat waktu serta memuaskan keinginan pemakai.”

Menurut Fritz Bauer:

“Rekayasa perangkat lunak adalah pengemangan dan penggunaan prinsip rekayasa dalam rangka memperoleh perangkat lunak yang dapat dipercaya dan dapat bekerja serta efisien pada mesin nyata.”

Menurut IEEE 610.12

“Rekayasa perangkat lunak adalah sebuah studi dan aplikasi dari sebuah pendekatan kuantifiabel, disiplin, dan sistematis kepada pengembangan, operasi dan pemeliharaan perangkat lunak yang kesemuanya itu merupakan aplikasi rekayasa yang berkaitan dengan perangkat lunak.”

Menurut Roger S. Pressman (2005)

Perangkat lunak adalah sebuah produk yang dibangun oleh Software Professional dan kemudian mendukung semua perangkat lunak dalam jangka waktu yang panjang.

Sehingga definisi perangkat lunak menurut Pressman (2005) adalah sebagai berikut :

  1. Instruksi-instruksi Yang bila dijalankan akan memberikan ciri-ciri, fungsi, dan kinelja yang
  2. Struktur Data Yang memungkinkan program tersebut mampu memanipulasi suatu informasi.
  3. Dokumen-dokumen.

Perangkat lunak merupakan ilmu yang paling penting untuk diperdalam karena teknologi ini memberikan stabilitas, kontrol, dan organisasi aktifitas. Beberapa tujuan yang dilakukan rekayasa perangkat lunak antara lain:

  1. Untuk membangun software yang benar dan benar sebuah software (Right, Software and Software Right).
  2. Untuk membangun software yang tepat (Correct).
  3. Dikelola dengan baik untuk pemeliharaan kebenarannya (Correctness)

Model dan Proses Pengembangan Rekayasa Perangkat Lunak

A. Model Waterfall

Pada model Waterfall atau disebut model air terjun, ada beberapa fase yang harus kita terapkan, yaitu: 1. Analisis kebutuhan lalu pendefenisiannya 2. Perancangan Sistem dan Perangkat lunaknya 3. Implementasi dan unit testing 4. Integrasi dan pengujian sistem

5. Pengoprasian dan persawatan

Gallery Metode Waterfall Menurut Pressman 2015

Software Engineering Methodology

Pdf Mobile Application For Inventory Control In A Minimart

Interaksi Manusia Dan Komputer Model Life Cycle Software

9 Bab 2 Landasan Teori 2 1 Metode Waterfall Menurut Pressman

Metode Waterfall Menurut Pressman 2015 Teori Kuliah

Software Engineering Methodology

Mobile Augmented Reality Media Design With Waterfall Model

Software Engineering

Kelebihan Dan Kekurangan Model Proses Pada Rekayasa

Metode Waterfall Definisi Tahapan Kelebihan Dan

Pdf Pengembangan Sistem Perangkat Lunak Software Process

Trends In Tourists Visit To Bali And Indonesia 1994 2012

Gambar 1 Model Pengembangan Sistem Waterfall Pressman

Kuliah Paradigma Waterfall Dalam Pengembangan Perangkat Lunak

Jurnal Teknoinfo Vol 11 No 2 2017 6 13 Issn 1693 0010

Advanced Characteristic Analysis Of Real Time Junk

Metodologi Waterfall Menurut Pressman Klzzq61mz7lg

Metode Waterfall Menurut Pressman 2015 Teori Kuliah

Foreword Welcome To The 4 Th International Conference On




0 Response to "Metode Waterfall Menurut Pressman 2015"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel