Metode Waterfall Menurut Pressman 2015
Web Referensi Semua Referensi Ada Disini
Rekayasa Perangkat Lunak : Pengertian dan Model Proses Pengembangan
Rekayasa Perangkat Lunak atau Software Engineering adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas.
Menurut Stephen R. Schach:
“Rekayasa perangkat lunak adalah sebuah disiplin dimana dalam menghasilkan perangkat lunak bebas dari kesalahan dan dalam pengiriman anggaran dapat tepat waktu serta memuaskan keinginan pemakai.”
Menurut Fritz Bauer:
“Rekayasa perangkat lunak adalah pengemangan dan penggunaan prinsip rekayasa dalam rangka memperoleh perangkat lunak yang dapat dipercaya dan dapat bekerja serta efisien pada mesin nyata.”
Menurut IEEE 610.12
“Rekayasa perangkat lunak adalah sebuah studi dan aplikasi dari sebuah pendekatan kuantifiabel, disiplin, dan sistematis kepada pengembangan, operasi dan pemeliharaan perangkat lunak yang kesemuanya itu merupakan aplikasi rekayasa yang berkaitan dengan perangkat lunak.”
Menurut Roger S. Pressman (2005)
Perangkat lunak adalah sebuah produk yang dibangun oleh Software Professional dan kemudian mendukung semua perangkat lunak dalam jangka waktu yang panjang.
Sehingga definisi perangkat lunak menurut Pressman (2005) adalah sebagai berikut :
- Instruksi-instruksi Yang bila dijalankan akan memberikan ciri-ciri, fungsi, dan kinelja yang
- Struktur Data Yang memungkinkan program tersebut mampu memanipulasi suatu informasi.
- Dokumen-dokumen.
Perangkat lunak merupakan ilmu yang paling penting untuk diperdalam karena teknologi ini memberikan stabilitas, kontrol, dan organisasi aktifitas. Beberapa tujuan yang dilakukan rekayasa perangkat lunak antara lain:
- Untuk membangun software yang benar dan benar sebuah software (Right, Software and Software Right).
- Untuk membangun software yang tepat (Correct).
- Dikelola dengan baik untuk pemeliharaan kebenarannya (Correctness)
Model dan Proses Pengembangan Rekayasa Perangkat Lunak
A. Model Waterfall
Pada model Waterfall atau disebut model air terjun, ada beberapa fase yang harus kita terapkan, yaitu: 1. Analisis kebutuhan lalu pendefenisiannya 2. Perancangan Sistem dan Perangkat lunaknya 3. Implementasi dan unit testing 4. Integrasi dan pengujian sistem
5. Pengoprasian dan persawatan
Gallery Metode Waterfall Menurut Pressman 2015
Software Engineering Methodology
Pdf Mobile Application For Inventory Control In A Minimart
Interaksi Manusia Dan Komputer Model Life Cycle Software
9 Bab 2 Landasan Teori 2 1 Metode Waterfall Menurut Pressman
Metode Waterfall Menurut Pressman 2015 Teori Kuliah
Software Engineering Methodology
Mobile Augmented Reality Media Design With Waterfall Model
Kelebihan Dan Kekurangan Model Proses Pada Rekayasa
Metode Waterfall Definisi Tahapan Kelebihan Dan
Pdf Pengembangan Sistem Perangkat Lunak Software Process
Trends In Tourists Visit To Bali And Indonesia 1994 2012
Gambar 1 Model Pengembangan Sistem Waterfall Pressman
Kuliah Paradigma Waterfall Dalam Pengembangan Perangkat Lunak
Jurnal Teknoinfo Vol 11 No 2 2017 6 13 Issn 1693 0010
Advanced Characteristic Analysis Of Real Time Junk
Metodologi Waterfall Menurut Pressman Klzzq61mz7lg
Metode Waterfall Menurut Pressman 2015 Teori Kuliah
Foreword Welcome To The 4 Th International Conference On
0 Response to "Metode Waterfall Menurut Pressman 2015"
Post a Comment